31 Agustus 2011

Tahun ke-4 kuliah

Alhamdulillah masih ada umur juga merasakan penghujung umur 20 dan tahun ke-4 di FK Unand ini.
Semester 7 euy...
Hmm melelahkan ga ya?
Sebenernya iya sih, tapi karna banyak hal yang mengasyikkan juga, lelahnya terkompensasi
Bentar lagi
Bentar lagi...
Melalui 2,5 blok lagi, maka akan sampe bababk berikutnya, klinik. InsyaAllah.

Hampir semua sudah dipelajari. Tapi rasanya yang nempel kok dikit aja ya?
Sekedar tahu, bahkan ada yang sampe samar-samar pengetahuan ce tentang penyakit tertentu.
Memang harus selalu diulang, ga bisa ngga.

Masalah kuliah, masalah belajar pastinya ga lepas dari nilai.
Nilai ce?
Hmm... agak berat kalo berbicara nilai,hahaha. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhmdulillah...
Harus disyukuri semua.
Meski ga bisa mempersembahkan cum laude yg jelas yg ce sdh hasilkan itulah kemampuan ce, jd jika nilai yang tertera di ijazah ce nanti itulah yang akan ce banggakan, hasil tetes keringat, darah dan airmata (ha ha lebay).

Teman2 yg D3 udah bnyk yg mau wisuda. Yang S1 udah ada yang mulai bikin proposal penelitian (alhamdulillah kami dihindarkan dari perskripsian or tugas akhir itu).
Ada teman2 yang sudah menikah dan punya anak.
Well, kmrn ce jg baru dikagetkan dg pernikahan teman sebangku ce dulu ketika SMP, Ayu Hendrila bulan mei kmrn, hiks... taunya udah telat bgt.

Tahun Ke-4 ini juga kami udah mulai magang di RS, semacam pengenalan klinis yg dinamakan pre-clerckship atau ada jg ada yg bilang Junior Clerckship (JC) utk 4 siklus besar aja; interne, obgyn, bedah dan anak.
Sekarang ce di interne, tiap jum'at dan sabtu.
semoga berjalan lancar hingga ke akhirnya.

Hosh hosh harus semangat di tahun ke-4 ini ^^

Sistem indra-dokter keluarga-blok elektif > kompre!
BEM-fuldfk dew 1-BSMI-ar risalah
Semangatttt!!!

Published with Blogger-droid v1.7.4

Pato

Pato, terminologi atau istilah untuk kami menyingkat patologis, keadaan sakit-tidak normal.
Istilah itu kemudian terkadang oleh mahasiswa kedokteran dilekatkan pada sifat atau sikap seseorang yang dianggap menyimpang dari yang seharusnya dilakukan.
Contoh :
Mahasiswa males2an : mahasiswa pato
Co-ass sering ngeles dan kabur : co-ass pato

Well sekarang sudah ada terminologi baru dari pengembangan pato-pato tadi ;
Ato dan Ito

Apakah itu?
Ato > akhwat pato
Ito >ikhwan pato
Spesies macam apa ini?
Ya... Semacam yg sudah dilanda futur-isme hingga vmj, awal2nya sering melakukan maksiat kecil2, bergosip, mengabaikan hijab hati dan mata,malas-malasan dlm menjalankan amanah, tarbiyah pun akhirnya menjadi tidak penting dan stadium terakhirnya BSH (barisan sakit hati) mungkin.

Satu ato atau ito bisa menularkan pada yang lain, lagian kan prosesnya bertahap.
Kalo ga segera di tatalaksana, hmm... Prognosisnya buruk.

Sekian step pertama dlm pbl
Terminologi pato :p


Semoga tidak ada yang mencoba mengaplikasikannya dulu
Published with Blogger-droid v1.7.4

My first nephew

29 mei 2011, was born Ibrahim Kholilurrahman, spontaneusly with 2500kg and 45cm
He's so cute,as cute as his aunty >_<,ahahaha

Ps: pengengendongpengengendong baim >_<
Cepatlah pulang ke padang
Published with Blogger-droid v1.7.4

29 Agustus 2011

Ramadhan pergi...

Sekejap mata saja rasanya
Sejuknya hati dibulan penuh ampunan
Menggebunya hasrat utk mendekat padaNya

Ada detik-detik yang tersia-sia, meski tidak semua
Semoga masih ada ampunanNya
Semoga amal yg telah ada,tak tergerus riya
Semoga akhlak ini sudah mjd lebih baik lagi

Amin ya Rabb



*bnyk sekali peristiwa di bulan ramadhan kali ini,smg jd pembelajar yg lebih baik
Published with Blogger-droid v1.7.4

07 Agustus 2011

bunga kertas merah muda

Captured by samsung galaxy mini 3MP
Edited by Photoshop Express
Published with Blogger-droid v1.7.4

baik dan perbaikan

Kata baik dan perbaikan berbeda.
Perbaikan berasal dari kata baik, tapi jika dilihat makna, ia dari yang buruk menuju kata baik itulah jadinya.

Ce secara sederhana memahami bulan ramadhan ini menjadi bulan perbaikan dari segala sikap buruk,lisan yang lancang, janji tak tertepati dan segala yang buruk lainnya kepada hal yang baik yang insyaAllah jika Allah berkenan untuk memberikan nikmat jiwa yang fitri dipenghujung ramadhan ini,perbaikan untuk semua aspek.

Sekian banyak ramadhan yang terlewati..
Tak mau ramadhan kali ini menjaidi ramadhan yang biasa-biasa saja.

Seminggu ramadhan, apa saja yang sudah dilakukan?
Published with Blogger-droid v1.7.4

06 Agustus 2011

tawarehtarawih

Sebagian besar tarawih yang ce lakukan adalah di lubuk alung, di tempat masa sekolah ce habiskan.

Biasanya malam-malam ramadhan akan ce lewati dengan pergi ke mesjid bersama Ma'wo (nenek), terkadang bersama Ama(mgkn bisa dihitung jari).
Setelah kami berbuka(ce dan ma'wo) kami akan sholat dan mengaji sejenak, 20 menit sebelum isya Ma'wo sudah menyuruh ce menutup pintu kedai atau jika Ama sudah pulang,maka beliau yang terakhir menutup pintu

Kami beriringan ke mesjid, Ma'wo yang berumur dekade ke 7 berjalan lambat,sangat lambat menurut micelia kecil,namun karna kami berangkat sebelum adzan berkumandang jadinya tidak terlambat, kami akan mendapatkan shaff bagian depan.
Ma'wo tak pernah mau mengambil.posisi shaff terdepan, kebiasaan beliau adalaj di shaff ke2 atau 3, dan memang karena perempuan akan lebih utama shaff nya dibelakang.
Ice?
Seperti biasa, anak-anak tak berhak berdiri di tengah, akan memutus shaff, padahal ce rasanya tidak pernah berisik pas sholat, hanya pandai bermain mata dan menguap sesekali, hmm... mungkin gara-gara itu sholat ce tidak shah dan yang lain juga ikutan tidak shah,hehe itu analisis sotoy micelia kecil, tentu saja untuk preventif buyarnya konsentrasi jamaah lain karena anak kecil seringnya tidak serius sholatnya.
Akibat ini jarang sekali ce bisa bersisian dengan Ma'wo, jadi ce tak bisa berbuat apa-apa saat Ma'wo tertidur terangguk-angguk saat ceramah ustadz.

Saat itu masih ada kewajiban untuk mencatat ceramah-ceramah itu. Alhamdulillah Allah selalu menggerakkan hati ce untuk senang mencatat berdasarkan apa yang ce dengar dan pahami,bukan menyalin catatan teman lain.

Saat-saat genting micelia kecil adalah saat harus tetap menegakkan kepala saat ayat-ayat cukup panjang dibacakan saat tarawih, sesekali terpejam mata dan melayang di stage REM, saat takbir dilaungkan baru tersadar dan ikut rukuk seketika.

Di sini sholat tawarehnya eh tarawihnya 8 rakaat, plus witir 3 rakaat. Lumayan cepat selesainya,apalagi jika imamnya bersahabat(ckckckc istilahnyaaaa) dg membaca ayat yang familiar dan pendek-pendek, setengah sepuluh sudah selesai. Ada beberapa mesjid disini yang sholatnya 23 rakaat (tarawih-witir) masih dapat kami dengarkan suara imamnya sampai jam 10an.

Petasan terkadang mengiringi jalan pulang kami. Kalau buat ce sih ga masalah, hanya khawatir saja dengan Ma'wo yg bisa terkejut. Sekaranh sudah jarang petasan-perasan itu malam-malam,seringnya abis shubuh.

Wew...
Mengingat masa-masa itu bikin dada sesak membuncah rindu pada ma'wo
Sekarang harus menyusuri jalan itu sendirian, tidak ada tangan keriput itu didalam genggaman,tidak ada yang menawari, "bali sate madura wak ce?",tidak ada yang senang memperkenalkan ce pada nenek-nenek di mesjid, "yo, ko cucu ambo", dengan senyum sumringah beliau...

Ma'wo..
Ce kangen pergi tarawih sama Ma'wo...
Ce kangen bikin makanan buka puasa sama Ma'wo
Kangen teriakan jam 2 siang itu;
"ce ndak masak lai? Capek sudahan, beko sore duduak2 se wak lai"
Published with Blogger-droid v1.7.4

i love my gadget so much

Alhamdulillah
Allah ngasih kemudahan
I luv this android so much >_<
Euforia pasca nemuin bnyk aplikasi berharga dan sgt bermanfaat. .

Ps to micelia: jan sampai ilang juo hp tu lai ndak...
Published with Blogger-droid v1.7.4

02 Agustus 2011

semangat

dari mana kita bisa mencari supply semangat yang terusmenerus?
ketika lagi-lagi lelah itu menyelinap disela hari

pertanyaan bodoh ce!
tentu saja padaNya

01 Agustus 2011

harap itu terbaca dalam do'a

marhaban ya ramadhanmarhaban ya ramadhan

alhamdulillah..
kembali menghirup udara ramadhan
tadi sudah mengikuti tarawih pertama..
semoga hingga ke akhirnya ya Allah..

puasa kali ini harus lebih baik dari sebelumnya
upgrade ruhyi
upgrade skill masak2
upgrade akhlak
^^
hamasah!

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget