14 Desember 2009

Stupa sekarang

Sunday, December 13, 2009, 10:50 pm

Pagi tadi, seperti biasa Apa c beli Koran, n c nebeng baca P'Mails nya n klo ada berita menarik c baca ( skrg ga sempat lagi ngumpulin Koran Apa yg semingguan buat dilahap abis, ga ada waktu neh, jiah… gayya!). isinya biasa2 aja sih, tp ada berita pojokan dihalaman kedua terakhir yang memberikan hal yang mengezutkan ttg SMA c, SMAN 1 Pariaman…or stupa…


 

Huhuhu… beritanya katanya udah lama beredar, tp kenapa c baru tau td pagi ya?dan…dan…dari Koran pula….hiks….menyedihkan..

Okay, Kepsek udah ganti, entah dari SMA2 atau mungkin Pak Zalmi kepsek SMA3 dulu. N yg bikin nelangsa tu, bu adek (bu jaslidar) jg dipindahin ke SMP2…huhuhu…. Guru sejarah favorit c….enak bgt ngajarnya, gaya ngajarnya yang khas, ga bikin kita ngantuk, walo pun ibu tu bercerita ttg sejarah yang kalo kita baca sendiri bukunya bakalan sukses tewas tertidur dalam sekejap, selalu ngasih kami motivasi, baik tu utk bikin penelitian atau pun lomba2, ibu tu eksis deh nemenin yang pergi2 lomba. Huhuhu..ga rela…


 

Bu hasnida dan pak Epi juga pindah, bu hasnida jd kepsek SMA 2 n pak Epi jd kepsek SMA 3,ah entah bagaimana perasaan warga Stupa kehilangan mereka bertiga, kehilangan yang berasa…


 

Well, ga dipungkiri, perubahan selalu terjadi,tp entah mengapa ada saja alasan utk tak rela dengan perubahan. Dulu ketika kami kelas 3, guru bahasa jerman favorit kami, Frau Nela pindah ke SMA 10 Padang (sekarang SMA 1 Pdg), kami kehilangan,ah ya, kami kehilangan galaknya beliau (kalo terlambat, kami takutnya minta ampun), kami kehilangan serunya cerita2 tentang jerman ( frau nela pernah pertukaran guru ke jerman), kami kehilangan kosa kata baru yang sering diberikan frau Nela ketika belajar,kami kehilangan lelucon2 Frau Nela ketika sedang serius belajar, kami kehilangan lagu2 lucu jerman yang diajarkan Frau Nela, ah kami kehilangan……Frau Nela juga kehilangan kami ternyata, saat perpisahan angkatan kami, Frau Nela kentara sekali rindu dengan kami, bahkan pipi c sempat dicubit saking gemesnya beliau (hehehe..baru sekali tu pipi c dicubit gemes oleh seorang guru, mungkin pas TK dulu ada kali ya, tp ni udah SMA, kaget campur seneng dunk…coz yg laen ngga, hehehe :P)


 

N taon depan, sepertinya ibu Ayang juga bakalan pensiun, huhuhu…guru biologi favorit c,…(eh, tp c dah selese SMA dunk, udah puas 2 taon bljr sm bu ayang, hehe). Hmm… masih inget dg tugas seabrek dari bu Ayang, bikin gambar sel, organ tubuh, diwarnain segala, trus bikin maket sel (yang pada akhirnya tidak berbentuk seperti sel, hahaha), trus nanem kacang padi di taman (apakah itu taman?) di depan kedai "Induk", deket sumur tua itu, nanem kacang panjang, kacang tanah, sampe bela2in nyusup bareng Nala pagi2 ke sekolah untuk prosesi penyelamatan kacang padi kami yang meranggas n besoknya akan dinilai oleh bu ayang, n bisa jadi beliau ngasih nilai minus kalo ga da perkembangan berarti apalagi meranggas dan mati…huhuhu. Masih inget lah bu ayang sering banget nemenin c pergi lomba, apa aja dijabanin, n beliau selalu ngasih semangat, "c pasti bisa!, jangan gubris yang lain2 tu, yg penting focus!", n that's it! Beliau akan tersenyum lebar saat nama c disebut dan dengan bangga nyebutin "anak ambo tu", ya… piala itu juga c persembahkan beliau, bu Ayang, motivator c.


 

Berkurang juga satu persatu guru2 favorit c, di SMA, moga aja pak Nazwir, bu Almita, bu Elfi junaida, bu Ratna Murni, bu Darniati, n guru2 keren lainnya ga pindah satu persatu..


 

Hurmppp…jadi kangen ma sekolah…pengen ke sana lagi, pengen ngeliat perpustakaan lama yang sering jadi tempat nongkrong c sama widya kalo istirahat, kangen mushola tempat kami sering dhuha n forum annisa, kangen pecal lontong + tahu goreng Induk…., kangen maen pianika buat korsik setiap upacara bendera lagi(hahaha..itu kerjaan tetap kami tiap senin, 2 taon lebih euy), kangen laboratorium biologi yang paling belakang sudut kiri, tempat kelompok 4 mangkal, tempat c sama Neta maota lamak, n hasilnya waktu itu c dapet 30 karna ga bisa nerangin anatomi mata secara lengkap (hehehe…waktu itu Cuma nyengir2 aja, nyantai aja walo udah dapet warning, hadowh…dasar! sekarang ngga lagi dunk…)


 

Stupa sekarang, prestasi adek2 emang ga da surut2nya kali ya, hanya saja emang kendala sejak dulu, publikasinya ga menggaung luas, berita ttg sekolah kami tak terlalu banyak di ekspose, paling2 jika ada yang berhasil lolos ke USA utk pertukaran pelajar, tu baru disorot banyak, tp prestasi lainnya, hanya diumumkan di upacara bendera saja. But, it's okay, at least harus selalu bergerak maju kedepanlah,bikin perubahan yang lebih baik dari masa dulu2. Semangat!!!

STUPA…..rancak bana!!!!

^_^


 

Special dedicated to my beloved teachers n for u all guys, SMA 1 Pariaman!


6 komentar:

kak icin mengatakan...

wah..wah..kak baru tahu c, kalau bu hasnida pindah..
bu adek juga..hiks..hampir menitikkan air mata baca cerita ice...
pikiran kak langsung melayang ke zaman SMA dulu, ketika bu ayang mengajar biologi, ketika FA di mushala, dan ketika frau nella mengajar dikelas..

semua yang cerita ce, hampir semuanya juga kak alamai..Berharap sma kita terus berkembang dan semakin berprestasi aja ya c..

achyar89 mengatakan...

assalamu'alaikum.. c, seriusan bu hasnida dkk pindah?
loh, kok bisa? alasannya?

ice mengatakan...

@k icin
amin...

@bg achyar
ga tau tuh, smw pd di rolling...

redi mengatakan...

iyah, ngak bisa kangen2nan lag kalo pulkam. Guru baru semua, gak da yang kenal. Gak Asik ..!

ice mengatakan...

@bg redi
iya yah?
kan baru 3 tahun lulus, kok udah bnyk yg baru?
mungkin ketemunya yg baru2 aja kali...
msh ada yg senior2 kok..

Anonim mengatakan...

It above my understanding!

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget