31 Agustus 2009

Indonesia vs malaysia

Saturday, August 29, 2009 12.24 am

Ok, tak perlu disebutlah apa-apa aja perang klaim antara Malaysia dan Indonesia yang bikin c ga habis pikir, kita ni Negara tetanggaan yang bersaudara ga sih?.

C tadi tersentak melihat Koran Padang Ekspress hari jum'at (28/08)

kawan,coba amati syair lagu kebanggan kita, Indonesia Raya, ciptaan W.R. Supratman, yang dilecehkan abis2an oleh seorang oknum yang menyelesaikan masalah dg tidak bijak, blogger 'IhateIndon'


 

Indonesia tanah cairku

Tanah tumpah muntahku…. (sampe kalimat ini c dah geram banget bacanya!)

Disanalah aku merangkak hina

Jadi kubur


 

Indonesia Negara miskinku

Bangsa busuk dan tanah miskinku

Marilah kita semua tidur

Indonesia Negara miskinku


 

Matilah tanahku

Modarlah negeriku

Bangsaku rakyatku semuanya

Miskinlah jiwanya..(padahal yg ngelecehin ini yang miskin jiwa)

Tidurlah badannya

Untuk Indonesia miskin


 

Indonesia miskin

Mapous modar

Datang kerja Malaysia

Tapi TKI jadi perampok

Rompak Malay bawa uang ke Indon


 

Indonesia pendatang haram

Miskinlah miskinlah

Datang haram ke malaysia

Tiada paspor

Bila kena dan hantar balik

Katanya Malaysia jahat


 

Indonesia Negara perampok

Indonesia menghantar perampok maling

Pekerja TKI Indonesia

Hantaw pi Malaysia


 

Indonesia maling

Merampok lagu Malaysia

Mengatakan lagu itu lagu mereka (lagu apa? Lagu 'rasa sayange'?yakin ga tuh?)


 

Tuh kan?? Whaddyathink about that?

Belum lagi perang di forum, sini liat http://topix.com/forum/world/malaysia , tapi c males berkunjung ke situs itu, makin bikin sebel nanti.


 

Kita emang ga bisa jugde langsung ni buatan orang Malaysia, siapa pun itu yang bikin, yang pastinya dia melampaui batas.

Well, karna memang dunia maya tanpa batas, tapi apa dia ga mikir pake rasionalitas apa?

ga pake perasaan juga apa?

Gimana kalo harga diri, bahkan bangsanya dilecehakan sebegini parahnya?

Orang perang klaim aja udah bikin panas, eh malah nambah2in.


 

Okay, kita tau ni hanya perbuatan oknum yang lagi ga bener, ga boleh diusik terlalu serius, makin seneng aja dia karna pancingannya ngena.

udahlah Indonesia, Malaysia, jangan berantem mulu, kayak anak2 aja, malu udah gede gini, udah temenan lama banget,eh ni berantemnya ga selese2 juga, malu diliatin yang laen…


 


 

ps : bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki jiwa yang bijak, ga reaktif tapi proaktif dan kreatif (Koran Kompas 28/8)

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget