25 Desember 2009

Tanpa bau


Thursday, December 24, 2009, 11:13 am

Tentang parfum..

Hal ini udah mengganjal sejak lama di benak c


 

Wanita sekarang tanpa parfum???

Sangat sulit menemuinya, mungkin yang tomboy, yang super sibuk sampe ga sempet untuk nyemprotin parfum ke tubuhnya aja yang ga pake parfum.

Mayoritas temen2 cewek c pake parfum


 

Tapi tahukah kawan

"wanita mana saja yang memakai haruma2an kemudian keluar dan lewat di muka orang banyak agar mereka mendapati baunya, maka dia adalah pezina…"(HR. Abu Dawud dan At Tarmidzi)

" jika salah seorang wanita di antara kalian hendak ke mesjid janganlah sekali-sekali dia memakai haruman"(HR Muslim)

Bau pafrum yang menusuk itu ditangkap oleh saraf2 oflaktorius dan direspon oleh hormone feromon. Ngefek loh sama orang lain, apalagi sama lawan jenis ( bukan berarti para lelaki diperbolehkan pake parfum, trus kemana2 pake parfum yang semerbak, yang tujuannya buat te-pe2, jangan jugalah..)


 

Ya..banyak cewek2 yang beralasan (akhwat juga)

Ya elah, kan dikit doank, ntar pas keluar rumah n dijalanan juga bakalan ilang kan baunya (yakin tuh? ntar kalo ternyata baunya masih menyengat n kita lewat di depan segerombolan cowok2 dan mereka tergoda dengan bau yang semerbak mewangi itu mo gimana? Masih risih juga digodain cowok dijalanan?wong yang ngundang siapa…kucing dikasih ikan, ya maulah dia..)

atau gini

kita kan ga pengen juga bikin orang lain terdzolimi sama bau badan kita (hmmm bener nih? Kan barusan mandi sebelum pergi ke kampus atau apa kan, darimana bau badannya coba? Pakai deodorant ajalah)


 

well, alasan pastinya ya…. itu, bikin orang lain disamping kita nyaman dengan bau kita, bukan bau badan yang merusak suasana, tapi kalo pake parfum, apa kita juga ngga 'mendzolimi' para cowok yang tergoda dengan bau tubuh kita? Apa dia tidak terpancing untuk sekedar melirik "eh, ni cewek wangi banget sih" dan terkotorilah hatinya ,gara2….gara2 siapa coba?


 

So, ga usahlah repot2 pake parfum buat nyenengin orang lain, ntar kalo dah punya suami pakelah tiap hari, buat dia aja, sekarang kita kan meminimalisir hal2 yang membuat lawan jenis tergoda dengan kita, cari masalah nanti..


 

Tapi, jangan sekali2 juga kita mentolerir bau badan yang ngga enak dari tubuh kita

Bikin il-feel

Ntar dibilang jorki

Harus jaga2 ekstra 2 sumber bau itu, axila dan oral, hehehe, bau ketek dan bau jigong (apalagi mulut bau rokok, halah… parah banget!!)

Tinggal pake deodorant aja, trus kalo tubuh kita bakal ngeluarin keringat ekstra, ya pake baju daleman yang nyerap keringatlah, ga pake singlet or tank top daleman?cari mati!

Bau jigong," mulutmu nagamu",eh bukan yah? Hehe tu istilah aja kok, buat yang ga intensif menjaga kebersihan mulutnya, bakalan jadi naga, huuuu sereeeemmmm, serem buat diajak ngobrol, hohoho bau mulut(tega ya!), tapi temen cowok c bilang, mending bau rokok daripada bau jigong, huuu…menurut c sama aja tuh, sama2 jorok, sama2 ga memperhatikan kebersihan n kesehatan tubuh, apalagi rokok, bikin gigi berubah warnanya.


 

Ya… buat cewek2 emang masih banyak yang berat untuk lepas dari parfum itu, merasa tidak pe-de mereka…

Tapi, cobalah pikirin lagi efeknya, baik buruknya parfum tu

Apalagi yang sering interaksi dengan cowok-cewek, kuliah duduk bersebelahan, di ruang tutorial juga nyampur, skill lab juga, acara kepanitiaan….

Ga usahlah mahal2(yang murahan juga jangan) beli parfum(bahkan sampe ratusan ribu satu botol aja) toh ntar kita dapet efek buruknya juga


 

ps: akhwatifillah, tanpa bau, dirimu sudah jauh membuat orang nyaman kok, nyantai aja…

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget