24 September 2009

barayo

Wednesday, September 23, 2009 6:00 AM

Subhanallah sunrise pagi ini cantik banget… terlihat jelas dari kamar c yang menghadap ke timur ( n karna di lantai2 jadinya ga kehalang rumah lain).


 

C mo cerita lagi nih ttg perjalanan barayo c kmrn bareng Apa, Ama,Niwa n ajo-nya. Our destination? Pariaman dunk…

Paginya masak2 dulu, coz ga lucu aja kan kalo niwa ke rumah mintuo-nya ga bawa apa2, hanya malenggang kangkuang. Siangnya baru deh ke Limau Hantu dulu(rumah ajo-nya Niwa). Di sana selain makan kue lebaran, juga makan nasi n lauk yang kami bawa dr rumah(hehehe untungnya yang c bikin ga bikin malu), makannya dikit aja, coz perjalanan kami masih jauh, n masih bnyk rumah yang bakalan nyuguhin makanan. Bener aja tuh, nyampe Pariaman kan ke Padang Kajai dulu(sebelumnya di jalanan beli kue bika dulu,enyak..enyak..), eh disuguhin makan lagi, weleh2 mau dimuatin dimana tuh makanan, udah penuh.. oia di sana ada keponakan(c ga tau istilah pastinya apa) c yang lucu, dia baru 2,5 tahun, Muhammad Hafiz El Fachry, gendut, chubby, bulet, botak boboho, sipit,nggemesin(whua… I love him, ngefans c jadinya), pinter n nurut banget. Dia udah banyak mengenal kosakata, lari nya kenceng juga, trus makan apa aja ampe habis, bahkan sate yang pedes pun dijabanin, n yang lebih gokilnya dia kalo dapet pitih rayo slalu diitungin didepan orang yang ngasih (bikin yang ngasih sedikit malu aja), hahaha iya dia udah bisa ngitungin yang begituan, liciknya dia, kan orang malu jadi ngasih sedikit, kan di liatin ngitungnya di banyak orang, hohoho pinter dia(btw, c juga dapet pitih rayo walo udah segede ini…wahahaha..lumayan :P)


 

Udah deket2 maghrib c ke rumah kakaknya Apa di Padang Sarai, masih deket2 situ, di situ juga mo disuruh makan…whoaaa… tidak…. Tidak muat laghi…, well akhirnya Cuma nyicipin kue lebaran dikit n sholat magrib dulu di sana. N then ke Batang Kabung (masih sekitar padusunan nih), udah malam tu, tapi langit bersih banget, banyak bertabur bintang, sepanjang jalan kami ditemani bulan sabit yang nyembul malu-malu. Susah juga ternyata ke rumah si ii dan Pak Wan, tp ketemu juga walo dg banyak tanya2 sana sini. Ii nya masih di rumah, belom balik ke Bandung (td malah sempet barayo bareng temen2 stupa laennya, huwaaa… c ga bisa ikutan, menyedihkan..), kami cerita2 dulu di rumah ii, abis tu baru deh ke rumah Pak Wan(sodara nya Apa). Abis itu nganterin niwa n ajo-nya ke Limau Hantu lagi, coz mereka mo nginep di sana….huah.. capek juga, niwa aja udah langsung terlelap dibahunya Ama,aih … enak banget,c blom bisa tidur..


 

Hmm.. emang kampung halaman ramenya kalo lebaran, baralek, n kematian aja(kata Ama), iya kan biasanya Padusunan sepi tuh, eh kemaren rame banget, rumah2 orang banyak orang2 yang bertamu,rumah2 penuh tawa dan senyuman rindu, mobil2 bagus bersiliweran. Ouh, apalagi pantai Gandoriah Pariaman tuh, pasti rame banget, kan ada pesta pantai n boyan kaliang(semacam komidi putar yang di dorong oleh2 orang, bukan mesin, n terbuat dari kayu), jadi pengen ke sana…hehehe c masih mau naik boyan kaliang (hahaha dasar!, padahal waktu kecil udah sering banget, skrg masih mau lagi…)

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget