23 Februari 2013

Pou

www.pou.me I just played and scored 13 points in the Find Pou game in #Pou! Beat that! @PouAlien

Skor yg payah .huks

17 Februari 2013

masa kecil

masa kecil ce sebagian besar di padang, sebagian lagi di lubuk alung.
tak banyak yang ce ingat, hanya melalui potongan foto-foto masa kecil dan.bantuan dari cerita ama, niwa dan abang.
satu potongan episode yang ingin ce ceritakan, yaitu ; anai resor atau tepatnya sekarang namanya Tirta Alami.
banyak sekali foto kami disana, dalam berbagai kesempatan, artinya dalam beberapa kali kunjungan kami ke sana.
ce disana gimana ya mendeskripsikannya, anak kecil lazimnya yg seumuran 4-5th yang tiap berfoto tak mau menampakkan gigi susu kecil2 nya, berekspresi datar saja, dengan rambut jagung yang sepertinya memang kekurangan protein karna malas makan, dengan kaki dan tangan yang kecil, kontras sekali dengan abang2 dan kakak yang badannya sudah melesat bertumbuh besar dengan senyum lebar memamerkan gigi, sungguh ekspresif.

disana tentunya ce masih dengan bantuan ban untuk tetap bisa mengapung diair, atau dalam potongan foto lain sedang manyun ketika dipangku Ama dibawah guyuran air terjun dari atas terowongan kolam utama.

potongan episode lain, ice yang sudah lumayan besar, sedang memakai celana kodok dan kaos pink dan dibelakang ce ada abang yang merentangkan tangan, persis seperti ingin mengangkat badan ce, namun sepertinya abang ngga kuat, ce udah kelas 1 SD soalnya, tapi tetap saja, rambut jagung itu belum berubah, hanya sedikit lebih lebat dan lebih panjang hingga bisa membentuk formasi poni yang culun. ada yang berbeda sih; sekarang sudah ada ekspresi , memamerkan gigi yang ompong.
haha

sesering2nya kami ke anai resor kami ngga pernah bosan.
sesering2nya ce ke sana ketika kecil, entah kenapa sampai sekarang ce belum bisa berenang.
salah siapa coba?

eh , btw, ce ga pernah liat foto Apa lagi ikutan nyebur di kolam itu, apakah Apa selalu mengambil peran jadi fotografer ya?
ckckckckck..kasian sekali Apa ... :'(


well, tadi pagi request sama Apa :
"pa, minggu bisuak wak ka anai resor yo pa"
"jadih "

ouu yeeaahh..
:) :) :)
semoga Allah mengizinkan :)

bukan lelucon

Hei, dunia ini penuh misteri
bukan?
Banyak orang2 yang sungguh
saling mencintai, tapi mereka tidak
berakhir dalam sebuah pernikahan.
Sebaliknya, banyak pernikahan
yang terjadi datang dari dua orang
yang tidak benar2 mencintai.
Karena itulah, menerima apa-
adanya jalan hidup, menjadi
penting agar kita merasa bahagia.
*Tere Liye

sebenarnya apakah itu arti 'kesempatan'? apakah itu makna 'keputusan'?


setelah pada akhirnya menamatkan 'Senja bersama Rosie'

passion

Passion - panggilan jiwa

Membaca dari sebuah blog, bahwa passion itu irisan dari minat dan bakat. Ga ngerti2 amat sih, tapi setidaknya tahu aplikasinya.

Tersentak dg pertanyaan oleh salah seorang sahabat :
"ce gimana di FK? Lancar2 aja kayaknya ya, walau pun pada awalnya mau ilmu komputer banget"
Pertanyaan biasa, tapi ga biasa jika ditanyakan oleh seorang yg ce tau lebih pintar dari ce kemana2, yg lulus seleksi akademi kebidanan tapi jg lulus di statistik univ ternama di jawa sesuai pilihan pertama spmb nya namun beliau memilih utk tetap pd pilihan yg telah dijatuhkannya dr berbagai pertimbangan yaitu akbid.
See, ada aura 'merasa ngga enak' sejenak di diri ce, entah apa yg mau dijawab.
Dan pada akhirnya begini saja ;
" iya, alhamdulillah, tp ce tetap menyalurkan keinginan ce tu dg cara lain, ce aktif di tempat yg bem yg bidang IT juga, biar ga sumpek, kadang memuncak jg muaknya ketemu dg hal2 yg sebenarnya tdk diinginkan"
-> well, berasa kurang bersyukur nya ga sih?
tapi ini yang jujur, dan ce rasa ga sedikit dokter2 yg masuk dunia dia skrg bkn dg keinginannya.
apa pun lah, masa lalu hanya untuk diliat sesekali kayak kaca spion, yg jelas yg sekarang dan yg didepan.

cita-citamu, rezekimu, jodohmu, mautmu, seberliku apa pun, tetap saja nikmati, ini skenario terbaik dari Yang Maha Tahu :)

12 Februari 2013

Someday

Suatu hari, berpikir untuk menjadi sempurna
Aku tahu itu tiada mungkin
Melepaskan beban yang mengberatkan ku meraih kesempurnaan itu
Aku berproses
Dan aku harus percaya pada kekuatan diri ini

Imunisasi

Saya tau, kenapa anak2 takut sama yg baju putih2..

Takut disuntik..
Cus..cus...huaaaaa....

Maap ya dek... kakak suntik kamu...

*abis imunisasian di posyandu

10 Februari 2013

Pertama kalinya menidurkan bayi

Ce bukanlah tipe yang disenangi anak2,
Banyak anak2 kecil yg nangis(atau setidaknya bersembunyi dibalik ibunya) pas liat ce, pasien anak2 jg gitu (entah bagaimanalah saya menghadapi siklus anak besok2 ini)
Aya bilang, wajah ce nakutin anak2.
Heuuu... masa si?
Haha, apa karna senyum ce lebih kayak seringai daripada senyum tulus, atau karna anak2 nya kaget "kok pipi semua", atau mungkin karna morfologi ce yg agak beda( hmm kadang ngga jg)..
Bodo lah
Cara amannya,kalo ada pasien anak2, ce senyum sekucupnya saja, ga terlalu proaktif menanya2 pd mereka, daripada mereka nangis ntar.

Nah, tapi beda dg bayi, ce suka bgt, biasalah, kita semua jg pasti gemes sama bayi, dan bayi itu belum milih2, jadi dia fair (apadeh), ga takut liat ce. Hahaha

Anyway, tadi pagi ce melakukan sesuatu yg amazing buat ce (sok mantap kali), jadinya ce jadi nanny dadakan si Faiz, anak kedua kak uul-bg hasdi, dikarenakan pagi2 yg hectic banget, mau nyiapin segala sesuatunya utk pesta, jd kak uul nitip utk Faiz diamankan dari rengekan (bayi nya udah rapi kok, udah makan jg), ya udah ce bawa2 main ke luar.
Kami pergi lihat2 bebek(atau itik ya? Ga tau bedanya) mandi pagi di tabek sebelah rumah, sekali dua kali muter si faiz anteng, asik liatin bebek, tapi lama kelamaan bosen kayaknya, rewel lagi deh, trus nenek kak ran bilang "udah ngantuk ini , kedip2 matanya" (nah ceritanya, ce gendong faiz dg dia megang perut dan bawah pahanya, membelakang gitu, ga liat ngantuknya faiz), ya udah diayun2 bentar, ajaib! (lebay mode : ON) si faiz tertidur..
Horeee
Terus bawa ke rumah lagi, bilang sama kak maria(kakak ipar kak Rani) kalo faiz nya dah tertidur, trus dianterin ke ayunannya faiz, kak marianya bisik2, "bisa nidurin disini?"
Hehe takut2 jg, kali2 tangan ce yg belum gentle mindah2in bikin faiz kebangun, tapi...harus ada yg pertama utk pelajaran berikutnya.
Trus ce jalan pelan2, sambil ayun2 pelan si faiz, trus masukin ke ayunan dengan hati-hatiiii banget..
dan alhamdulillah berhasil :D

Senang :D
Se senang bisa melakukan plebotomi pertama yang sukses ( persamaan macam apa ini?)

08 Februari 2013

Today's special


Today's special for my sist, Putri Khairani and her new(emang ada yang lama??) husband Fauzul Azmi Baarakallahulakuma baara'alaika wa jama'a baina kuuma fii khair Selamat merayakan cinta :) Sesungguhnya berat melepas kak ran (heleh), ce sungguh ngefens sama kak ran >.< *pletak

Spammer


Banyak sekali komen spam dari aninomous.. Ndak da kerja gi tu? Eh, ngga ada kerjaan ya tu orang? Atau emang bisa2nya aplikasi komputer yg diatur yg ngespam di blog siapa pun sesuka hati dia(si program) Ganti aja kali ya pengaturan komen nya. Abisnya si blogspot ini agak susah nerima komen dg link email saja apalagi nama saja. Fufufu

gizi

gizi itu berasal dari bahasa arab (sumpah, saya baru tau :D) " Al Gizzai" yg artinya makanan dan manfaatnya utk kesehatan. Al gizzai jg dpt diartikan sari makanan yg bermanfaat utk kesehatan.

dulu, susu seringkali mendapat pujian, karena bernilai gizi tinggi, disisi lain makanan lain dinilai rendah karena kurang bergizi. sesuai konsep keterkaitan antar zat gizi, sdh saatnya penilaian kualitas makanan yg didasarkan pd pengangungan thdp kandungan zat gizi makanan2 tertentu mulai ditinggalkan. kini saatnya memasyarakatkan adanya ketergantungan antar zat gizi atau berbagai jenis makanan. setiap jenis makanan memiliki peran masing2 dlm menyeimbangkan intake zat gizi sehari-hari.

dalam pedoman umum gizi seimbang, terdapat 13 pesan yg perlu diperhatikan, yaitu ;
1. makanlah aneka ragam makanan
2.makanlah makanan utk mencukupi kecukupan energi
3.makanlah makanan sumber karbohidrat, setengah dari kebutuhan
4. batasi konsumsi lemak dan minyak sampai seperempat dari kecukupan energi
5. gunakan garam beryodium
6. makanlah makanan sumber zat besi
7.berikan ASI saja pd bayi sampai umur 6 bln dan tambahkan MP ASI sesudahnya
8. biasakan makan pagi
9. minumlah air bersih, aman dan cukup jumlahnya
10. lakukan aktivitas fisik scr teratur
11. hindari minuman yg beralkohol
12. makanlah yg aman bagi kesehatan
13. bacalah label pada makanan yg dikemas

07 Februari 2013

abege

dicurhati abege soal cowoknya yg ga perhatian...

well, ce merasa gado2 sih, ya seneng ada juga, karna adek itu masih konsisten utk mempercayai ce sbg temen curhatnya(pdhl apa pula yg ce lakuin ya?), tp rada2 males juga, heloo hari gini masih pusing digrecokin anak SMA ttg cowoknya yg ngga jutek dan cuek, ke laut ajeee tu cowok(saran pertama dan utama ce).

so, apa advice yg bagus?
pertamanya sih nanyain lagi ke adeknya ;
" menurut adek, cowok adek itu udah milik adek sepenuhnya ngga?"

"maksudnya kak?" si adek bales nanya (via sms ceritanya)

" maksudnya semua perhatiannya, aktivitasnya, pikirannya, waktunya
itu semua udah jd hak adek apa ngga?"

" ngk kak itu smua ngk sepenuh nya di ksi in sama adek kak"

" iya, memang
karna... adek belum jd istrinya.
hanya pacar...
hanya status yg ga kuat ikatannya itu
makanya dengan mudah seorang cowok bisa cuek sama pacarnya kita dia merasa ga dapet apa yg dia cari.
tapi beda hal nya kalau cinta itu udah halal, ada hak adek yg bs adek pertanyakan.
kalo sekarang, jujur aja, memang seperti itu kebanyakan yg terjadi sama remaja2.
pas pedekate nya aja perhatian, abis jadian ngga" bales ce

" iya sih kak
tpi kta cwek btuh prhtian cma cwok nya kan kak" masih penasaran ceritanya

" adek punya abg cowok ga?"

"punya kak"

"dekat ga?"

"ngga kak"

" coba deh, perhatian yg biasanya adek kasih sama cowok adek skrg itu,lakukan jg sm abgnya, seperti ; sms an(pas lg ga ketemu)" lagi ngapain bg? sibuk ya? semangat!"
bisa ga ?
kak yakin, rasa ingin diperhatikan deli bakal bisa juga diisi oleh abang sendiri"

" kak gmna mau kyak gtu adek aja ngk dkt sama abg adek tu
mskipun kyak gtu kak
prhtian cwok itu rsa nya brbda dri abg sndri kak "

" coba dulu.
kakak kan juga pernah remaja dek...
dulu kak jg pengen have fun kayak gitu, punya cowok, merasakan deg deg gan kalo deket dia, tp lama2 kak pikir, kok banyak makan hatinya daripada senengnya ya.
ya udah abis itu kak cari perhatian dan ngasih perhatian ke abang kak aja lagi, banyak manfaatnya dan efeknya jangka panjang, ga bakal putus nyambung sama abang sendiri, betengkar2 dikit gapapa jg, tp karna kita udah jadi adik yg manis, dia pasti makin perhatian"

" ya kak, adek akan coba " (alhamdulillah... :D)

" sip sip :)
tu baru adek yg manis

ntar kabar2in ya gimana reaksi abang deli kalo udah deli kasih perhatian lebih kayak gitu :)"


wew...
fiuuh..semoga berhasil..

duhai para ibu, para ayah, akrab2 lah dengan buah hatinya, hal remeh temeh buat para org dewasa masih bikin mereka bingung, labil..
untung2 kalo dapat penyaluran yg baik, kalo ngga gimana...

ngeri kalo liat angka free sex indonesia saat ini
ngeri pas denger pengakuan di tempat KKN, siswi SMP aja udah yg kencing bernanah
serem denger pertanyaan siswi SMA yg pengen tau " setelah aborsi itu kita bisa hamil lagi ga kak?" dengan wajah datarnya nanya tapi menghentak batin saya..
ya Allah...selamatkanlah generasi muda negri ini..

05 Februari 2013

lets make ur dream comes true (2)

stase selanjutnya selanjutnya;
interne (udah keluar jadwalnya)
anestesi
forensik
anak
neurologi
jiwa

ya Rabb..
keren2 semua :D

maka, resolusi saya ;
#95 . melewati dan lulus interne TANPA mengeluh
#96. melewati dan lulus anak TANPA mengeluh
#97. berat badan 47kg

poin #97 saya optimis sekali!
yg dua diatasnya...ayo! bersemangat micelia! berjuang

^^/

04 Februari 2013

Menjadi bayang-bayang

Menjadi bayang-bayang
Tidak nyaman, benar tidak nyaman

Dominannya dulu ketika awal2 SMA ce merasa menjadi bayang2, menjadi kerdil diantara teman2 yg bersinar.
Untungnya ce ga sering memikirkannya berulang2, membiarkan gumpalan2 sedih itu perlahan mencair dan melebur dengan rasa yang lain.
Baru ketika menemukan jati diri ce yg nyaman utk diri ce lah bisa melepaskan status bayang2 itu; inilah saya.
Tak semudah mematahkan ilalang, tetap saja hanya beberapa guru yg mengetahui bahwa ce ada, bahwa ce sama minatnya dg teman2 yg lain utk ditemukan potensinya, tetap saja segelintir teman di kelas tetangga yg mengenal ce, bhkn hny utk sbg teman seangkatan.

Sepenuhnya ce sadar, ini juga salah ce yg tak berani untuk berkata2, tak berani menyapa pertama, tak berani acung tangan memulai dan bukan menjadi follower.

Ce tak nyaman menjadi bayang2, namun ce tak membenci teman ce yg super shiny itu, toh kami baik2 saja, toh dunia belum berakhir jika mereka hanya menyapa teman ce saja ketika kami berjalan berdua.

Nona rata-rata
Kayaknya cocok banget tuh, ce membatin.

Berjalannya waktu, bertambah kenalan, bertambah pemahaman.
Mengikis perlahan rasa inferior itu.

Tapi entah kenapa, sekarang muncul lagi, menjadi-jadi.

02 Februari 2013

Love story

Masya Allah..
Menggetarkan..

Seorang perempuan yang dibesarkan dalam keluarga yg mulia, yg memiliki keberanian dan jiwa berkorban luarbiasa.
Ia menikah dengan pria yang masih anak dari bibinya, memiliki kehidupan yang tentram dengan 2 anaknya.
Suatu saat suaminya pergi ekspedisi dagang, datanglah kebenaran itu, ia dan orangtua nya memeluk islam.
Sepulangnya sang suami ia dengan sumringah menyampaikan berita tersebut, namun respon yg didapatkan adalah yg terburuk, sang suami tak sepaham.

Ibunya meninggal dunia, kotanya tak kondusif lg, ayah dan saudari2nya pindah ke kota lain, ia masih bertahan. Beberapa waktu kemudian, ia mendapat kabar bahwa suaminya tertahan oleh ayah dan kaum nya di kota seberang, ia menebusnya dengan mengirim kalung pemberian ibunya, ayahnya tergetar saat melihat kalung tsb dan melepaskan mantan menantunya dg memintanya melepaskan ikatan sama sekali dg putrinya.

Sang suami kembali ke kota itu, menemui perempuannya sdg hamil muda untuk mengucapkan perpisahan.
Berderailah air mata perempuan itu, berjalan tertatih ke kota ayahnya dengan diganggu dan ditakuti oleh kaum kota itu, perjalanan yg berat membuatnya keguguran. Ia dikembalikan ke kotanya demi kondisi kesehatannya, ia dirawat penuh kasih oleh sang suami. Ketika kaum kota lengah, ia diantarkan ke kota ayahnya oleh suami hingga selamat.

Enam thn sang perempuan hidup di kota tsb, sepanjanh itu ia tdk berhenti berdoa agar Allah berkenan melapangkan hati suami utk menerima islam.
Sampai suatu hari, sang suami mengetuk pintu rumahnya, ia tak percaya, sungguh tak percaya, ingin rasanya segera mendekati dan menyambutnya, tetapi dia mengurungkan niatnya, sebab ia sadar bhw aqidah haruslah menjadi sesuatu yg mesti diutamakan diatas segalanya.
Sang suami berkata :
"aku dtg kesini bkn utk bersiteru, tetapi utk meminta perlindungan"
Maka di lepaskanlah lelaki itu dg harta2 kaumnya semua.
Ia menghadap kaumnya, menyerahkan semua harta2 tsb, tanpa kurang sesuatu apa pun.
"saksikanlah, tiada Tuhan selain Allah, dan Muhammad utusan Allah, aku menunda keislamanku hingga ku sampaikan barang ini hingga tak ada sangkaan bahwa keislamanku disana hny utk ngambil harta kalian, tak ada lagi yg menghalangi keislamanku skrg"

Hny setahun ia hidup membina rumah tangga yg seaqidah dg istri tercinta hingga perempuan itu kembali kpd Rabb nya krn anemia kronis yg dideritanya sejak cobaan demi cobaan menimpanya yg diawali keguguran itu.

Based on true story:
Zainab al kubra binti Muhammad dan Abul 'Ash bin Abu Rabi'

*menggenang2 airmata membacanya

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget