26 Februari 2012

waktu

- nikmat yang paling sering dilalaikan oleh kebanyakan manusia adalah nikmat sehat dan waktu luang -

- yang paling jauh dengan kita adalah waktu yang berlalu, dan paling dekat adalah kematian -

- saking berharganya waktu, Allah aja bersumpah "Demi Waktu" , "Demi Siang, "Demi Malam ", masiiii... juga ngulur-ngulur waktu -

- orang yang menyesali berlalunya waktu yang sia-sia, pada saat itu juga ia sudah membunuh waktunya dengan kesia-siaan, artinya ia tidak belajar untuk segera merebut waktu yang terus bergulir untuk kebermanfaatan yang lebih -

- semakin tua kita, semakin lama hidup di dunia, maka tuanya kita itulah yang akan menjadi hujjah untuk dipertanyakan di yaumil hisab kelak ; di gunakan sebaik-baiknya atau disia-siakan -

- sesal itu kemudian, ga ada yang didepan. terang saja, Allah saja sudah bilang, orang-orang yang dineraka pun masih sempat misah misuh " coba aja kami dikasih kesempatan sekali lagi ke dunia, ga bakal gini deh.. " , wew.. padahal sudah diutus pemberi peringatan ( a.k.a nabi dan rasul ), tetep ga percaya, ya udah.. , ga sempat lagi disana nyulap bubur jadi bubur ayam yang enak (?? < ngasal.com) -



hayoooo micelia... banguuuun...banguuuuun.... H-5 cuy!

*repost catatan kajian tadi, ada sih yang bener di note hp, tapi kagak ngarti sinkronisasinya ke lepi, hadeww

Berdua itu lebih baik

Siang yang cerah, oh bukan, masih pagi menjelang siang.
Dari sawahan ce mengayuh sepeda dengan santai, masih berpikir, apakah akan langsung pulang atau ke kampus dulu.
Well, meski detik-detik ujian itu kian dekat, tak ada salahnya jika menengok kampus sejenak, siapa tau ada yang membutuhkan ce disana.

Benar saja, sesampai di kampus, sumringah sekali teman ce satu itu saat melihat ce.
“untuang kamu kasiko cel, ko ndak, binguang se ambo di siko”
Wajar saja, ia hanya sendiri sebagai mahasiswa angkatan 08 disana, terlebih lagi terikat disana, sbg steering committee, hehe, setidaknya langkah ce ke sini tak terlalu salah.

Ini closing DC (Dekan Cup) kedua yang ce hadiri seumur-umur kuliah di FK, tentunya yg pertama pas kami yg jadi panitia (haha), tak ada banyak kepentingan, tapi tak tega saja membiarkan teman itu sendiri. To be honest, agak iri dengan angkatan lain yang rame2 dateng , kompak. Ya, memang ada yang ingin menjemput piala kemenangannya, tapi juga ada juga yang dengan hati yang lapang sportif tetap menghadiri walau bukan sebagai pemenang kali ini.

Betewe eniwei , 08 a.k.a costa 8 memang seperlimanya sedang mempersiapkan diri untuk ujian kompre jum’at besok, tapi selebihnya ? hmm.. ya, mungkin sedang belajar juga kali untuk ujian blok 2 minggu lagi.

Let it be, kami berdua sebenarnya menikmati siang tadi dengan sewajarnya, atau mungkin lebih.
Tertawa (walo miris) bersama
Tersenyum menguatkan bersama
Pulang bersama, dan hei.. kayuhan sepeda siang tadi benar-benar terasa ringan, bahkan masih sempat bersenandung ;
“langit biru, awan putih, terbentang indah, lukisan Yang Kuasa”


*kok berasa takut kehilangan momen2 bersama seperti ini ya?

24 Februari 2012

jurus ampuh lulus SNM PTN, SIMAK, UM , dll

berniatlah untuk belajar sesungguh-sungguhnya untuk UN, jangan berharap nyontek darisiapapun!

toh pelajaran yang diujiankan itu juga, bersungguh-sungguhlah membangun pondasi pemahaman, ntar juga berasa membahas soal SNMPTN akan lebih mudah.

trust me, it works :-P


saran saya : jangan pilih FK
muahahaha

23 Februari 2012

4 wanita sempurna

Sebuah Catatan Kecil Afifah Afra
di comot dari note fb nya kak Vici :)

Ketika akhirnya saya dilamar oleh seorang lelaki, saya luruh dalam kelegaan. Apalagi lelaki itu, kelihatannya ‘relatif’ sempurna. Hapalannya banyak, shalih, pintar. Ia juga seorang aktivis dakwah yang sudah cukup matang. Kurang apa coba?

Saya merasa sombong! Ketika melihat para lajang kemudian diwisuda sebagai pengantin, saya secara tak sadar membandingkan, lebih keren mana suaminya dengan suami saya.

Sampai akhirnya air mata saya harus mengucur begitu deras, ketika suatu hari menekuri 3 ayat terakhir surat At-Tahrim. Sebenarnya, sebagian besar ayat dalam surat ini sudah mulai saya hapal sekitar 10 tahun silam, saat saya masih semester awal kuliah. Akan tetapi, banyak hapalan saya menguap, dan harus kembali mengucur bak air hujan ketika saya menjadi satu grup dengan seorang calon hafidzah di kelompok pengajian yang rutin saya ikuti.

Ini terjemah ayat tersebut:

66:10. Allah membuat istri Nuh dan istri Luth perumpamaan bagi orang-orang kafir. Keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang saleh di antara hamba-hamba Kami; lalu kedua istri itu berkhianat kepada kedua suaminya, maka kedua suaminya itu tiada dapat membantu mereka sedikit pun dari (siksa) Allah; dan dikatakan (kepada keduanya); Masuklah ke neraka bersama orang-orang yang masuk (neraka)".

66:11. Dan Allah membuat istri Firaun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, ketika ia berkata: "Ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya dan selamatkanlah aku dari kaum yang lalim",

66: 12. dan Maryam putri Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari roh (ciptaan) Kami; dan dia membenarkan kalimat-kalimat Tuhannya dan Kitab-kitab-Nya; dan adalah dia termasuk orang-orang yang taat.SEBUAH KONTRADIKSI

Ada 4 orang yang disebut dalam 3 ayat tersebut. Mereka adalah Istri Nuh, Istri Luth, Istri Firaun dan Maryam. Istri Nuh (IN), dan Istri Luth (IL) adalah symbol perempuan kafir, sedangkan Istri Firaun (IF) dan Maryam (M), adalah symbol perempuan beriman. Saya terkejut, takjub dan ternganga ketika menyadari bahwa ada sebuah kontradiksi yang sangat kuat. Allah memberikan sebuah permisalan nan ironis. Mengapa begitu?

IN dan IL adalah contoh perempuan yang berada dalam pengawasan lelaki shalih. Suami-suami mereka setaraf Nabi (bandingkan dengan suami saya! Tak ada apa-apanya, bukan?). Akan tetapi mereka berkhianat, sehingga dikatakanlah kepada mereka, waqilad khulannaaro ma’ad daakhiliin…Sedangkan antitesa dari mereka, Allah bentangkan kehidupan IF (Asiyah binti Muzahim) dan M. Hebatnya, IF adalah istri seorang thaghut, pembangkang sejati yang berkoar-koar menyebut “ana rabbakumul a’la.” Dan Maryam, ia bahkan tak memiliki suami. Ia rajin beribadah, dan Allah tiba-tiba berkehendak meniupkan ruh dalam rahimnya. Akan tetapi, cahaya iman membuat mereka mampu tetap bertahan di jalan kebenaran. Sehingga Allah memujinya, wa kaanat minal qaanithiin…PEREMPUAN SEMPURNA

Dalam sebuah hadits, Rasulullah saw. bersabda:"Sebaik-baik wanita penghuni surga itu adalah Khadijah binti Khuwailid, Fathimah binti Muhammad, Asiyah binti Muzahim istri Firaun, dan Maryam binti Imran." (HR. Ahmad 2720, berderajat shahih).Empat perempuan itu dipuji sebagai sebaik-baik wanita penghuni surga. Akan tetapi, Rasulullah saw. masih membuat strata lagi dari 4 orang tersebut. Terpilihlah dua perempuan yang disebut sebagai perempuan sempurna. Rasul bersabda, “Banyak lelaki yang sempurna, tetapi tiada wanita yang sempurna kecuali Asiyah istri Firaun dan Maryam binti Imran. Sesungguhnya keutamaan Asiyah dibandingkan sekalian wanita adalah sebagaimana keutamaan bubur roti gandum dibandingkan dengan makanan lainnya.” (Shahih al-Bukhari no. 3411).

Inilah yang membuat saya terkejut! Bahkan perempuan sekelas Fathimah dan Khadijah pun masih ‘kalah’ dibanding Asiyah IF dan Maryam binti Imran. Apakah gerangan yang membuat Rasul menilai semacam itu?

Ah, saya bukan seorang mufassir ataupun ahli hadits. Namun, dalam keterbatasan yang saya mengerti, tiba-tiba saya sedikit meraba-reba, bahwa penyebabnya adalah karena keberadaan suami. Khadijah, ia perempuan hebat, namun ia tak sempurna, karena ia diback-up total oleh Muhammad saw., seorang lelaki hebat. Fathimah, ia dahsyat, namun ia tak sempurna, karena ada Ali bin Abi Thalib kw, seorang pemuda mukmin yang tangguh.

Sedangkan Asiyah? Saat ia menanggung deraan hidup yang begitu dahsyat, kepada siapa ia menyandarkan tubuhnya, karena justru yang menyiksanya adalah suaminya sendiri. Siksaan yang membuat ia berdoa, dengan gemetar, "Ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya dan selamatkanlah aku dari kaum yang lalim." Siksaan yang membuat nyawanya terbang, ah… tidak mati, namun menuju surga. Mendapatkan rizki dan bersukaria dengan para penduduk akhirat.

Bagaimana pula dengan Maryam? Ia seorang lajang yang dipilih Allah untuk menjadi ibunda bagi Nabi Isa. Kepada siapa ia mengadu atas tindasan kaumnya yang menuduh ia sebagai pezina?Pantas jika Rasul menyebut mereka: Perempuan sempurna…JADI, YANG MENGANTAR ke Surga, Adalah Amalan Kita

Jadi, bukan karena (sekadar) lelaki shalih yang menjadi pendamping kita. Suami yang baik, memang akan menuntun kita menuju jalan ke surga, mempermudah kita dalam menjalankan perintah agama. Namun, jemari akan teracung pada para perempuan yang dengan kelajangannya (namun bukan sengaja melajang), atau dengan kondisi suaminya yang memprihatinkan (yang juga bukan karena kehendak kita), ternyata tetap bisa beramal dan cemerlang dalam cahaya iman. Kalian adalah Maryam-Maryam dan Asiyah-Asiyah, yang lebih hebat dari Khadijah-Khadijah dan Fathimah-Fathimah.Sebaliknya, alangkah hinanya para perempuan yang memiliki suami-suami nan shalih, namun pada kenyataannya, mereka tak lebih dari istri Nabi Nuh dan istri Nabi Luth. Yang alih-alih mendukung suami dalam dakwah, namun justru menggelendot manja, “Mas… kok pergi pengajian terus sih, sekali-kali libur dong!” Atau, “Mas, aku pengin beli motor yang bagus, gimana kalau Mas korupsi aja…”Benar, bahwa istri hebat ada di samping suami hebat. Namun, lebih hebat lagi adalah istri yang tetap bisa hebat meskipun terpaksa bersuamikan orang tak hebat, atau bahkan tetapi melajang karena berbagai sebab nan syar’i. Dan betapa rendahnya istri yang tak hebat, padahal suaminya orang hebat dan membentangkan baginya berbagai kemudahan untuk menjadi hebat. Hebat sebagai hamba Allah!

Wallahu a’lam bish-shawwab.


---

subhanallah
suatu saat, entah kapan itu
akan dijalani jua
entah bagaimana caranya
tak terpikir bagaimana caranya

apapun lah
harus bersiap
siapa pun lah
harus menjadi yang terbaik
bagaimanapun lah
harus tegar menjalaninya, Allah selalu membersamai kita, jika kita 'mengikutsertakan' Allah dalam tiap langkah kita

meneladani kisah 4 wanita sempurna diatas sungguh bukan perkara mudah
tapi juga ga mustahil
selama hayat masih dikandung badan
selama tekad masih membara
semua pasti bisa.
prosesnya yang penting, hasilnya biar Allah yang menilai

*pengingat dikala putus asa
'ah, mana mungkin saya bisa seperti itu?'
jangan bilang seperti itu lagi ce. ini belum seberapa.
jangan buang waktu untuk berangan yang ga pasti.
berbuatlah yang terbaik, saat ini juga. dan ikhlaslah.

22 Februari 2012

hidup tak mengenal siaran ulang

sesal
jangan diungkap
toh sudah terjadi

berbuat terbaiklah sedari awal

tak ada sebenarnya malas dan lalai itu
yang ada hanya
tubuh yang patuh atau tidak mengerjakannya

ga ada yang namanya mesin waktu doraemon
ga ada juga namanya jam pasir hermione
apalagi lorong waktu
jangan mimpi!
jangan mimpi untuk mengkoreksi kesalahan dengan kembali ke masa lalu
namun belajarlah dari kesalahan
belajarlah!


buat apa galau..buat apa galau..
galau itu tak ada gunanya..

maju itu, melangkah kedepan, jika mampu berlarilah

18 Februari 2012

lktn antikorupsi 2012


ikut yuuk..
Tema LKTN : "Strategi Memutus Budaya Korupsi Dimasa Mendatang"

Judul nya gak usah kak

syarat2 pendaftaran
  1. Peserta harus terdaftar sebagai mahasiswa aktif D3 atau S1 baik di perguruan tinggi swasta maupun negeri se-Indonesia
  2. Peserta dapat diikuti oleh individu (1 orang) atau tim (maksimal 3 orang)
  3. Karya tulis dikirim dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Hardcopy dikirim rangkap 3, softcopy berformat pdf dalam bentuk CD . Hard Copy dikirim ke (Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas andalas Lantai II Limau Manih, Padang), soft copy di kirim ke (lktn2012@yahoo.co.id)
  4. Menyertakan pernyataan bahwa naskah karya tulis adalah asli bukan jiplakan / skripsi dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis serta belum pernah dimuat di jurnal ilmiah
  5. Menyertakan fotokopi KTM yang masih berlaku (3 lembar)
  6. Menyertakan daftar riwayat hidup singkat(diletakkan dibelakang naskah karya tulis)
  7. Menyertakan foto terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar (1 lembar ditempel di riwayat hidup)
  8. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh di blog (lktnunand.wordpress.com), serta mengirimkan uang pendaftaran sebesar Rp. 85.000 dengan cara transfer melalui rekening Bank BNI (a.n. Fitriana. No rekening: 0176328576)
  9. Menyertakan foto copy bukti pembayaran pendaftaran sebanyak 2 lembar yang disertakan dalam pengiriman hardcopy karya tulis
  10. Peserta dengan persyaratan yang tidak lengkap tidak akan diseleksi
  11. keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat

  1. Hadiah
Juara I : Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah) + Sertifikat+Bingkisan
Juara II : Rp. 2.000.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah) + Sertifikat+Bingkisan
Juara III : Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) + Sertifikat+Bingkisan

Info
Batas akhir pengumpulan karya tulis tanggal 23 maret 2012
dan pengumuman 10 team terbaik tanggal 26 maret 2012

10 team terbaik akan mempersentasikan hasil karya tulisnya tanggal 31 maret 2012 di depan KPK dan Dewan Juri lainnya di Kampus Universitas Andalas Padang.

Info lebih lanjut liat Website Bem.unand.ac.id / Blog (lktnunand.wordpress.com)

Cp:
alvauzi
083181633645/085363055876
fitriana
083181736324

14 Februari 2012

Rembulan tenggelam diwajahmu

Bayangkanlah sebuah kolam luas,
Kolam itu tenang,
saking tenangnya terlihat bak kaca.

Tiba-tiba hujan deras turun..
Bayangkan,
ada berjuta bulir air hujan yang jatuh di atas air kolam, membuat riak..
Jutaan rintik air yang terus-menerus berdatangan, membentuk riak, kecil-kecil memenuhi seluruh permukaan kolam…

Begitulah kehidupan ini,
bagai sebuah kolam raksasa.
Dan manusia bagai air hujan yang berdatangan terus-menerus, membuat riak..
Riak itu adalah gambaran kehidupannya.

Siapa yang peduli dengan sebuah bulir air hujan yang jatuh ke kolam, menit sekian, detik sekian? Ada jutaan bulir air hujan lain, bahkan dalam sekejap riak yang ditimbulkan tetes hujan barusan sudah hilang, terlupakan, tak tercatat dalam sejarah…

Siapa yang peduli dengan anak manusia yang lahir tahun sekian, bulan sekian, tanggal sekian, jam sekian, menit sekian, detik sekian? Ada miliaran manusia, dan bahkan dalam sekejap, nama, wajah, dan apalah darinya segera lenyap dari muka bumi! Ada seribu kelahiran dalam setiap detik, siapa yang peduli?
Itu jika engkau memandang kehidupan dari sisi yang amat negatif..

Kalau engkau memahaminya dari sisi positif,
maka kau akan mengerti ada yang peduli atas bermiliar-miliar bulir air yang membuat riak tersebut,
Peduli atas riak-riak yang kau timbulkan di atas kolam, sekecil atau sekejap apapun riak itu..

Dan saat kau menyadari ada yang peduli,
maka kau akan selalu memikirkan dengan baik semua keputusan yang akan kau ambil..
Sekecil apapun itu, setiap perbuatan kita memiliki sebab-akibat..

Siklus sebab-akibat itu sudah ditentukan..
Tak ada yang bisa mengubahnya, kecuali satu!
Yaitu Kebaikan..
Kebaikan bisa mengubah takdir..
Nanti engkau akan mengerti, betapa banyak kebaikan yang kau lakukan tanpa sengaja telah merubah siklus sebab-akibat milikmu..
Apalagi kebaikan-kebaikan yang memang dilakukan dengan sengaja..

Seseorang yang memahami siklus sebab-akibat itu,
Seseorang yang tahu bahwa kebaikan bisa mengubah siklusnya,
Maka dia akan selalu mengisi kehidupannya dengan perbuatan baik..
Mungkin semua apa yang dilakukannya terlihat sia-sia,
Mungkin apa yang dilakukannya terlihat tidak ada harganya bagi orang lain,
Tapi dia tetap mengisi sebaik mungkin…

11 Februari 2012

tanpa persiapan = kacau

saya tidak siap, itu intinya
setelah 2 bulan tidak mengulang-ngulang gerakan karate langsung didapuk untuk ngelatih malam itu, bah tentu saja saya berkeringatdingin dan grogi, kihon pun bercampurbaur satu dan lainnya. tak ada tempat bertanya yang pasti.
bergema-gema ucapan senpai di kepala ;
"lah senpai kecek an, gerakan tu diulang-ulang dirumah, badan yang manghafal, bukan kapalo"

saya tidak siap, itu intinya
rasanya memang sudah lama tidak mengupgrade kemampuan di photoshop, pikiran masih berkutat di slide-slide kuliah, modul-modul skills lab, berkas-berkas nilai, amanah yg dirundung masalah, dll dkk.
nge-stuck ide untuk di share dg adek2 di ekskul, coba ngulik2 yang dari internet, ternyata mempraktekkan teknik desain yg blm pernah dicoba saat itu juga dihadapan yang pengen belajar dari kita itu ga gampang, bikin keringat dingin, apalagi kalo kesandung masalah, aduh, sesepele apa pun pasti nyari solusinya rumit.

saya sarankan kepada diri saya:
"jan diulang lo liak ndak ce, dalam hal apapun itu"

05 Februari 2012

tidak memperhatikan

tambah banyak saja, orang2 yg tidak memperhatikan.

di rapat2, saat peserta rapat sibuk berpikir, membahas banyak hal, ada yg asyik nyempil main hp, sibuk berkelana di luar ruangan. ada yg main ipad, apa saja, tidak memperhatikan.

di ruang keluarga, anak2 bicara, orangtuanya sibuk dgn pikiran sendiri, tidak memperhatikan. apalagi yg diharapkan? saat orangtua mereka bicara, anak2 lbh sering sibuk dgn dunianya sendiri, tdk memperhatikan.

di kafe2, teman berkumpul satu sama lain, tetap sj sibuk dgn 'mainan' di tangan. di tempat bercengkerama, sahabat bertemu satu sama lain, tetap sj sibuk dgn 'mainan' di tangan, tidak memperhatikan. juga pun meski dgn pacar yg katanya tersayang, justeru tak ada pulsa yg membuat perhatian--karena tdk bisa online lg.

dulu, orang bicara, masuk kuping kiri keluar kuping kanan, wajah plongo memperhatikan.

sekarang, orang bicara, masuk kuping kiri keluar kuping kanan, wajah sok memperhatikan, tangan sibuk bekerja.

seberapa besar teknologi telah menelan kebiasaan baik kita? pesawat baru sj menjejak runaway, mendarat, bergegas menghidupkan hp, seolah menunggu telepon dr presiden, atau perlu mengupdate status, seolah artis dgn 18 juta follower. kita sibuk sekali dgn dunia baru itu. sampai lupa bertanya, lantas apa yg sebenarnya 'dunia baru' itu telah berikan kpd kita?

selamat datang di dunia 'tidak memperhatikan'. maka bersiaplah dgn resikonya, jika kita juga tdk diperhatikan orang lain saat bicara dan butuh diperhatikan.


repost from;

http://www.facebook.com/notes/darwis-tere-liye/tidak-memperhatikan/308263422557566

04 Februari 2012

everybody can cook



ayeee eh alhamdulillah

hari ini kami juara (iklan bangeet)

tuing..tuing..
dengan persiapan seadanya, sebelum ngajar mampir di pasar beli rempah2 dan kecap, pulang ngajar mampir bentar beli parika, sosid dan bawang bombay. no idea. tp let it be lah, bikin aja sebisanya.

sebenernya hopeless..
membayangkan akan menjadi tim satu2nya yang beranggotakan 1 orang saja.
yang lain pada ga bisa.
nelangsa aja mengingat yg lain pasti pada seru heboh2an..
but, show must go on
tak ada kompor, minjem pun jadi
tak ada yg nolongin, jabanin aja

barulah pagi harinya dpt konfirmasi dr seorang teman seperjuangan, pada akhirnya dia mau menemani
asik, jadi ga nangis buaya lagii, ahaha

here we go..
target mau pulang cepet, soalnya mau melayat dan pergi 'baralek', tapi apa daya lomba masaknya mulai jam 10.30 ( heloooo, harusnya jam 9)

kami bikin mie goreng ala kadarnya
iris2 bawang
bikin dadar tipis
tumis sosis
tumis semua bawang dkk, tapi pake minyak rempah dan minyak sayur biasa
hurmmpp.. wangi.. (saya yang belum sarapan benar2 harus menahan diri .. T.T)
trus baru deh masukin cabe, mie kuning (ga semua, takut kebanyakan, eh ternyata sebaliknya ..)
taburin jg rempah2nya, kg kecap
ga perlu garam lagi, itu aja udah kaya rasa
masukkan suwiran ayam
jadi deh

utk garnish..
sesuka hati lah..
tadi bikinnya bento orang
jd si mie dijadiin rambut, wajah orangnya dari nasi setangkup, paprika jadi hiasan rambut, sosis jadi kalung..
itu tu yg diatas ;3


alhamdulillah..
rasanya berkesan sekali lomba masak tadi
karna memang kami cuma berdua, praktis sibuk dari awal ampe akhir, ga sempat ngeliatin proses masak tmn2 yg lain, tapi subhanallah hasil akhirnya bagus2 semua.. keren!

everybody can cook!







03 Februari 2012

teman sebangku

mengais-ngais memori..
tuk..tuk..*ketok jidat

es-de ;
1 : Diah
2 : Diah
2 cawu 3, pindah ke LA : Yeyen
3 : Yati
4: Yati
5 : M. Adrianto
6. Annisa Amelia

es-em-pe ;
1: Vany
2: Edah
3: Ayu

es-em-a :
1: Wheny
2: Ii
3: Veronica

kuliah ;
sebangku dengan ransel eksport hitam butut :)

you are amazing, all ^_^/

selamat yudisium costa 8

baarakallah ^^
selamat kepada teman2 yang sudah resmi menyandang gelar Sarjana Kedokteran (S.Ked) pada 2 Februari 2012 (InsyaAllah saya akan segera menyusul, ^^)
semoga ilmu yang kita dapatkan diberkahiNya, dapat memberikan manfaat yang banyak bagi diri sendiri dan orang lain

semangat teman2 utk ujian kompre yang dipercepat menjadi 17 dan 18 februari
kita pasti bisa!!!
Allahuakbar!


*selesai juga 'mencoret' : -ga pernah ngulang blok satu kali pun
dan semoga ini juga : - lulus tepat waktu dan ipk >3, aamiin

skenario Allah memang luar biasa!

stagnan

banyak amal sholeh yang tidak dilakukan bukan karena sulit,
tapi karena kurang perhatian dan tidak terlintas untuk melakukannya saat itu juga.
tak tilawah Qur'an 1 juz, tidak qiyamul lail, tidak istighfar seringkali, tidak sedekah.
hingga tahun berganti tahun, usia bertambah tapi tidak bertambah amal shalehnya dan hafalan qur'annya bukan karena tidak bisa menghafal tapi tidak terlintas dipikirannya untuk menghafal setiap harinya.
Allah Maha Tahu lintasan hati hambaNya
Ya Rabb, ampuni kami dan rahmatilah kami
-ust. Ja'far Sidiq Al Hafizh-

bicara tentang cinta (4)


Engkau yang sedang berusaha mengenali wajah cinta, dengarlah ini …

Engkau akan mengetahui itu cinta, jika kebersamaan dengannya mendetikkan tahun, dan perpisahan dengannya menahunkan detik.

Engkau akan mengenali itu cinta, jika engkau menjadi lebih ceria, lebih kuat, lebih tabah, lebih bersemangat, dan lebih berharapan karenanya.

Engkau akan mengenali cinta, jika tidak ada keindahan yang mengalahkan imajinasimu tentangnya, dan tidak ada langit yang bisa mengatapi ketinggian impianmu di dalamnya.

Dan engkau pasti akan mengenali itu cinta, jika tidak ada kepedihan yang lebih menyayat dan kekecewaan yang lebih menerpurukkan daripada pengkhianatan di dalamnya.

Cinta menuntunmu untuk menemukan nilai terindah dari impianmu, kemampuan tertinggi dari imajinasimu, dan kekuatan terbesar dari hatimu.

Dan dari waktu ke waktu, cinta akan menyayat dinding jantungmu, mengulitimu hatimu, dan mengoyak impianmu untuk memeriksa kedalaman dari kesedihan yang mewaduki air matamu.

Tapi, luka karena cinta, bukanlah luka yang mencacatkan, tapi yang menuntunmu untuk mengenali keindahan asli dari jiwamu.

Sesungguhnya engkau mengenali cinta dari keindahan yang disebabkannya atas jiwamu.

Mario Teguh - Loving you all as always



tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget