26 November 2010

LDK-MMLC-FSKI, that was change me a lot

Friday, November 26, 2010, 2:37 am

Setelah dipusingkan oleh penge-print-an yang kacau akibat kesotoyan seorang ice, maka terbetik niat untuk mengalihkannya dg menulis apa yg sdg berputar2 di kepala ce ini.

Ok, ce bukan lagi dapet gangguan tidur (LO buat besok nih), tapi abis isya tadi emang langsung tewas dan Alhamdulillah diberi nyawa lagi olehNya jam 11.30, jadinya lanjut aja deh, belajar dan ngetik ini.


 

Kemaren udah diadain konsilidasi FSKI 2010-2011, dan ce jadi anggota FSKI, haha akhirnya…

Kenapa ce bisa baru masuk FSKI(forum studi kedokteran islam) di tahun ketiga sih? Telat kali ce..

Hmm.. gimana ya?

Kemaren2 emang ga mau terikat dg organisasi apa pun, yang terikat kepengurusanlah, kenapa?

Karna ce tau, manajemen waktu ce parah, takut ga beres ntar akademik ce (so, sekarang udah bagus ce? Jadinya berani nyebur di beberapa organisasi sekaligus? Ya… ga juga sih…, ikuti aja cerita ce)

Tapi setelah ce liat nilai ce Alhamdulillah, walo ga tinggi, dia slalu naik ditiap semester, tapi memang harus digenjot lagi, harus all out, at least harus banyak baca lagi, terserah itu baca buku teks(amat susah yang ini) dan dari e-book ato bahan dari om gugel, soalnya ce bener2 Ka-O ujian kalo minim bacaannya, ngafal slide pun ga piawai. So, ce pikir ga papa lah masuk 1 organisasi saja, dan yang ada pengaruhnya ce masuk sana, baik utk diri ce, maupun organisasi itu (kalau manyamak se di situ, usah lai). Ok, ce milih DPM KM UNAND di tahun kedua akhir ce (dan sepertinya 23 mei 2011 masih lamaaaa yaaa…). Dan ce suka disana, dukanya ada juga, entahlah nikmati saja. Yang paling berat konsekuensinya buat ce disini adalah, berkurangnya alokasi waktu ce utk fokus everyweekend nya birrul walidain, terkadang ce ga pulang, terkadang walo pulang, banyak aja tugas2 yang ce bawa pulang, menguras energy semingguan bikin ce ga all out kerja dirumah.

Maka, sempat berpikir, udahlah ini aja, belum yg diluar itu masih byk kewajiban2 ce sbg mahasiswa, apalagi ADK, kegiatan tambahan juga ada kyk karate dan ngisi Ekskul Photoshop di Pesantren ArRisalah Lubuk Minturun.

Tapi..

4 november 2010 lalu, entah kenapa ce pengen banget ikut MMLC (muslim management leadership camp) di FK UNRI, walo ce bukan pengurus FSKI apalagi FULDFK, ce lanjut aja, itung2 nambah ilmu, pematerinya keren2 euy..

Banyak yang menginspirasi ce di sana, ga ce sebut satu2 lah ya.. such as;

Ridwansyah Yusuf Achmad (mantan Kepala Gamais 2007-2008, mantan Presiden BEM ITB 2009-2010) , kang ucup, penuturannya yang asik, lugas n jelas ttg LDK(lembaga dakwah kampus) dan permasalahannya, kira2 ada 4 jam-an abg tu ngisi materi dan diskusi bersama kami, bener2 menginspiratif sharing tentang GAMAIS nya, tentang adaptasi beliau dari lingkungan LDK ke BEM juga bagus (dan tulisannya juga SANGAT bagus, ce dapet soft nya dunk, hehe, bermanfaat bgt deh).

Di sesi ini ce tersengat, ya ampun… FSKI kan juga bisa kayak gitu.., dengan potensi yang kita punya, ce yakin, bisa, kalo kita bersinergi bersama. Tapi ce teringat lagi, gimana mau intervensi di FSKI? Kan ce bukan pengurus…, ya udahlah, ngasi saran aja deh, ato kalo dimintai bantuan ce mau aja bantuin apa yg ce bisa

Ahmad Fuadi, penulis Negeri 5 Menara, udah jelas keren dunk, bukunya aja bagus gitu, dan ce setuju bgt dg 'jurus golok ' beliau (hah? Jurus apaan nih? Hehe, besok2 lah ya ce cerita)

Basrizal Koto, orang pariaman juga euy, yang bener2 man jadda wajada deh, ga sekolah tinggi tapi sukses luar biasa.

Teman2 dari LDK FK se-Sumatera lainnya , semangat mereka bener2 menular!


 

So, I decided..

Ce harus berkontribusi di LDK di kampus ce ini, meski sedikit, setidaknya ada dan pernah..

insyaAllah ce akan berusaha mendisiplinkan diri lagi utk manajemen waktu dan manajemen mood (ya ampun, udah segede ini masih moody-an??)

minggu2 ce ke depannya akan lebih padat…, lebih tinggi tingkat stress nya, lebih menguras waktu, lebih banyak konflik..

tapi tak mengapa

itu bumbunya (dan semoga bumbunya pas, ga kurang ga lebih)


 

DPM KM UNAND – Humas dan Jaringan FSKI 2010-2011, semangat bidahsyat!!!!

2 komentar:

Afifah Amatullah mengatakan...

Tidak mesti jadi pengurus untuk bisa berkontribusi dan melakukan intervensi di fski ce... FSKI kan punya kita semua...

Di mana pun kita berada, tetap berikan kontribusi terbaik kita.
Semangat Ce ! :-D

micelia amalia sari mengatakan...

wah... utk pertama kalinya k fifah ngomen di blog ce...
yup.. bener bgt k
makasih bwt supportnya k
smangatS!

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget