30 Januari 2012

orang jahat

saya sebenarnya tak pernah percaya adanya orang jahat seperti yang diperankan disinetron2
tapi dengan riwayat saya pernah diculik ketika kecil, saya mau membantah apa?

mereka bukan jahat
tapi berpikir pendek untuk mencapai tujuannya
saya kira begitu

25 Januari 2012

seriuslah dengan mimpimu

abis baca ini , jadi inget list di dinding kamar yang masih banyak belum dicoret, hahai

- punya aquarium
- DSLR!
- beli fiqh sunnah sepaket
- punya backpack baru
- umrah sebelum dokter
- punya blender sendiri
- punya Al qur'an perkata
- keliling sumbar, ke luar negri (oh ok, ini bagusnya ga pake duit sendiri)


ini pilihan item mimpi(yang lain masih banyak) yang bener2 butuh keseriusan untuk menabung dan putar otak nyari sumber income dimana~ dimana~ dimana~

mungkin!
let's make your dream comes true :)

*dari 60 item, masa baru 21 yang dicoret? seriuslah ce!

ujian

ujian ini
ujian keikhlasan
ujian pada keimanan

berlelah-lelah dengan kesombongan
bahwa kita bisa mengatasi dengan kepandaian

menunjuk-nunjuk, 'kenapa dia tidak ? kenapa saya?'

dunia mengelam
membuang senyum, mewarnai suram dengan duka minta dipahami

aku tahu
benar-benar tahu, perjalanan ini melelahkan
jadi;
keluhan membuyarkan harapan
diam saja
aku tahu asa mu memupus dalam sekejap
aku juga

ujian ini
akan memanen banyak hikmah
come on, dunia belum kiamat
show must go on
wake up girl



berharap selalu hanya pada Nya
padaNya yang benar-benar menyayangi kita
momohonlah padaNya
mengadulah padaNya
jangan meragukan pilihanNya

15 Januari 2012

soal blok 19

persiapan remedial for you all guys, costa 8
semangat kawan2.. ^^ kita pasti bisa dapet A

Besar Sudut yg di bentuk antara sumbu bola mata dengan sumbu orbita adlah

Jawab : 230

Dinding lateral dan dinding medial membentuk sudut 450

Ada soal yg menanyakan tes utk ukur jumlah air mata dengan cara di tempelkan adalah TES Schimmer

Soal yg menanyakan lapisan terluar dari tear Film adalah……..?

Soal yg menanyakan kegunaan tear film bagi mata……………?(Apa yg menghasilkan)

Soal yg menjelaskan TL , kecuali Vitamin D (ini jawaban yg tidak ada lg)

Obat yang menurunkan TIO adalah , kecuali ?

Opsi pilihan

a. Timolol V c. Pilokarpin (utk primer akut sudut tertutup, 1-2% tiap 30 menit) e. Bromistidin ? (ini kemungkinan)

b. Acetazolamid d. KCl itu apa ?

Kelainan pada penghidu hidung yg berupa prubahan sensai bau jawab parosomia

Keratokonjunctivitis yg susunan papil seperti batu bata adalah Vernal Keratokonjunctivits

Tatalaksana VKC adalah antihistamin,vasokonstriktor, dan mast cell stabilator

Soal mengenai kelopak mata yg meradang menahun berupa lipogranuloma, kelopak mata tebal dan edem teraba benjolan keras ada masa akibat sekresi kuning disebut Khalazion

TataLaksana pertama dari Laserasi (perlukaan) kelopak Mata adalah Wound Toilet

Orang dengan hipertiroid, kelopak mata tidak menutup sempurna disebut Lagoftalmus

Kelainan pada kelopak mata yg berupa gambaran kupu2 bewarna kuning jingga disebut Xanthalesma

Pasien tua dengan gangguan mata glaucoma didiagnosis sbg glaucoma primer sudut tertutup atau terbuka (ini ada 2 soal)

Masing2 glaucoma tentukan TL-nya ? (iridektomi atau trabekuloktomi ? )

Bagian mata yg paling kuat kemampuan dioptri nya adalah kornea ( Lebih kurang 42D)

Orang dengan myopia bayangan bias lensa jatuh di

a. Pada belakang retina c. Pada depan yakni di vitreous body VV

b. Pada sclera d. pada apa gitu ……….

Orang2 dengan astigmat ireguler karena disebabkan yg trbanyak adalah Kelainan korne (Yg terbanyak) à sikatrik Kornea dan operasi terbanyk

Kelainan Lensa à katarak insipien inmatur

Tatalaksana Katarak yg berupa operasi terbanyak adalah ICCE atau ECCE ???

Setelah operasi katarak Pakai ICCE atau ECCE dengan Intra Lensa Okuler ya ???

Berikut Pengertian yg benar tentang Anisometropia ???? ( ∆ Refraksi antara 2 mata )

Kegunaan midiatrika ….Fosfat adalah untuk (lebarkan pupil atau untuk………………)

Ciri khas uveitis anterior adalah merah atau tanda injeksi siliar di kornea atau sinechia posterior (iris melekat pada lensa)

Atau pilihan synechia anterior perifer (melekat pada kornea)

Pengobatan atau tatalaksana dari ambliopia adalah ?

Ingat juga pengecualiannya

a. CAM c. atropin tetes mata

b. Terapi obat L-Dopa d. kaca mata kombinasi dengan atropin

Ada orang dengan mata kabur dan dikoreksi dengan kaca mata namun mata masih tetap kabur, koreksi dengan lensa kaca mata hipermetrop, visus tenang (Utk lensa hipermetrop masih gak ragu krn lupa2 ingt soalnya) apa diagnosa dari ksus ini ?

Skenario orang dengan mata kabur atau penglihatan ↓ Apakah kelainan vaskuler seperti arteri retina sentral atau V..Retina Sentral ??? bias buta orang dibuatnya

Soal retinopati DM itu keluar (baca aja diagnosisnya dan juga klasifikasinya)RDNP RDP itu tuh

Keluar juga tuh TL nya dari RDP dan RDNP ?

Gambaran kasus pasien bayangan gelap sperti Tirai bergerak khas dari Ablasio Retina

Tatalaksana AR adalah dengan tutup lubangnya , implant, circling Band

Tata Laksana P.Alba adalah Pakai Emolien

Penyakit kulit Duhring termasuk penyakit kulit berlepuh

Ciri2 penyakit dermatitisduhring, ingat juga kecualinya

Tinea Kapitis dengan klasifikasinya ada Favus, Dor black ringworm ,ada patch grey RW

Yg merupakan tanda rambur rontok dari folikel rambut tinea klasifikasi apa ?????

Kalo ditemukan bntk tanda sarang lebah pada T,Capitis adalah klasifikasinya Kerion

Faktor predisposisi Epdermidis Bulosa Herediter adalah mudah kena trauma

Kelainan kulit berlepuh semenjak lahir Epdermidis Bulosa Herediter

Obat Kusta yang buat kulit jadi gelap (hiperpigmented) adalah minosiklin

Drop Wrist Hand adalah tanda dari Kena N.Radius

Tinea Pedis kasus di soal adalah pakai sepatu apakah ini T.Pedis interdigitlis atau T.Pedis sub akut

Ibu Hamil dengan pekerjaan tukang cuci factor predisposisi kena kandidasis adalah kelembapan krn kerja sering kena air

Orang punya riwayat DM dan HT lalu pekak maka kemungkinan adalah peka mendadak atau pekak ototoksis

Indikasi pemberian kortiko pada Herpes adalah pada sindrom RumSay haunt

Skema orang Ac 50db sedngkan Bc 25 lalu ada gap seperti di kasus soal maka orang ini tuli campur kalo berhimpit tuli saraf

Herpes Zoster merupakan reaktivasi primer virus varisela zoster

Komplikasi dari varisela adalah dermatitis

Pernyataan yg benar tentng varisela adalah kecuali bentuk gambaran monoMorphik

Maksud dari HIV Asymptomatis adalah HIV – (cek lagi jwabannya)

P.Rosea adalah laki2 ada lesi di dada kemudian lesi lainnya menysul yakni…….pernyataan yg tepat adalah sembuh sendiri tanpa penyembuhan

DD dari Ekroflouderma adalah LGV atau hidraadenitis supuratif

Soal ; Anak digigt serangga, eksforiatif pada tungkai dan riwayat alergi obat kemungkinan diagnosis kasus ini adalah dermatitis atopi

Ibu2 dengan kulit kering adalah hiperkeratosit

Bagian epidermis yg sitoplasma kasar adalah Stratum Granuosum

Terapi dari Angiofbroma adalah Eksisi kombinasi dengan Radiasi

Uji Test pada aergi kulit uji temple atau uji temple atopi

Rx dermatitid numularis bagaimana tipenya ???tipe berapa

Zhnk test itu apa yg nampak sel datianya

Tuli prebikusis ini kasus pada soal yakni pada Ortu dengan khas sindrom dance party deafnes dan keruskan di koklea

Tuli bising akibat bunyi yg keras dengan 4000Hz tatik

Tukang Bajaj suka liat tv dengan suara keras jawab karena gangguna saraf atau knduktif

Orang Dm Atau HT tuli nya tipe apa ? Tiba atau ototksik

MT Perforasi sentral diagosis tuli konduktf krna benda bunyinya gak diteruskan krn MT bolong

Anak telinga sempi, DT kecil, apa nanti yg akan terjadi ????Konduktif

Rinitis yg tdak ganggu aktivtias harian adalah rhinitis intermiten ringan

TL dari RRI adalah avoidance education Antihstamin

Yg plg sering buat Bell Palsy adalah ??

Ibu muntah2 setelah bangun tidur , 2 jam masih pusing ada tinnitus pendengaran bagamana ?? diagnosa Meniare disease atau BPV

Trauma dari arah lateral karena kena tendangan teakwnd adalah ?? Septum deviasi ,

awal adalah tampon

Kalo darah gak berhenti Transfusi darah

Pada palpasi ditemukan bunyi kreptasi

Tatalaksana epistaxis bagaimana ?

Yang perlu diperhatikan dalam pemeriksan hidung adalah P.darah daerah aneurisma , dan P.darah koronaria, plkesus

Perdrahan hidung berarti dah kena plkesus kieslbach

Soa : ,,,,,,diagnosis Ulkus mole pada genitalia

Cairan Cruel itu apa

Ambilan lendir dari cervik atau dari fornix atau dari dindign vagina ??

DD dari bengkak lipat paha TB kutis

Tl Dari TCruris adalah mikonazole (Di Buku) Di Slide adalah Grisofulvin Oral

Pada Kulit ada liat papulomatosa yakni diag dari kromatosis bukan miksematom

Gamaran dari lepra anestesia warna putih hipopigmented batas tegas ini dari klasifikasi lepra yg mana ? I atai borderline, atau lepramatosa atau apa ?

Obat lepra yg tidak bakterisidal ??/INH Rifam atai Strepto atau etambutl atau apa ??

Diagnosis psoriasi vulgaris dan TL,serta pengecualian kecuali juga keluar ???

Pada ibu hamil ada ditemukan semacam kutil atau moluska kontangiousum, apa TL yg boleh di lakukan utk ibu Hamil ?

a. bedah listrik d. …….. e………

b. Asam triklroasetat c. tetes ….

Pada pemeriksaan pasien dengan keluahan ….yakni putih pada kulit macula hipopigmentasi ditemukan pemeriksaan dengan cara sinar woods apa yg dilihat….

Atau pakai KOH atau pakai pemeriksaan yg lain (kalo gak salah vitiligo atau panu)

Melasma pada wanita itu yg paling menentukannya adalah Kehamilannya atau kadar Hormon estrogennya

Yang bukan Tatalaksana dari Melasma (kalo gak salah) adalah

a. Hidrokuinon c. asam Azaleat e……..

b. Asam Retinoat d. asam……. Yg jelas jawab bukan a,b .c anatara e dan d

Pada kasus siplis apakah pemeriksaan lab yg diperlukan ? jawab e. pemeriksaan treponema palidum dan serum assay untuk ini….

Pengobatan berupa obat untuk kasus GO adalah juga Insfeksi Genital Non spesifik opsi jawabannya ada Doksisiklin dengan dosisnya berapa ? Azitromin berapa dosis ???

Mana yg benar jawabannya..

Soal :…..dengan jawabannya Ulkus genital Mole

Terus soal sebelmnya ada soal mengenai diagnosis duh tubuh berbau clue sel tes amin, tes trichomoniasis , ?

Pada kulit yg mempengaruhi aborbsi adalah , opsi

a. pH c. …… e……

b. ketebalan d…….. mana jawab yg benar


ini dari 06
next : soal blok 19 costa 8

naik betis

pernah pas nyenyak tidur malam tiba-tiba terbangun gara-gara sakit yang sangat di betis kaki?
orang ada yang bilang itu kram, kalo di sini bilangnya 'naiak batih'
kalau bahasa Dorlandnya : spasme otot

biasanya sih muncul gara2 gangguan aliran darah atau kurang lancarnya aliran darah yang dapat disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya adalah posisi tidur yang menekan pembuluh darah di kaki terlalu lama (posisi kaki terlipat ketika sedang tidur atau posisi bersila) atau bisa juga karena kurangnya asupan kalsium dan potassium. Kalsium berperan untuk kontraksi otot sedangkan potassium atau kalium berperan di dalam relaksasi otot. Apabila kekurangan 2 jenis elektrolit ini maka proses kontraksi-relaksasi otot tidak akan berjalan lancar. Kelelahan dan dehidrasi bisa juga bikin kram. pada penderita penyakit kronik seperti diabetes melitus sering juga mengalaminya karena memang perburukan pada dinding pembuluh darahnya.

trus gimana cara mengatasinya?
pas lagi kambuh itu, segera lompat berdiri dengan satu kaki lagi yang ga sakit, emang rasanya mustahil dengan rasa sakit yang tiba2 itu, tapi percaya aja deh beberapa detik kemudian bakalan ilang sakitnya.
kalau untuk menghindarinya bisa olahraga teratur untuk melancarkan aliran darah di betis, lakukan peregangan otot sebelum berolahraga, jangan terlalu lama berdiri atau usahakan selalu melakukan aktivitas (berjalan atau menggerakkan kaki) setelah berdiri atau duduk lama, dan konsumsi makanan yang mengandung kalsium dan potassium (susu dan pisang).



ce dulu pas ga tau gimana caranya ngilanginnya itu rasanya menderitaaa banget, paling bisa naikin kaki sakit itu ke atas dinding, tapi ternyata masih butuh waktu lama juga untuk ngilanginnya, trus dikasi tau sama kak Yani untuk langsung lompat dan berdiri, ternyata bener2 ampuh ^^b

sumber penjelasan : klikdokter.com

11 Januari 2012

sahabat

jadilah sahabat yang baik ketika kamu menginginkan memiliki sahabat yang baik

berlakulah dengan sebaiknya, seburuk apa pun suasana hatimu saat itu, itu akan menunjukkan bahwa kamu lebih berjiwa besar

ketika tak ingin tersakiti, telan lah keluh kesahmu terhadapnya, namun jangan biarkan ia terus menerus melangkah dalam kesalahan

bersabarlah
tak ada ruginya
benar..
tak ada ruginya

*special to sahabat-sahabat ce yang baik ;)

soal blok ELEKTIF HARI 2

2. Daerah yang sedikit episentrum :

a. Nias

b. Sulawesi

c. Enggano

d. Bangka Belitung

e. Lampung

3. Sesar semangko melewati daerah:

a. padang panjang

b. danau singkarak

c. bengkulu

d. Pariaman

e. Pesisir Selatan

4. Gempa yang merupakan sesar semangko terjadi di kecuali :

a. gempa bukit tinggi

b. gempa sungai penuh

c. gempa liwa

d.

e. gempa Padang Panjang

6. Lokasi episenter yang dapat menyebabkan yang dapat menyebabkan tsunami Sumbar :

a. palung (trench)

b. palung & mentawai

c. Siberut

d. Mentawai & Pesisir Barat

e. tengah laut lepas (hindia)

7. Kenapa korban Yogya lebih banyak dari gempa di Sumbar:

d. karena konstruksi bangunan Sumbar lebih kuat

Data korban reruntuhan bangunan :

A. laki-laki 25 th, fraktur tertutup klavikula kanan

B. laki-laki 35 th, jalan nafas bebas, frekuensi nafas 34x/menit

C. laki-laki 45 th, jalan nafas bebas, frekuensi nafas 28 x/menit, nadi 120x/menit, fraktur

tertutup kedua tulang femur

D. laki-laki 35 th, airway bebas, frekuensi 24 x/menit, nadi 88x/menit, memar, nyeri

seluruh perut

E. laki-laki 45 th, airway bebas, frekuensi 20x/menit, nadi 88x/menit, fraktur terbuka

tulang femur, masih berdarah

9. Pada skenario diatas mana yang dievakuasi terlebih dahulu?

12. Korban mana yang tidak perlu dievakuasi :

a. korban A

b. korban B

c. korban C

d. korban D

e. korban E

15. Sebelum dievakuasi, korban perlu diatasi dulu dengan :

b. stabilisasi pernafasan

17. Beberapa hal yang perlu dilakukan untuk melaksanakan evakuasi korban diatas

adalah:

a. menunggu rakan korban lain sesama warga asing agar dapat dievakuasi bersamaan

b. menunggu persetujuan korban

c. menunggu persetujuan dari perwakilan Singapura

d. menunggu 2 sampai 4 jam agar kondisi korban diyakini benar-benar stabil

e. bukan salah satu diatas

18. Syarat untuk evakuasi bencana :

a. catatan medis

b. kirim kondisi yang telah stabil

c. kirim dengan alat transportasi yang sesuai

d. harus ada persetujuan antara pengirim & penerima

e. semua benar

Soal cewek yang yang anak orang kaya, mahasiswa FK, keren, eksis & baik hati. Punya prinsip buku, cinta & parti. Setiap hujung minggu parti ke Hotel Bumi Minang. Kehilangan adiknya dalam gempa 30 September 2009. Setelah itu emosinya terganggu.

20. berkaitan dengan kesedihan, upaya kunci didalam appraisal primer :

a. emotion focused

b. problem focused coping

c. menginsafkan kearah agama

d. menginsafkan bahwa kehidupan hanya sementara

21. Salah satu bahaya gagal dalam melakukan rehabilitasi psikis terhadapnya ialah :

a. stressor menjadi kronik dan jatuh ke fase exhausion

b. kepribadian berubah

c. lebih mementingkan kehidupan duniawi

d. emosinya menjadi tumpul

e. kecerdasannya menurun

22. Upaya untuk mengatasi masalah :

a. ikut diskusi kelompok agar merasa tidak sendiri

b. ikut diskusi kelompok untuk mencari solusi

25. Faktor-faktor dibawah ini yang ditolak untuk mangadopsi bayi dan anak sekolah

adalah :

a. untuk memancing anak

b. karena ga punya anak

c. karena pengen punya anak lagi

d. karena alasan agama

e.karena welas asih

26. Pengusaha yang pindah saat gempa. Nasehat yang diberikan? Beritahu kepadanya

kalo masih bisa bisnis barang yang essensial, selagi orang masih membutuhkannya.

27. Mekanisme adopsi anak korban tsunami?

29. Pengobatan tradisional yang tidak memerlukan ramuan : akupunkturis

31. Tahap-tahap pengolahan simplisia : sortir basah, pencucian, perajangan, pengeringan,

sortir kering, penyimpanan

33. Agar tercipta mesyarakat yang merasa hidup sehat, aman, & sejahtera dimanapun

mereka berada disebut :

34. Sebagai dokter relawan penanggulangan bencana bertanggungjawab pada pengurus

daerah. Pengurusan di tingkat provinsi adalah : BPBD tingkat 1

35. Melaksanakan pencegahan, penyiagaan, & mitigasi adalah hal yang dilakukan dalam

nilai dasar gerakan SC :

a. care

b. equity

c. partnership

d. networking

36. Public Save Community :

a. tiap kecamatan

b. dibawahi DepKes

c. pekerja : kesehatan, keamanan, rescue

d. jam kerja pegawai negri

e. tidak ada ambulan & komunikasi

37. SPGDT merupakan suatu sistem koordinasi berbagai unit kerja (multi sektor)

didukung sebagai kegiatan profesi (multidisiplin & multiprofesi) untuk

menyelenggarakan pelayanan terpadu penderita GaDar, dalam..

a. bencana

b. sehari-hari

c. bencana & sehari-hari

d. pelayanan di tempat bencana sahaja

e. tidak melayani RS swasta

39. SPGDT bencana pra/intra-RS?

40. Pada SPGDT intra-RS harus:

a. tiap RS punya disaster plan

42. Bencana yang terjadi mendadak atau tidak direncanakan atau tidak perlahan tapi

berlanjut berdampak pada pola kehidupan normal atauekosistem diperlakukan

tindakan darurat & luar biasa dalam menolong menyelamatkan korban & lingkungan:

a. bila disertai ancaman keaman & pengungsian yang luas disebut bencana kompleks

45. Pada triase 30 menit, indikasi yang menyitawaktu lebih lama: mengatasi perdarahan 1

x, gagal pindah ke orang lain

46. Pengamanan leher pada saat survey primer pada trauma dilakukan bersamaan dengan:

a. airways

b. breathing

c. circulation

d. disability

e. exposure

47. Yang benar tentang RHA :

a. harus dilakukan dokter

b. dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan apa saja asal dapat bekerjasama & memiliki

kapasitas mengambil keputusan

c. data diambil dari Puskesmas terdekat

d. permohonan bala bantuan berdasarkan kehendak donator

e. pendataan & pencatatan informasi harus cepat pada jam pertama awal tanpa .

memandang jenis bencana

48. Kemampuan suatu wilayah menghadapi bencana diklasifikasikan sebagai tingkat

respon suatu wilayah dalam menghadapi suatu bencana dimana:

a. respon tingkat II berarti dapat diatasi system setempat

b. secara nasional Sumbar adalah suatu subregio dimana pusat regionalnya bertempat

di Medan

c. respon tk. II → bantuan dari negara asing dilarang masuk ke wilayah tersebut

d. bantuan LSM asing jangan dipersulit dengan mewajibkan yang bersangkutan ikut

sistem yang berlaku di Republik Indonesia

e. respon terhadap bencana dimulai waktu bantuan dari kabupatan/provinsi sudah tiba

50. OT relative lebih aman karena :

a. berasal dari alam

b. dibuat dengan cara menyeduh

c.

d. turun menurun nenek moyang

52. Bahan yang boleh digunakan untuk obat tradisional : simplisia

54. Latar belakang pemerintah mengembangkan & meningkatkan OT ? – agar OT

menjadi bermutu tinggi, aman & berkhasiat

58. Logo fitofarmaka : ranting daun membentuk bintang dalam lingkaran

60. Yang merupakan tahapan benar fitofarmaka adalah : bahan alam, uji preklinik, uji

klinik, standarisasi

62. Pernyataan yang tepat tentang jamu, kecuali :

a. bahan2’a berasal dari tanamanbumbu dapur

b. berasal dari pohon-pohon besar

c. berasal dari tanaman khusus jamu

d. berasal dari jamur

e. berasal dari mineral

66. Nama tanaman yang baku adalah :

a. nama yang populer digunakan masyarakat setempat.

b. nama dalam bahasa latin

c. nama yang dikenal oleh suatu negara

d. nama yang dikenal oleh nenek moyang

e. nama berdasarkan kesepakatan bersama

68. Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas tanaman untuk OHT, kecuali : bibit

70. Tanaman obat untuk obat gigi :

a. selasih

b. teh
c. Kunyit

d. cengkeh

e. pala

72. Istilah simplisia?

74. Uji klinik fase 1 tujuannya adalah untuk menentukan :

a. efektivitas obat

b. keamanan obat

c. dosis maksimal obat

d. toksisitas khusus

e. toksisitas kronik

75. pengkajian fase II dilakukan terhadap penderita sehat yang jumlah minimalnya :

a. 100

b. 250

c. 50

d. 300

e. 500

76. Yang dipenuhi uji klinis fase 1 :

a. ahli

b. protokol

c. uji tersamar ganda

d. dosis

a. komparatif

77. Uji fase klinik II bertujuan unuk menentukan :

a. pola penggunaan obat

b. efektivitas obat

c. mutagenitas

d. toksisitas khusus

e. penyalahgunaan

79. Fungsi TOGA :

80. Tujuan TOGA dalam kesehatan masyarakat :

a. memperindah lingkungan, sarana pemerataan pendapatan masyarakat,

mengaktifkan PKMD

b. memperindah lingkungan, sarana pemerataan pendapatan masyarakat,

meningkatkan pelayanan di Puskesmas

c. memperindah lingkungan, sarana pemerataan pendapatan masyarakat, memotivasi

gerakan koperasi

d. memperindah lingkungan, sarana pemerataan pendapatan masyarakat,

mengaktifkan organisasi masyarakat

81. Secara umum, pemanfaatan TOGA berkhasiat :

a. dapat mengobati penyakit infeksi, menambah nafsu makan

b. dapat mengobati penyakit infeksi, memperlancar pencernaan

c. dapat mengobati penyakit infeksi, menambah tenaga

d. menambah tenaga & memperlancar pencernaan

82. Persiapan kesiapsiagaan bencana :

a. manejemen bencana

b. perencanaan manejemen

c. rencana kesiapsiagaan

d. pemberdayaan masyarakat

e. semuanya benar

83. Beberpa ketrampilan yang bisa dimiliki petugas kesehatan dalam tanggap darurat

bencana, kecuali :

a. ACLS

b. nursing emergency

c. evakuasi GaDar

d. HOPE

e. DVI

84. Kegiatan yang bukan termasuk dilakukan pasca bencana adalah :

85. Kemampuan minimal yang harus disiapkan dalam hal penanggulangan bencana di

rumah sakit adalah :
a. penyelamatan (resue)

b. perlindungan bagi penolong

c. pengamanan lokasi

d. pertolongan medis

e. semua benar

86. Yang bukan termasuk hospital preparedness emergency adalah :

a. ruang tindakan

b. brankar

c. perahu karet

d. ventilator

e. alat komunikasi

87. Pembuatan peta rawan bencana..

a. mitigasi

b. tanggap darurat

c. kesiapsiagaan

88. Yang dimaksudkan bahaya dalam mengurangi resiko :

a. kondisi alamiah / ulah manusia yang menyebabkan kerusakan/kerugian

b. kondisi yang berpengaruh buruk terhadap pencegahan & penanggulangan bencana
c. kekuatan & potensi yang dipunyai untuk penanggulangan bencana

d. besarnya kerugian/kerusakan pada bencana tertentu

e. bukan salah satu diatas

90. Dalam pengurangan resiko perlu dilakukan :

a. pengurangan bahaya

b. pengurangan kerentanan

c. pengurangan kapasitas

d. penambahan kerentanan

e. bukan salah satu diatas

93. Mengintegrasi OT ke sistam Yankes karena :

a. murah & mudah didapat

b. efek samping rendah

c. OT banyak substansi

d. semua benar

e. semua salah

94. Pernyataan berikut ini benar tentang OT :

a. OT 50% lebih efektif dibanding placebo

b. OT 20% lebih efektif dibanding placebo

c. OT 35% lebih efektif dibanding placebo

d. hampir semua

96. WHO mensyaratkan penelitian efectivitas, keamanan & standardisasi obat tradisional

agar :

a. lebih mudah digunakan

b. khasiatnya lebih baik dibandingkan obat moderen

c. penggunaanya rasional

d. murah

e. semuanya benar

97. Mekanisme kerja obat tradisional sangat bervariasi, tergantung pada :

a. kandungan zat kimia

b. dosis

c. spesies

d. bagian tanaman yang digunakan

e. semua benar

99. Senyawa fenolik dari beberapa obat bekerja menghambat COX sehingga dapat

mengobati:

a. psikosis

b. radang

c. Parkinson

d. hipertensi

e. peptik ulser

100. Apa ubat alternatif untuk konstipasi ?

a. garlic

b. ginger

c. ginseng

d. Aloe

e. Sirih

EXTRA

* Jika terbukti suatu ekstrak tanaman memilik aktivitas parasimptomimetik& simpatolitik, maka ia dapat berkhasiat untuk anti-hipertensi dengan efek samping sebagai berikut :

A. diare

B. konstipasi

C. takikardi

D. mulut kering

E. hipertensi

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget