27 Mei 2013

Ramadhan

Ada yang mau datang.
Ada yang mau datang menjelang.
Mari berbenah.
Mari sambut dalam kondisi terbaik.
:)

*btw, untuk pertama kalinya mungkin awal ramadhan nanti saya tidak sholat tarawih di mesjid Mujahiddin seperti biasa.
Hari-hari esok akan berbeda.

Abulia

Ke sotoy-an saya menjadi2, mendengar senior berkata ;
"abang cuti koass bkn karna apa2, udah abulia"

Nah, saya mengartikannya bahwa abulia itu sudah muak, libak dalam bahasa minangnya, udah mencapai limit. Saya telah bulat2 definisi ala sotoy saya tanpa mencoba mencari arti sebenarnya.
Sekarang, berhubung sudah masuk distase Jiwa maka saya ketemu lagi dg si abulia, dan pengertiannya kurang lebih begini;
" Pasien
memiliki kemauan yang lemah
(abulia) susah membuat keputusan
atau memulai tingkah laku. Pasien
susah sekali bangun pagi, mandi,
merawat diri sendiri sehingga
terlihat kotor, bau dan acak-
acakan"

Yah ternyata seperti itu, untuk kalimat pertama saya akhir2 ini sering sekali mengalaminya, tapi tidak utk kalimat kedua :D

10 Mei 2013

airmata

tangis memang tidak menyelesaikan masalah.
tetapi mengurangi sesak di dada (kayak nebu aja, haha).
saya, menangis untuk sekali sekala saja, mgkn krn memang tdk terlalu sensitif.
dikarenakan keluarga paliiing sering, akan kekhawatiran, akan ke-iba hatian (apa ini??), dan tangis rindu.

tangis utk sahabat jg sering, ini kedua tersering, saat diri ini merasa tak berguna, merasa menyakiti, merasa tersakiti, dan tangis rindu dan harap.

tak boleh cengeng cuy

08 Mei 2013

Going extra miles

Surga tak bisa kita bayar dg murah hanya dg ibadah & amal yg biasa.

Kita hrs bersungguh2 untuk memperjuangkannya agar terpilih unt mjd insan2 istimewa yg meraih Rahmat Allah Ar Rahman..

lupakah kau wahai diri? betapa Allah tlh mengingatkanmu untuk itu " Berlomba-lombalah kamu kpd (mendapatkan) ampunan dari Tuhan-mu & surga yg luasnya seluas langit & bumi, yg disediakan bagi org2 yg beriman kpd Allah & rasul-rasulNya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kpd siapa yg dikehendaki-Nya.Dan Allah mempunyai Karunia yg besar." (QS.Al Hadid : 21)

Mohonlah..memohonlah..

"Dan apabila hamba-hambaKU bertanya kpdmu tentang AKU,maka (jawablah), bahwasanya AKU adalah Dekat. AKU mengabulkan permohonan orang yg berdoa apabila ia memohon kpd KU,maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) KU dan hendaklah mereka beriman kpdKU agar mereka selalu berada dlm kebenaran"(Qs. Al baqarah : 186)

04 Mei 2013

Jalan yang tak mudah sama sekali

Sekarang bulan mei, hei sudah setahun mengukur panjang keramik-keramik di RS, bolak balik seperti setrikaan. Sepatu saya masih sepatu yang sama. Beuh hebatnya si sepatu :p

Sudah setahun menatap panjang ke langit-langit kamar koass. Lah, saya sudah di sini. Dengan awalnya dengan segudang harapan.

Setahun berusaha tetap mengukir senyum yang terkadang senyum jengah, kikuk. Tapi semoga fisik juga mempengaruhi hati, mengajak ia berdamai dengan keadaan.

Setahun, relatif terasa panjang.
Tapi ini fase yang katanya fase lagi pengisian ilmu yang cuma-cuma (nah lo, ga bayar belajar kayak seminar dan simposium bukan berarti ini tnp pengorbanan), harus raup ilmu sebanyak2nya.


Ga pedulian juga sih sebenarnya saya dianggap apa selama ini; mau sbg keset kek, mau nge-spam kek, mau dek koass yg favorit utk di order kek, mau suster yg nensi2 kek.
Terserahlah terserahlah its ok. Selama masih dalam batas toleransi. Anggap aja bonus jackpot tiap hari.

Lelah fisik bathin
Iya lah
Tapi selalunya berbalik kepada kesiapan hati, penjagaan hati dan evaluasi langkah.
Saya sebenarnya tak terlalu berani untuk ngeluh sama Allah ;
" ya Allah saya lelah sekali "
Ngga sih, ngga gitu juga
Paling-paling...
" ya Allah, saya bosan, ya Allah saya enggan sekali"
Hehe ga ada bedanya yak?

Allah is the best lah, selalu ngasih kemudahan2. Bahkan ketika ce ga banyak melakukan apa2, Allah ngasih lebih, berdoa sungguh2 dikit, Allah ngabulin, bahkan ketika dikecendrungannya pada saat terjepitlah frekuensi berdo'a makin meningkat. Ya lah, saya hambaNya yg 'perhitungan', ckckckck.

Hei, sudah setahun.
Bentar lagi...
Bertahanlah...
Berjuanglah...
Manfaatkan kesempatan yg tersisa. Sebelum semua ilmu ditakar dengan uang insert :D
Sebelum pada akhirnya cita2 mu utk jd spesialis entah bisa terwujud entah tidak.
Pengalaman mengatakan, apa yg saya idam2kan selalu saja berbelok pada yg lainnya di akhirnya.
Ga jodoh kali ya.

Sekian.

-dm micelia-

Jahat

Makhluk jahat
*tunjuk hidung sendiri.

Yeah, that's rite

01 Mei 2013

gigilan hujan

tempat berteduh. tempat bernaung sungguh berharga.


kemana kami akan bernaung untuk selanjutnya.

saya tau , mereka gundah gulana.
saya tau. dan saya tak mampu berbuat apa.

kami tak berumah sekarang.
saya masih berboros ria. apalah ini micelia.

jalan makin terjal. perkuat iman.
Allah bersama kita

ama

tak kurang.
tak kurang sedikit pun pengorbanan ama.

ya Allah, sdh kah saya mjd penyejuk mata-hati beliau( merujuk pada rapalan do'a2 beliau)

jauh panggang pada api.

sekian.

menyesallah di awal ce

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget