09 November 2009

timbangan

Sunday, November 08, 2009, 3 : 53 pm

Biasanya c ngga terganggu dengan orang2 yang bersiliweran di depan pintu kamar c untuk menimbang badannya, coz ada timbangan badan di sana,tapi kok makin hari banyak yang makin sering aja menimbang badannya, bahkan lebih dari 3 kali sehari, o..ow… emang berat badan bisa berubah setiap saat ya?

Yah..biasalah emang kalo orang liat timbangan bawaannya penasaran mulu, "sekarang berat aku berapa ya?", kalo di apotik yang ada timbangannya orang2 pada ngantre di sana, kalo di rumah dokter ada timbangan,paling2 minta ijin buat nimbang badan (walo pun dia ga berobat), kalo di ruangan skill lab yang ada timbangannya juga, whuaa… pokoknya pada gitu deh, apalagi para cewek2, berat badan menjadi begitu penting, ada yang ngeluh kenapa berat badannya ga turun2, ada yang ngeluh berat badannya ga naik2 juga, banyak yang berharap timbangannya bisa berubah setelah dia mencoba untuk kedua kalinya, kali aja jarum timbangannya menunjuk pada angka yang diinginkan, tapi.. apa daya, emang udah segitu…

    C akui c juga sering nimbang badan, tapi kadang2 bosen juga, segitu2 aja, berkisar di 45-47 kg, kalo di bawah atau di atas itu baru deh mikir2 banyak juga. Tapi, ngga sebegitu menggugat kok kalo emang ga seperti yang diharepin, toh yang penting c dalam kondisi fit, sehat, berat badan lebih dikit ngga papa kali ya.

    Trus buat yang sering2 nimbang badan tu c jadi ada terlintas sesuatu, kenapa orang begitu excited –nya untuk menimbang badannya ya? Bahkan terkadang terlalu sering, gimana dengan menimbang-nimbang tentang amal ibadahnya, apakah bisa sesering itu? Emang tiap hari ada nimbang2 setiap kesalahan yang udah dibuat? Kayaknya ngga deh…ngga sesering nimbang badan (kalo ada timbangan badan di rumahnya).

    Kita emang udah diperintah untuk menghisab (menghitung) diri sendiri sebelum diri kita dihisab nantinya, walo pun menghisabnya dengan mizan (timbangan) yang abstrak tapi toh kita juga bisa kok sebenernya menimbang2 apa yang udah kita lakuin , setidaknya kita bisa evaluasi dari situ. Kalo kita shock ngeliat timbangan berat badan yang tiba2 melonjak naik, kita bakalan cepet2 berfikir untuk diet, so, kalo kita udah berasa dosa kita udah overweight atau malah obesitas , kita harus cepet2 juga men-stop asupan dosa itu, diet dari segala maksiat(baik sengaja atau pun ga sengaja kita lakuin)… trus kalo kita kaget juga ngeliat timbangan berat badan kita turun drastis kita bakalan berusaha makan yang banyak kan.. nah gitu juga kalo udah ngerasa iman ini udah turun banget, harus ada katalisnya untuk naik ke nilai standardnya lah, perbanyak asupan ruhyi.

    Hmm.. c juga masih belajar untuk itu nih, tapi ngga ada salahnya juga ngajak2 yang lain kan… \\^_^//


ps : ada ide.... harusnya di timbangan depan kamar c tu dibkin... "sudahkah ukhty menimbang amal ibadah ukhty hari ini?"...hahaha..bener tuh :P

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget