13 November 2009

Epilog blok 7

Wednesday, November 11, 2009, 1:20 pm

Alhamdulillah………… thanks Allah, tadi udah selese ujian hari pertama MCQ blok 7, tumbuh kembang anak

Hmm perasaan tadi gimana ya??

Mampet.

Hah? Apa yang mampet?

Hehehe..hidung c mampet tadi tu, tapi untung bukan mampet dua2nya, ni karna udah beberapa hari ini mandi ujan mulu(bukan gara2 mandi pake air hujan loh), bersepeda sambil ujan2an, yah jadi gini deh.

Tapi…….untungnya pikiran ga mampet lah… blok ini kayaknya lebih enak dari blok system organ kemaren, walo pun ini klinisnya banyak bgt (tp untung ga ditanyain dosis2 obat di soal ujian tadi), tp lebih mudah dipahamin, apalagi soal tentang ASI tadi tu…huaaa… enak banget ngejawabnya, tp ga boleh ceroboh juga sih, terkadang soal2 mudah bisa menjebak.

Ocre, cerita ttg blok 7 ni, apa yang ce rasain ya?

Jadi pengen adek neonatus, hahaha… ga mungkin c (paling2 ponakan aja c, I'll wait for that! ASAP sih pengennya, hihihi :P)

Iya, kan kita belajar segala sesuatunya tentang anak tuh, mulai dari proses di rahim ampe udah remaja, wuih…ternyata banget2 kompleks… hmmm dan kita udah ngejalaninnya ternyata sodara sodara !(halah, lebay)

Banyak hal yang perlu dilakukan untuk menjadikan generasi harapan bangsa ini untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik tu fisik maupun mental, dan jangan sampai melakukan penyimpangan (hmm..tanggung jawab orang tua itu sangat berat). Habis mengandung dan melahirkan ibu( +ayah) ga bisa lepas tangan begitu aja ngeliat anaknya bertumbuh besar, beliau harus merawat kita dengan sebaik mungkin, biar ga sakit di waktu bayi, anak2, maupun remaja, trus harus ngasih stimulasi juga supaya kita cepet bisa belajar dari lingkungan , supaya otak kita terasah, membimbing kita juga untuk memahami dunia luar, dunia yang ga hanya ada keinginan kita aja di situ, ada juga dunia orang lain yang harus ditoleransi, harus memberikan kita kasih sayangnya sepenuh hati (walo pun anak2nya terkadang ga sepenuh hati membalasnya), harus memfasilitasi kita juga untuk mengenyam pendidikan untuk masa depan kita, harus cermat juga menyikapi perubahan2 drastis di hidup kita dan membimbing kita melewati masa itu(pada masa remaja), harus cemas dan khawatir setengah mati dengan keadaan lingkungan anak2nya yang bisa saja menjerumuskan di jalan yang salah, seperti merokok, bikin genk2 yang membuat onar, make narkoba, free sex.. semua itu harus mereka lakukan, demi mengantarkan anaknya untuk masa depan yang sebaik2nya.

    

Well, kalo cerita tentang kampus di blok 7, udah banyak hal yang terjadi dunk…

Mulai dari temen2 kelompok tutorial baru (yang lama tetep kompak dunk..)

kangen2an sama temen2 abis liburan semester yang lama n juga liburan puasa +idul fitri(wuih banyak bgt libur di blok 7 ni),

gempa yang banyak mengubah keadaan (baru 3 hari masuk kuliah lagi abis lebaran) kampus, kami yang harus vacuum bentar dari kesibukan kampus hingga kondisi memungkinkan, trus tempat PBM(proses belajar mengajar ) yang ga kondusif (skrg udah berangsur mbaik), yang paling sedih tu, kami harus kehilangan teman2 kami, banyak teman kami dari Malaysia memutuskan untuk pindah karena bencana dahsyat ini..

skill lab blok 7 ni sepertinya seru lah, yang pertama tu ngukur antopometri dengan bayi manekin, trus yang kedua sama anak2 beneran (hiks..kelompok kami ga da ujian sama anak2 yang beneran), anak2 itu didatengin buat kita nilai perkembangannya, ya jadilah kami jadi wartawan, eh ngga ding, nanya2 aja sama ortu atau anaknya kalo mereka tu udah bisa ngapain aja.

Hemm… kami ngga ada praktikum, yuhuu.., kan di blok system organ udah kenyang banget sama yang namanya praktikum

Kuliah pakar…hmmm..lumayan seru, banyak ilmu, n sekarang c ga sesering dulu lagi telat, hahaha gimana bisa telat, ga bisa nyalip lagi di kelompok CD sih.. :D LOL

Plenary…. Horror , bener deh, horror, ga bisa kalo ngarepin pleno tu kita bakalan duduk2 aja dengerin kelompok yag presentasi, coz selalu dituntut buat nyiapin pertanyaan, dan siap2 juga untuk ditanya, yang nyajiin presentasi ga kalah juga merasa horror-nya sama kami yang ngedengerin, soalnya mereka harus ngeluarin kemampuan terbaik mereka untuk menjawab masalah2 yang timbul, kalo ngga mereka bakalan dikritik abis2an, tapi ada baiknya juga kan…jadinya semua pada belajar lebih banyak lagi, ga nunggu penjelasan dosen aja. (btw, ntar pleno kami di minggu pertama blok 8 gimana ya? Mudah2an lancar2 aja deh)


 

^________^

Blok 7 bentar lagi berakhir ( n semoga hasilnya seperti yang diharapkan… amin..), n senin depan udah blok 8 – insyaAllah - tentang Penelitian dan Teknologi kedokteran, hmmm apa yang bakalan terjadi di blok 8 yaw???



ps: ujian hari 2 ternyata PARAH.... mana ada bonus soal 15 lagee....huhuhu...cinta bgd c liat soal2 terakhir..bikin teler beneran...hahahaha

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget