27 November 2012

manisnya iman

ketika kita sudah bisa meletakkan Allah dan RasulNya di prioritas utama
ketika diri kita sudah sekuat tenaga melawan diri untuk terseret pada kemaksiatan
ketika ridho kita bahwa Allah lah tujuan kita, Rasulullah teladan kita, Al Qur'an-Al Hadist tuntunan kita dan islam jalan hidup kita menjadikan kita taat
ketika kita dapat menikmati kesusahan dengan berpikiran positif
ketika hati kita sedemikian sensitifnya mendeteksi kekufuran yang menghampiri

ketika itulah kita dapat selalu merasakan manisnya keimanan.

cinta kepadaNya bukan cinta biasa, cinta yang sempurna, cinta yang selalu dipupuk dengan komunikasi yang intens dalam tiap helaan nafas, cinta yang dimotivasi dg rindu membuncah akan pertemuan dgNya kelak, cinta yang mencegah diri dari yg dimurkaiNya.

ya Allah, hamba baru bisa menuliskan teori-teori, sepersepuluhnya pun mungkin belum menghujam dihati
hapuskan ya Allah...hapuskan...hijab dihati ini untuk mengenalMu, untuk mentaatiMu dengan cinta..

Engkau Maha Kuasa
aku percaya
:))

posted from Bloggeroid

23 November 2012

kakek nenek

kemaren ada pasien yang masuk igd, nenek umur 60an, didampingi suaminya umur 84.
jarang2 loh.
beneran, jarang2.
jarang sekali yang didampingi suami atau istri ketika berobat ke RS, paling2 pasangan baru yg istrinya pertama kali melahirkan yang didampingi.
seringnya sih, didampingi anak atau saudara, kemudian kalo udah dirawat baru deh pasangannya datang.

jadilah tim dinas igd sore itu menanyai kakek itu.
"setia bana apak mah, istri apak ko?"
"iyo"
"ciek ko se nyo pak?"
"iyo, dari dulu iko se"
"eh, hebat cinta apak mah"
"o ndak do kami cinta2 pacaran tu doh, kami dijodohan"
"yo cinta dalam pernikahan tu maksud kami, apo rahasionyo tu pak?"
"saliang turuik manuruik an, indak bak kecek awak se doh"
"oo,cakak2 gai pak?"
"bumbu nyo se tu, asa ijan disabuik2 kato carai, tabiaso beko"

thumbs up kek d^^b
langgeng sampe ke syurga :))

posted from Bloggeroid

18 November 2012

hari ini

hari ini; berdenyut lancar jantung dan nadi, tapi dzikir di hati sedikit sekali.
moga Allah mengampuni

hari ini; sejuk, segar dan nafas pun lancar, tapi keshalihan tak banyak terpancar.
moga Allah mengampuni

hari ini; bergerak kian kemari berbuat itu dan ini ; entahkah sudah membaikkan sesama dan diri.
moga Allah mengampuni.

hari ini ; karunia Allah selautan melimpahi, tapi banyak terguna bukan dalam bakti, bahkan mendurhakai.
moga Allah mengampuni

hari ini tertipu ; merasa gembira jika dipuji hal yg tiada ; merasa marah jika disebut aib yang nyata.
moga Allah mengampuni.

hari ini menipu diri ; terlalu banyak yang tak harmoni antara hati, lisan dan laku perbuatan diri.
moga Allah mengampuni.

hai ini terjangkit penyakit mematikan ; takjub pada kebaikan diri ; merasa lebih baik daripada sesama.
moga Allah mengampuni

rabbana dzolamna amfusana wailamtaghfirlana watarhamna lana kunana minal khosirin

*dari buku Menyimak Kicau Merajut Makna- Salim A Fillah

posted from Bloggeroid

17 November 2012

kasus-kasus kami

nyaris seminggu dinas bedah di RSUD Pariaman..
banyak tindakan euy..
ce berdua disini, sama Aya...
seingat ce dari hari kedua kami disini mulai ada kerjaan jahit menjahit eh hecting maksudnya :p

-jatuh dari motor > 1 ruas tulang ujung jari nya retak > amputasi traumatik deh > jahiiit
- tabrakan motor-motor > rujukan dr puskesmas LA, 1 pasien udah ditangani, 1 lg ujung jari manis kakinya robek dan kuku jempol dicabut, tangan kirinya patah, fraktur comminuted
- jatuh dari motor krn kesandung lubang > banyak ini jahitannya, luka tembus.
- kepala > kena 'pinggalan'/buat menjangkau buah di pohon > vulnus laceratum > jahit luar dan dalam
- kepala > travel tabrakan dg dagang pesisir, yg penumpang bisa ditangani karna luka robek di dahi aja, tulang kraniumnya masih intak, tapi sopirnya harus dirujuk, ada darah yang mengalir dari celah tulang tengkoraknya.
- jari > masuk karburator > jahit aja
- sekitar mata > abis dikeroyok masa> jahit...

lumayan beragam kan kasusnya
o_O
kasian sih liat pasiennya, tapi ya...malang ga bisa ditolak..
*mana sebagian besar tu pasien pake motor, fiuuuuu

Operasi juga banyak disiniiii...

mari menimba ilmu sebanyak2nya..
ambil kesempatan sebaik2nya

posted from Bloggeroid

dslr

digital single lens reflex camera a.k.a kamera hidung panjang a.k.a kamera pengganjal pintu

ga tau kenapa obsesi banget lah akhir-akhir ini
awalnya karena beberapa kali nyobain punya temen, eh berasa amazing aja hasilnya, detail seperti mata kita ngeliat secara langsung, tajam.
mau banget punya ituuuu, tapi harganya itu loh, beeuuhh... mahalnya..
kata niwa, udah bisa beli motor satu, minimal motor bekas.

kalo angan2 itu kita hanya ingin saja, tanpa ada usaha untuk itu.
maka ce pengen dslr ini sbg impian, ada usaha utk itu, ce nabung dong, hehe pake cara khusus sih, dicoba aja terus, suatu saat insya Allah berhasil, amin.
well, ini memang kebutuhan tertier banget, kalo udah intoksikasi duit aja beli ntar...

bersabar ce, anggap aja puasa, makin berat perjuangannya, makin nikmat pas buka nya :)

keep strugling!

posted from Bloggeroid

15 November 2012

Win a Canon 6D or a Nikon D600

Win a Canon 6D or a Nikon D600. Win a Canon 6D or a Nikon D600 through Fstoppers and SLR Lounge. You can win a Canon 6D or you can win a Nikon D600. Also including The Art Behind The Headshot With Peter Hurley DVD, SLR Lounge Presets and One Bag by UNDFIND. Win a Canon 6D or a Nikon D600 – How ? 552298 10151121486808244 772532 n Win a Canon 6D or a Nikon D600 !Click Here How To Enter: Follow these steps to enter: 1) like the pages above, 2) enter in your email address, and 3) share with your family and friends. While the final step is not required, 3 additional entries are granted for every entrant that joins from your link. So share away! Deadline and Selection Contest ends November 30, 2012 with the winner announced in the following week. The winner is randomly selected using the Woobox system. Rules and Restrictions Both international and domestic entrants allowed. Some winners may be required to pay additional taxes or shipping fees. Void where prohibited So Win a Canon 6D or a Nikon D600 Now

14 November 2012

pariaman

kembali kota ini setelah beberapa tahun silam
memang sekali-sekali masih menjejakkan kaki disini,namun hanya barang setengah hari atau sehari.
bersekolah disini bulan pilihan pertama saya, namun tak mengapa, banyak hal bahagia lainnya yang tercipta dari pilihan kedua atau ketiga kita atau bukan pilihan kita sama sekali.

SMA 1 Pariaman, 3 tahun yang membekas kuat, guru2, teman2, tempat2 yang biasa dijelajahi.
sekarang dengan melihat dari kejauhan saja ingatan itu kembali hadir.
yep, lagi dinas di RS dekat sekolah, jalan2 sore ke sana, tapi ga tau juga mau main kemana lagi selain dekat2 RS, biasalah ga bisa lama2 kabur.

besok libur, yeay!
bisa lihat sunrise di pantai pariaman :)

berharap besok ada nemu dslr di pasir pantai. ..*(gubrak!!

posted from Bloggeroid

07 November 2012

bedah

bismillahirrahmanirrahiim...
^^9
i'm so excited on it.

semoga Allah memudahkan
semoga Allah memudahkan
semoga Allah memudahkan

memiliki mimpi setinggi langit boleh-boleh aja
asal bikin tangga nya
eh, belum ada yang bikin ya..
asal preparation nya baik, hingga bisa menyentuh angkasa itu dengan usaha maksimal, bahkan mungkin menembusnya dengan roket

mari
mari
bersemangatlah micelia!!

posted from Bloggeroid

05 November 2012

berita duka

Pernyataan Resmi tentang kecelakaan
Bis di Baturraden, Purwokerto.
Bis membawa Delegasi FULDFK (Forum
Ukhuwah Lembaga Dakwah Fak.
Kedokteran Indonesia). Delegasi
FULDFK terdiri dari perwakilan FK se-
Indonesia yg menjadi peserta
ANTIBIOTIC (Annual Training For Better
Knowledge and Application) 8th yg
dihelat di FK UNSOED.
Total Mahasiswa FK di Bis sebanyak 36
orang:
-2 Orang meninggal dunia adalah
Mahasiswa FK UNDIP (di RSU Prof. Dr.
Margono Soekarjo Purwokerto)
-22 Orang Luka2 merupakan delegasi
-12 Orang Panitia ANTIBIOTIC FK
UNSOED.
Korban selain Mahasiswa:
-3 Orang meninggal dunia (di RSU Prof.
Dr. Margono Soekarjo Purwokerto)
-1 Orang masih di ICU (RS. Wijaya
Kusuma Purwokerto)
-1 Orang di IGD (RS. Wijaya Kusuma
Purwokerto)
-2 Orang di Bangsal (RS. Wijaya
Kusuma Purwokerto)
Demikian Pernyataan Resmi ini.
Atas Nama Ketua Tim AdHoc Forum
Alumni FULDFK INDONESIA
- Radietya Alvarabie



bagi yang ingin
memberikan bantuan bisa dikirim ke
bank syariah mandiri cabang padang
a.n puspitasari 7031267891..
(konfirmasi ke +6283181603208 )bantuan
akan digunakan untuk:
1. biaya tiket peserta yang hangus
2. biaya RS untuk korban
3. santunan untuk korban meninggal.
mohon doanya juga dari ikhwahfillah
sekalian..
jazakumullah

posted from Bloggeroid

02 November 2012

sakit rindu

aku merindukanmu
setengah mati merindu
didalam hati merindu

---------------
rindu dengan tangannya yang meraup tanganku ada digenggamannya
rindu dengan gerakan involunternya yang lucu
rindu berat dengan senyum yang sumringah. sumpah.


taplau pagi itu ternyata terakhir kalinya kami jalan berdua dengan tanpa beban, melihat sunrise, membaui aroma laut.
iri melihat setiap ada yang boncengan dengan sepeda, itu mengingatkanku padanya, sungguh lebih romantis dengan sepeda daripada yang lain.
inbox ku tak lagi terisi urutan teratasnya dari dia, rekornya dulu hingga sekarang belum ada yang memecahkan, 1400an percakapan, tapi tetap saja.
tak ada ringtone khusus itu lagi yang ada hanya dari nomornya saja yang berdering, sampai2 aya pernah bosan menyimak telfonan kami yang kayak orang pacaran.

baiklah.
tak ada guna rindu ini.
tak ada guna.
dekat pun rasanya terhalang pagar listrik yang bila melanggar batasnya akan langsung tersengat.

baiklah.
manusia bodoh ini sungguh bodoh, tak kepalang, berbohong pun tak karuan.
aku bohong jika aku tak sempat cerita banyak hal padanya, aku sering memancing rasa penasarannya akan celetukan cerita nakalku, kesenangan tersendiri biasanya ini, karna aku tunggu responnya dulu ditiap ceritaku, sialnya apa dihati dan apa yang dikepala tidak berkompromi malam itu.
aku bodoh.

-------------------------

ini bukan galau, sungguh.
ini sedih yang mengungkung.
wallpaper itu masih menelikung hatiku, berminggu-minggu.

posted from Bloggeroid

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget