31 Oktober 2012

kambing

ditulis 26 okt 2012
blogger droid error mulu sih, ganti ke blogroid deh..
--------------------------------

saya, seumur hidup, belum pernah dengan mata kepala sendiri melihat pembantaian kambing.
ciyuuus?
iyaa, enelan.
bukan karna ga tega atau gimana sih, di sini, di tempat kami biasa berkurban( di parak belakang MTsN Lubuk Alung) selalunya bantai sapi, eh jawi.
jadi...ya kalau pun shaun the sheep jadi dibantai, saya ikutan aaah...ngintip2 liat :)
apadeh...

nanti siang ponakan saya dari sepupu mau aqiqahan, tapi kayaknya nyampe sana kambingnya juga ga berbentuk.

aniwei, saya ga suka gulai kambing.

posted from Bloggeroid

ehm

hahahahahahahahahahahaha

*seteres

24 Oktober 2012

move on

hei jude, dont make it bad
take a sad song, and make it better

ceria lah
seburuk apapun suasana hatimu.
cengengnya sehari aja, abis tu lupakan lagiiii
show must go on
bumi masih luas untuk di jelajahi

oh come on, tatap masa depan, ga seburuk itu kok.
belum kiamat.
Allah Maha Pengampun ^^
*menghiburdiri

oi micelia
jangan pernah
mengungkit yang tlah lalu.
Jangan meratapinya, jangan pula
menyesalinya dengan teramat
dalam. Bersyukurlah karena
Allah tlah kembali mendekap
kita, menyirami kita dengan
hidayah-Nya.

*ngutip isi blog orang :p
-motisyfa.blogspot.com-

ya Allah, yang maha pembolak balik hati, jagalah hati ini, semoga tak berbalik kepada keburukan, dan lunakkanlah hatiku, hatinya dan hati mereka, berilah kami cahaya.

Published with Blogger-droid v2.0.8

21 Oktober 2012

senja jingga

Thursday, December 03, 2009, 6:00 pm
Beberapa menit lagi surya akan bersembunyi di horizon Padang tapi masih menampakkan dirinya dibelahan bumi lain, langit jingga, sangat cerah, yupzz..tadi siang kan juga cerah..

Err… mungkin lebih indah menikmati jingganya langit di tepi pantai, menyaksikan sunset, tapi kapan2 lah ke sana, skrg c ga mungkin ke sana, banyak tugas menunggu bwt dikerjain..

Btw, soal senja, kenapa identik dg suatu akhir ya?
Masa tua kan disebut sbg masa senja
Masa yg bakal menemani kita pada akhir yang sebentar lagi
Padahal menurut c, tu ga spenuhnya benerlah..
Kan setelah senja masih ada malam, masih ada dini hari..masih ada pagi esok hari (insya Allah)
Trus klo klo penghabisan umur manusia tu di usia senja, nah , kenapa banyak yang mati muda? Berarti kepagian ‘pergi’nya dunkz…

menikmati senja tu baiknya dg muhasabah, dg baca dzikir petang
Evaluasi detik2 yang berlalu dari pagi dan siang hari ini (hmm… banyak salah dan kesia2an yg c buat, astaghfirullah.., tp jg ada yg bmanfaat, bsk hrs lbh baik lg)
Mensyukuri hari ini ( ga keitung banyak nikmatNya tiap hela nafas c hari ini)

Tapi buat yang sibuk gmn dunk?
Yang terkadang ga nyadar sore memudar hingga senja udah bertukar malam…
Ya tetep aja bisa… pas lagi rehat dari kesibukan duniawi kita masih bs ngelakuinnya, sejenak saat maghrib menghubungkan kita dengan Kekasih hati

Nah itu dia…
Adzan udah memanggil-manggil
Hayya ala sholah….

postingan yang tertunda lama, ah ya, hari ini hujan

Published with Blogger-droid v2.0.8

dunia luar

pas keluar rumah shubuh tadi, papasan sama muda-mudi yang boncengan motor rapat sekali.

ah, mengerikannya kehidupan sekarang.

_ya Hafidz, lindungi kami dari hal2 sedemikian

Published with Blogger-droid v2.0.8

17 Oktober 2012

dumb.worst.

suatu waktu, menyadari
parahnya kontrol peka saya
parahnya kontrol ego saya

menebar paku paku luka lagi
demi apa ceeeeee
arrggghh

ada waktu
ada janji
ada mengerti
akan kita
akan diri ini

amaaaa, kenapa anakmu sebegini jahatnyaaa
*ratapan anak kandung -_-'

Published with Blogger-droid v2.0.8

dumb.worst.

suatu waktu, menyadari
parahnya kontrol peka saya
parahnya kontrol ego saya

menebar paku paku luka lagi
demi apa ceeeeee
arrggghh

ada waktu
ada janji
ada mengerti
akan kita
akan diri ini

amaaaa, kenapa anakmu sebegini jahatnyaaa
*ratapan anak kandung -_-'

Published with Blogger-droid v2.0.8

14 Oktober 2012

syukur

Ada sepasang suami istri yang berjalan di gerimis hujan berdua, berpayung tentunya. Lewatlah sepasang suami istri yang bermotor, dalam hati mereka terbersit ;
"andai, kami punya motor, tentu lebih cepat sampai tujuan"

Di atas motor yang melaju tadi, pasang itu pun membatin setelah mereka disalip oleh sebuah mobil yang didalamnya ada suami istri juga;
"andai kami punya mobil seperti mereka, pasti ga hujan2an gini"

Sepasang suami istri yang diatas mobil ternyata juga memperhatikan sekitar dan membatin :
"alangkah mesranya pasangan yang berjalan di bawah gerimis hujan yang indah ini, pasti hati mereka hangat"

Disadur dari sejenis status fb yang ce sendiri lupa siapa yang mempostingnya
:D

Published with Blogger-droid v2.0.8

11 Oktober 2012

kami

3 serial anak mamak sudah terselesaikan. Membangkitkan ingatan pada abang, jo piki dan niwa.
Benarlah adanya, kita punya kisah masing-masing.
Kisah yang bagi miliaran orang di dunia ini memang bukan hal yang harus diminati bersama, apalah arti sepotong episode perjalanan beberapa manusia dalam perjalanan epik dunia, ga banyak kan? Tapi bagi diri kita dan orang terdekat inilah yang menjadi kisah hebatnya masing-masing.
Terlahir sebagai anak bungsu, kadang enak kadang tidak enak, ya benar adanya, ce jaraaaang sekali di marahi, kalau di omeli sering, namun hingga sebesar ini, pun kalau dimarahi, masih melalui perantara, ama-apa mengungkapkan kemarahannya sama niwa, kemudian niwa yang marah2 sama ce, heh heh. Ga enaknya ya gitu, jadi ‘anak bawang’ itu sering terabai jika sudah berada di komunitas mereka, bisa jadi kita hanya dianggap sebagai pengganggu yang tak usah diajak main, mendekam saja di rumah. Ga enaknya lagi, selalunya dapet barang-barang bekas,yang sudah tak dipakai oleh kakak2, meskipun begitu barang2 mereka  terasa hebat untuk ce terima.
Nama abang ce Woody Perdana Lukman, beliau lahir ketika Apa sedang asik dengan bisnis perkayuannya, dan begitulah, namanya aneh gitu, kayu, hehe, tapi sebenarnya ada do’a juga dibalik nama itu, diharapkan abang jadi seseorang yang kokoh, yang menguatkan keluarga. Beliau pendiam ,keras tapi penyayang, persis seperti Apa, apa yang dimau pasti dilakukan dengan cara apa pun, abang dengan pekerjaannya saat ini setidaknya telah berhasil merintis dari nol kehidupan rumah tangganya, dengan segala suka dukanya, yap toh itu kehidupan. Well, abang sudah menjejakkan kakinya di Seoul, Kuala Lumpur dan Bangkok, entah apa cita-citanya dari dulu , ce sendiri ga tau, mungkin cita-citanya jadi penjaga perpustakaan, namun sekarang terdampar sebagai insinyur bahan-bahan kimia.
Nama abang kedua ce Silviki, kata Apa, itu diambil dari Sylvi culture, penerus. Jo piki, ce manggilnya gitu. Pribadi yang gampang sekali membaur dengan lingkungan, cadel, prestatif dalam bidang seni (ce punya kumpulan puisinya). Lagu favoritnya dari Stinky , “gerimis mengundang”, sering dinyanyiin pake gitar di rumah. Ia abang yang baik, rasanya tak sering membuat ce menangis.
Nama kakak ce yang ketiga, Wirda Hilwa, ah sebenarnya agak berat untuk mengungkapkan arti nama niwa, ntar niwa baca dan langsung melambung tinggi. Wirda = wardah= mawar, hilwa = manis. Ya.. ya..ya.. niwa beruntung saja dapat nama bagus kayak gitu, tapi tetap aja namanya iwa t*b, haha ^^v. gara-gara niwa manggil dirinya iwa dan bukannya hilwa (nama yang dibiasakan oleh ama), ce juga ikut2an manggil diri ce ; ice, dan bukannya celi (nama yang dibiasakan oleh ama) :P . niwa sungguh tomboy, ketua geng dimana2, di pasia, di kompleks, dan di sekolahan. Well, otak niwa lumayanlah, bisa juara dimana2, bisa lulus dari universitas dengan nilai yang ya.. ga jauhlah dari nilai ce (?), 3.73, ya… bisa dibilang cukup rajin (haha, kalo niwa bisa nimpuk ce, pasti udah ditimpuk pake sendal). Niwa punya cita-cita jadi dokter, huhu untunglah ga jadi, niwa tu lebay, ntar dikit2 berjengit lihat pasien gawat2 :p.
Saya yang ke empaaaaat :) , sebenarnya kami ada berdelapan, jika saja saudara2 yang lain bisa bertahan hingga melihat dunia, namun kamilah yang berhasil bertahan, dengan perjuangan Ama yang luarbiasa juga tentunya serta berkat rahmat Allah ta’ala. Sampai saya lahir sebagai anak keempat, Ama sudah melar badannya, pas dilihat foto mudanya, langsing beud, haha ntar saya pagimane ye. Saya anak keempat yang sering ditinggal sama tetangga, Ama udah jadi komisaris waktu itu (wah gaya banget namanya),PT  Kamisato, fufufu hanya sedikit kenangan ce tentang itu, ce udah TK, SD perusahaan itu udah bubar jalan, namun sekarang ama masih jadi wanita karier, haha, wanita karier sibuk sana sibuk sini. Ah ya, saya punya cita-cita jadi programmer, namun kandas das das das seiring keluarnya hasil SNMPTN 2008 lalu, maka saya bercita-cita saja jadi ……pemilik restoran ‘ Terserah’ , haha.
Kami memang tidak tumbuh besar selalu bersama, namun ikatan itu masih terjalin, masing-masing menguntai kisahnya, mengilhami satu sama lain, berusaha membahagiakan orangtua, membanggakan agama dan setidaknya sedikit membanggakan bangsa dengan tidak ikut serta menjadi pemuda-pemuda yang suram masa depannya, insyaAllah.
Mari berjuang!

Published with Blogger-droid v2.0.8

10 Oktober 2012

totalitas

kamu disini lagi di sarang penyamun yang banyak harta karunnya
ambil sebanyak-banyaknya yang kamu bisa bawa
totalitas!

jangan hanya pikirkan bagaimana lulus ditiap stase saja, tapi pikirkan bagaimana caranya mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya yang nantinya berguna untuk kebaikan kamu sendiri.

-nasehat dari dosen penguji yang keren abis-

maka rauplah ilmu seluas-luasnya dari konsulen, residen, pasien, teman2 sejawat dan tentunya buku ^^
belajar sungguh-sungguh!

bersemangatlah micelia!

Published with Blogger-droid v2.0.8

06 Oktober 2012

obat hati

ada seorang kakek yang menangis terisak-isak saat membaca al qur'an, trus cucunya heran, kok bisa si kakek nangis, kan ga tau arti dari yang dibaca.
trus nanya lah dia sama si kakek atas keheranannya tsb.

"kamu perhatiin apa yang kakek lakukan ini ya"
trus si kakek ngambil ember yang kotor luar dan di dalamnya, beliau melubangi dasarnya, trus beliau menimba air dari sumur dengan ember itu.

si cucu makin heran aja, kan useless banget.

"ga ada yang sia2 kok dari apa yang kakek lakukan, lihat lah, udah bersih embernya luar dan dalam kan? "
"iya"
"ya, kayak gitu juga dengan kita membaca al qur'an, tanpa kita tahu maknanya, namun rutin, ibadah itu tetap membersihkan kita, yaa...walau pun sebenarnya akan LEBIH baik lagi jika kita mengetahui maknanya, jadi ga sekedar lewat"

*disarikan dari cerita dini yang dibaca dari majalah tarbawi

Published with Blogger-droid v2.0.8

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget