22 November 2011

ayam

dari dulu saya suka ayam

sukaaaa sekali
apalagi ayam yang sudah diam, berwarna coklat tanpa bulu, dan berbumbu

saya pernah punya ayam
ayam warna warni
tapi bosan, lama banget nunggu gede dan bisa dimakan
jadi berbilang hanya beberapa bulan umurnya dan warnanya memudar dimakan usia(abisnya dikasih pewarna yang ga paten sih,masa birunya hanya beberapa hari saja kinclongnya) ia kuserahkan pada nenek untuk digoreng saja *cerita SMP

saya takut ayam
takut untuk menangkapnya hidup atau setengah hidup
buktinya saya selalu merem kalo nangkap ayam (entah tau petak petoknya kemana atau tidak, yang penting tutup mata saja)
buktinya saya menangis ketika punggung saya dipatok ayam
buktinya saya juga memejamkan mata ketika harus memegangi lehernya dan nenek menebas lehermu (hiii serem)


saya suka ayam
tapi saya sedih kalau ketemu ayam di pasar
mbok ya kok nelangsa banget para ayam yang sudah ditentukan ajalnya begitu
pernah saya melambaikan tangan sok ramah pada dia yang akan dieksekusi dan akan beralih tempat ke dapur saya
dan berkata "hai ayaaam ^^..."
lalu dia menjawab "apa lo liat2 ?"
waduu

ayam ayam
kalo digoreng kamu enak sekali
di gulai pun enak
di jadiin dendeng ga tau deh..(hayoo ngaku,siapa yang pernah bikin dendeng ayam...pasti pada ga mau ngaku kan ;P)


tips berburu ayam dipasar :
- tawarlah ayam yang paling besar 3 sampai 5 ribu dibawah harga yang ditawarkan. kalo ga mau, beranjak saja bbrp langkah (mungkin akan setuju, mungkin juga dibiarin aja :p)
- mintalah untuk sekalian dicincang 12 atau 14 potongan (kalo mau bikin ayam nungging, jangan dipotong, kuliti saja)

tips membersihkan ayam :
- rontokkanlah lemak-lemak si ayam gemuk gemulai itu dengan tanganmu, jika tak mampu dan kuasa, rendamlah dulu dg jeruk nipis, tapi jangan lama2, ia bisa acem.
- ampela (apakah ini kloaka?) nya bersihin dengan kikisan pisau, jangan hanya dengan tangan. lagian bau!

tips mengungkap ayam (mengungkap kebenaran, aib dan segalanya tentang ayam):
- ayam + bawang putih giling 1 sdm menggunung + asam jao campur air (entah namanya ini emulsi, solusio atau koloid :p) atau jeruk nipis,tapi banyakin + rempah2, ringkasnya pakai bumbu nikma rendang saja + garam secukupnya (jika mau mencoba keasinannya silakan, tapi saya tak sudi pun)
- campurlah itu sebelum di letakkan di atas kompor, kalo kamu bandel juga nyampurnya diatas kompor yang berapi, maka ia akan gosong seketika. tanpa air cuy.
- tutuplah, agar ia segera mengeluarkan kaldu
- jangan biarkan gosong!
- aduklah, biar bumbunya merata dan tetangga sebelah ngiler membauinya

tips menggoreng ayam :
- gorenglah sesuka hatimuuuu... oh kejamnya dikau padaku (kok jadi lagu lawas begini?)

tips untuk bumbu ayam :
- kerambil eh parutan kelapanya yang segar, ambil sekitar segenggaman saja
- aduk dengan sisa kaldu ayam hasil ungkap-an tadi itu
- goreng dengan minyak goreng secukupnya
- goreng sampe kekuningan, jangan kehijauan
- tiriskan minyaknya jika kamu ga mau gendutan

tok petok petok petok
saya suka ayam
^^

09 November 2011

cerita ibu hamil

ceritanya nih saya mau cerita, tapi bukan cerita saya . *nah lo?

hamil, seneng dong... (ada yang ngga?tsaah.. salah sendiri, eh berdua, eh terserah lah)
tapi kemaren ce ketemu ibu hamil yang menanggung derita yang teramat sangat. ehm.., ga sih, pokoknya tidak nyaman aja gitu dengan embel-embelnya hamil, yaitu ; mual dan muntah, we can say it 'morning sickness', tapi ini kayaknya 'all day sickness' deh

kasian banget, jadi kurus banget bumil(ibu hamil) satu itu, kemaren2 sebelum hamil dengan senangnya mamer2in dia udah gendutan, lila (lingkar lengan atas)nya udah nambah banyak, makannya banyak, dsb.
eh, kemaren kurus lagi..., haduh... kasian calon ponakan ce.
bumil itu, emang gitu sih proses adaptasinya terhadap makhluk baru yang nebeng di rahimnya, otot-otot sfingter melemah, gerakan peristaltik usus melambat, saliva terasa semakin asam, reseptor bau sering mencium bau aneh yang bikin eneg, dsb dll (maaf jika ada kata-kata yang anda tidak mengerti, maka... googling lah)

setiap apa yang dimakan itu dimuntahin
setiap nginjak dapur, langsung mual
setiap mual muntah, kepala ikutan sakit


ckckck
syafakillah ya kakakku
jihad ibu hamil muda ya...
ntar lagi hilang kok..

ehm.. sempat dengan sotoynya bilang;
"kakak kan dokter, kenapa ga ngobatin sendiri mual dan sakit kepalanya?"
trus di jawab ; " inget ya, aku lagi hamil, banyak obat yang ga boleh dimakan. paracetamol kemaren belum mempan juga"
"oh iya ya.. :3" hadududu ce... kemana aja sih pas dosen kemaren nerangin ttg ibu hamil? ckck..

tapi, walo sakitnya 3 bulan ini berulang dan berulang si bumil itu masih bisa ketawa, hehe, iya dong, kan mau punya bayi.. :)

inget kata-kata si bumil;
"aku dulu ngira ibu hamil muda itu lebay-lebay, morning sickness aja sampe dirawat. eh ternyata pas udah nyobain, emang ga ketulungan sakitnya, hehe kualat ya.. "



*semoga cendol yang kami makan siang itu ga dimuntahin juga, hmmm sayang banget, enak gitu, hihi

06 November 2011

ibrahim kholilurrahman

ibrahim kholilurrahman
Cilegon, 29 mei 2011




Baru menetas, eh baru lahir :)



imut nyaaaa :3



hayooo... baim mirip siapa?



putihan mana sama Abi nya> haha, putihan baim dunkzz..



udah bisa tengkurap ci baim :3
heiii botak unyuu, liat sini doong :P


fufufu tidak sabaran untuk main sama baim, ga sabaran untuk nyulik baim ke Padang :P

#prayFor PesisirSelatan

#np Dunia Yang Lebih Indah -Firdaus-

menjadi fitrah manusia hidup di dunia
perlu sesama begitu adanya
pabila duka mengusik indahnya suka
dan seharusnya bangkitlah di jiwa

rasa peduli menolong sesama
bukan hanya bicara
tindakan yang utama

di sini kita dengan segala yang dipunya
semuanya fana, titipan semata
lihat mereka saudara kita di sana
dalam nestapa di manakah cinta?

rasa peduli menolong sesama
bukan hanya bicara
tindakan yang utama

coba rasakan setiap tangisan
tak berhenti berharap akan huluran tangan
memberi cinta dan harapan
bersama kita melangkah kaki
menuju dunia yang lebih indah

pernahkah kita bayangkan jadi mereka
belum tentu kan mampu, cuba sedari
tanya diri sendiri
apakah ada simpati



Banjir Bandang Pesisir Selatan
> 4 orang meninggal
10 kecamatan terendam
52.000 lebih pengungsi
22 unit sekolah rusak sedang-berat

sekarang tim Penanggulangan Bencana Unand sedang berada di posko bantuan di Lengayang Kasiak Putiah, kondisinya ;
Kecamatan Lengayang, nagarinya ; kambang timur, utara, tengah, terendam setinggi lutut.
dan ada korban di kambang barat ; 3 org meninggal.
di Linggo Saribaganti kondisinya parah, bangunannya rusak sedang-berat, ada keluarga yang hilang dan ada yang meninggal, kebutuhan disana ; pakaian, minuman, obat-obatan.

bantulah meringankan beban mereka, rekan-rekan dapat menyalurkan bantuan via Bem Km Unand , silakan kirim ke rek BNI atas nama ZARWATI 0152947300 dan CP beliau 085263336204. terimakasih banyak. mohon doanya utk para korban di sana. terimakasih

Allahu akbar walillahilhamd, hari kemenangan tiba, kita berbahagia, semoga setidaknya mereka tidak larut bersedih.

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget