21 Oktober 2009

Selamat ya ukhty…



 

Tuesday, October 20, 2009, 10:42 pm

Foto siapa tuh ??(fotonya dah c tarik dari peredaran..hehehe)

Hehehe.. cantik kan?

Yang pasti tu bukan c … :P (ya iyalah.. ga mungkinlah c dipuji kayak begituan..hahaha) . percaya ga percaya tu temen sebangku c waktu kelas 1 SMP dulu, ada setaon c duduk ma dia, c masih ingat…. C duduk di dekat jendela paling ujung kiri kelas urutan kedua, n vani di sebelah c. entah gimana ceritanya kami bisa duduk sebangku, ga inget lagi.


 

Namanya Ivani Gemini, lahirnya 8 juni 1990 ( c inget dunk, coz dia slalu promosi kalo bday-nya sama dg Sherina-kami ngefans berat dulu- dan pak Soeharto Alm). Biasanya kami manggil pani aja, hehe walo pun dia ga berponi waktu itu. Anak ni ceria banget,banyak cerita, sering ketawa, tapi ngambek juga pernah (errr.. c pernah bikin pani ngambek ga ya?), rumahnya di komplek PLTA Tapakis, lumayan deket, jadi c pernah maen2 ke sana, manjat2 pohon seri (huhuhu…masih ingat ga ya dia?)


 

Tapi sayang, Cuma setaon aja c sekelas sama Pani, dan juga sewaktu SMA juga ga sama, jadinya hubungan kami merenggang begitu aja. Tapi c tetep berusaha nyari2 kontak dg dia, tapi temen2 yg laen jg ga punya nomor ponsel dia, ga nyerah gitu aja, c cari juga di dunia maya, kayak di friendster dan facebook, tapi nihil. Ya sudahlah, dia pun udah ga tinggal di rumahnya dulu.


 

N then, kira2 abis lebaran kemaren ada friend request di fb c, dan…dan… namanya Ivani Gemini, dan yang bikin c surprise lagi, foto profilnya bikin senyum c mengembang lebar, antara percaya dan tidak


 

Itu Pani? Beneran? Udah jadi akhwat?


 

Eh, kenapa c sebegitu kagetnya sih?

Well, dari semua temen akrab c dari SD sampe SMP ga ada( setahu c) yang jadi akhwat (berjilbab lebar) atau pun ikhwan (bukan bakwan ya…), dan ga ada dalam imajinasi c pun temen c satu ni bakalan hijrah, bakalan jadi jilbaber, mengingat dan menimbang cerita kami silam yang memang jauh dengan hal2 yang begini (tarbiyah, halaqoh ,etc), tapi Allah SWT punya banyak rencana yang indah, dan hidayah yang berharga itu pun diberikan untuk sahabat c ini, subhanallah walhamdulillah, tetep istiqomah ya ukhty (kalimat ini juga pernah diucapkan dengan sumringah oleh soulmate c, ketika kelas 1 SMA, tapi dengan kalimat ini "wah…ice pake jilbab juga ya?istiqomah ya", nah kalimat sakti itu bikin c yang ragu2 jadi semakin yakin, yakin untuk berubah!).


 

Hah…. Gimana prosesnya ya? C yakin proses yang dijalani Pani juga panjang(kayak c dulu juga), pasti berat sekali untuk memulai perubahan itu, ditambah pula jika lingkungan dan orang2 terdekat tidak mendukung, makin kocar-kacir lah hati untuk terus melangkah mengambil segala konsekuensinya.


 

Kawan, berbeda rasanya kalo kita melakukan sesuatu dari nol, layaknya seorang mualaf yang belajar mengenal islam seringkali kadar kecintaan mereka terhadap agama ini lebih dari kita yang udah diislamkan beberapa menit setelah lahir. Itu juga yang dialami saat kami yang dulunya masih terbilang remaja kebanyakan yang hidupnya sesuka hati, bergaul sama siapa aja yang dimau, bercanda bahkan melewati batas2, berpakaian, yah taulah…seperti kebanyakan remaja sekarang yang belum paham sekali tentang adab2 berpakaian secara islam, lalu setelah menyadari hal itu salah, maka dengan segala kemauan yang ada kami mengambil keputusan itu, merintis untuk berislam secara kaffah (berjilbab permulaan yang mendasar kan, kalo nunggu 'menjilbabi hati dulu' seperti banyak alasan dari teman2 kami yang lain kami rasa kurang tepat), tentunya kami juga berbeda dengan akhwat2 yang hasil didikan abi-ummi nya sejak kecil yang malah terkadang banyak yang terpaksa untuk menjadi 'akhwat seperti diinginkan abi-ummi nya'. Kami melakukan ini karna keinginan dari dalam diri, jadinya kami merasa sayang sekali untuk mengkhianati prinsip2 yang kami pegang ini (walo seringkali, setan selalu menelusup, memprovokasi, kalo kami terlalu bodoh mengambil jalan yang sulit ini).


 

Ah, jadi ingat masa itu, masa2 awal di SMA, ketika masih mencari jati diri, banyak orang2 yang berjasa untuk menemani , membimbing, meneguhkan hati yang rapuh ini (widya,tau ga? C dulu ur secret admirer, bangga dg keteguhanmu dulu, I luv u sist so huge, niwa.. ahaa perasaan c lebih dulu curi start dari niwa, tapi dikemudian hari niwa banyak memberikan kekuatan2 luar biasa, Abang Ody, ah, 'rayuan maut' Abang bikin c meleleh, bikin c manuuut aja, thanx a lot big bro!, k Lia, salut! c blajar pengorbanan itu dari kakak, dan belajar tegar dari 'pematahan harap' pun dari kakak, ngke , hahaha dirimu pun 'terjebak' dengan diriku kan??jadi jilbaber juga akhirnya kan? Uhibbukifillah!, k Nila, just trust me, I'm okay, ^_^ syukron atas mencemaskan c). banyak konsekuensi yang harus dijalani, banyak batasan yang harus dipatuhi untuk menjadi seorang akhwat, dan lagian untuk menjadi orang yang 'tak biasa' itu emang ngga selalu nyenengin, ada aja gitu halangan yang kita temui. Tapi dibalik smua itu tersimpan kebaikan kok, menutup aurat untuk kebaikan kita, bergaul dengan sepantasnya juga ga kalah pentingnya buat kita, menata hati – ah ya, semua mengakui ini sulit - untuk istiqomah, untuk saling menghargai ukhuwah(persaudaraan, persahabatan), untuk saling berbuat baik dg keikhlasan, apakah semua itu ada efek jeleknya buat kita? Ngga kan?


 

Well, semua orang bisa mendapat hidayah dengan cara yang berbeda2, bisa instan (cling! Udah gitu aja, dia langsung tobat) atau pun yang lama banget terombang-ambing dulu (mudah2an aja ngga babak belur dulu) trus akhirnya dapet hidayah juga. Yang jelas, hidayah itu anugrah terindah yang ngga boleh dianggurin gitu aja atau malah dicampakkan ketika kita sudah terlalu futur(kemunduran diri). Buat kawan2 yang belum menikmati indahnya hidayah itu, atau pun belum mengecap manisnya berislam secara kaffah (menyeluruh), pikir2 dulu boleh2 aja sih, tapi jangan kelamaan mikirnya, kita ga tau pasti seberapa banyak lagi waktu yang kita punya untuk berubah itu. C sedih banget ngeliat temen2 yang antipati banget untuk peluang2 mendapatkan hidayah itu, selalu berat untuk ikutan pengajian/tasqif/acara yang bersinggungan dengan islam, menutup pintu hati ketika ada teman yang menegur dan menasehati, sahabat…. Karna kami sayang padamu…kami lakukan itu..


 

Whoops… c dah cerita kebanyakan ya? Sekarang juga udah larut,hmm.. hanya ingin mengulangi sekali lagi seperti judul di atas,


 

Selamat ya ukhty, insyaAllah kamu udah milih hal yang tepat, tetep istiqomah ya… ^_^


 

Ps: abang bilang c ni masih akhwat yang ¼, hohoho masih jauh tuk mencapai kaffah itu, but it's never mind, at least I'll try to be better (hehehe nyomot blog title-nya kak icin.. :P)

5 komentar:

muchlisin mengatakan...

Selamat ya sudah jadi akhwat...
Semoga senantiasa dirahmati Allah

Isil mengatakan...

pertama mau ngucapin selamat juga nih, buat teman ce yang dah jadi "akhwat" (emangnya dulu ikhwan ya ce??hehe maap becanda)

bener banget..emang susah dan banyak rintangan untuk sebuah perubahan..
apalagi jadi orang yang beda seperti kata ce..

Well...mudh2n kita bisa selalu istqmah ya..karena tidak banyak orang yang sudah duluan dari kita, ternyata berguguran ditengah jalan..Jangan pernah lepas doa nya agar diberi keteguhan..

and the last, hehe makasih jadi ikut promosiin blog kak..heheh

Keep istiqomah ya ukh...

ice mengatakan...

@ muchlisin

iya, syukron..
amin

@ k icin
hehehe..kemaren2 baru akhwit ( di skul pake jilbab, di rumah ngga, heheh istilah barrruu)

kk dulu gmn? susah juga?

ngehehe... try to be better.... ^_~

Miftahul mengatakan...

syukron ma cmuax....
Insya Allah aNy msih ingat ce msa2 qt du2k dkls 1.1

ingat g ce,wkt t qt punya ide buat nyiapin obat ddlm tas qt...sperti minyak kayu putih,perban,salompas,dll(sejenis kotak p3k gtu)...

klw dinget2 lg mng lucu...^_^


bner banget...aNy menggapai ini smua g ngampang ce,bnyak rintangan yg slalu menghampiri aNy...

mudah2an qt smua bisa menghadapi segala rintangan t...amin...

ice mengatakan...

@ any
hoho kok pake nama itu?
iya kita emang masih aneh2 dulu.. hehe..
tp c paling inget pas kita ke TA, ultahnya bibir... seru... tp sayang ga punya fotonya..

eh btw, congrats bwt blog barunya... sarana bwt bagi ilmu dan da'wah..bwt narsisan juga..ngehehe

just write what u want ^_^

ps: eh gapapa kan foto ny c pajang tanpa izin dulu?

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget