10 Desember 2009

‘Lebay’ bikin ‘libak’?

Wednesday, December 09, 2009, 11:03 pm

Apa tu judul?

Nyampur2 aja

Hohoho..klo lebay tu kan berlebih2an

Klo 'libak' tu bahasa minang (atau pariaman ya??geje-geje) artinya muak, eneg, deelel deh


 

Dewasa ini (ceile..) makin banyak aja org2 yang lebay , ga Cuma ga bicara yang lebay,narsisnya, gaya berpakaian, dandanannya, gengsiannya, ampe korupsi pun lebay (hohoho..maksudnya ga nanggung2 banyaknya duit yg dikorup gitu)…hehehe..c ngawur aja dari tadi, tapi emang iya kok..


 

Bicara yang lebay or hiperbola or gadang ota itu terkadang kita pernah lakuin juga loh, seringnya waktu kita dapet cerita fenomenal gitu, eh ntar nyampeinnya ke orang laen lebih dramatis n heboh lagi, padahal ga segitunya kaleee…

Sekali2 buat becandaan sih boleh, asal ga bohong aja, hanya memoles sedikit dg dramatisisasi(mengeluarkan bakat2 'tukang obat' yang terpendam, hehehe), tapi jangan sampe kayak De Rahma aja ya…, yang semuanya tu HARUS lebay, huhuhu jangan dey.. ntar dikira sarap..

Halloowww..snap..snap…snap..gue githu looooohhhh (hahaha..plus gaya kenesnya itu juga)


 

Narsis yang lebay..wohooo..ini lebih2 lagi.

Dikit aja dipuji, narsisnya selangit, prinsipnya 'biarlah narsis asal tetep eksis' (gdubrak….)

Ngeliat kamera dengan berapa pun resolusinya, mo VGA kek, mo 1,3 MP kek, mo 10 MP juga ga bakal nahan buat foto2, "motoin apaan??"..ya dirinya sendirilah…ga malu2 lagi deh, ga ngegubris lagi dia photogenic atau ngga pun…

Klo iseng2 nulis or nge-sms or ngomen…paling ngga ada yang beginian

Dari blableblo_imoethhhh…

Salam dari casciscus_maniezzzz…

Narsis…narsis..udah banyak yang ga bisa melepaskan dirinya dari ini…


 

Dandanan n pakaian yg lebay..

Hmm..yg kayak gimana ya?

Ya..yang saltum gitulah…salah kostum, mo ke kampus eh dia pake gaun n wajahnya lengkap pake foundation pake mascara, rambut di keritingin dulu, mo ke pantai eh dia pake high heels , mo ke sekolah dia pake tas ibu2/mbak2 yang dikepit itu, mo ke pasar pake hot pants (langsung bikin horror).

Ups, tapi jangan sampe berpikiran melenceng ttg akhwat2 yang make jilbab lebar, banyak yg bisik2, "tu juga berlebih2an tuh, kan kita nutup aurat selain muka dan telapak tangan aja, kenapa harus make jilbab lebar n baju kegedean gitu sih?",

ah masa iya?

Bener ga tuh pendapatnya?

Kalo gitu cowok2 tu juga berlebih2an tuh nutup auratnya, kan Cuma dari puser ampe lutut aja yang perlu ditutupi, kenapa harus ke kampus pake kemeja n celana panjang segala?nah, kenapa ga da yang nge-cap mereka ni berlebih2an…. ???

Lagian, arti kata menutup itu kan supaya ga keliatan apa yang ditutupinya, ga sama dengan membungkus, analoginya gini, klo menutup itu kayak kita nutupin piring makanan kita dengan kertas atau dengan piring laennya, jadi ga ketauan apa isinya, tapi kalo membungkus kayak 'lapek' tuh, kayak kertas pembungkus bakpao, kita tau seberapa besar lapek or bakpao itu dibalik bungkusnya, klo kita pake cecil or celana pensil, bentuk kaki kita emang ga ada yang tau? Jelas banget kali…tu hanya buat membungkus kulit, trus baju kaos ketat, walo pun panjang, emang udah menutupi aurat? Membungkus sih iya…trus ditambahin lagi sama jilbab yang lebay pula pendeknya, udah keliatan aja semuanya. Rugi dunk, kita udah panas2an pake jilbab, baju panjang, celana pensil panjang, eh nyatanya masih Cuma untuk pembungkus, gimana dg kewajiban kita sbg muslimah yg harus menutupin auratnya dg sempurna?


 

Ahaa….lagi peringatan hari "ANTI KORUPSI" nih, jadi tergelitik bwt mbahas ni.0

Korupsi lebay?yang ga Cuma puas dg duit bergepok2 itu(klo segepok kan ga keren), tapi popularitas juga mau, dibikin deh drama apaaa gitu..biar masuk tipi,biar bikin sensasi, dari drama ibu guru-pak guru, caddy2an, manipulasi cecak-buaya, money laundry yang bikin yang korup punya banyak muka, sering dermawan tapi duitnya dari korupsi, urrrggggghhhh eneg dah…. Pokoknya pada ga mau korupsi yang biasa2 aja, harus LEBAY! (jiaaahhh.. ada pula istilah ni di korupsi?ngaco ce..)…….


 

Kawan..emang segala sesuatunya ga boleh berlebihan ya (eh yang paragraph terakhir walo ga lebay pun ga boleh kali…),

Ga smua cerita yang kita sampaikan tu harus semenarik mungkin, apa pun caranya, ga usahlah… apa adanya aja(hohoho…c akan berusaha juga mengurangi ke-lebay-an pas lagi cerita di blog ni, yeyey…terkadang tergoda utk itu :P)

Narsis tu ga selamanya aman bwt kita, klo temen2 jadi berpandangan negative pas ngeliat kita muji2 diri sendiri gimana? (ya kalo kita pantes dipuji, klo ngga?)gimana kalo org muak liat kita2 mulu yg bikin heboh, kita2 mulu yang tampil eksis ditiap sesi pemotretan? (halah)

Pokoknya semuanya aja deh…usahain jgn berlebih2an kawan…

Allah pun ga suka hamba2Nya yang berlebih2an kan….


 

Ps: sesuatu yang enak bgt seperti es krim pun bikin c 'libak' kalo porsinya berlebihan

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget