11 Januari 2010

Narablog mati meninggalkan blog?

Saturday, January 09, 2010, 3:08 pm

Kawan, udah tau artinya narablog kan?

Hehehe..c aja baru tau tadi, kalo istilahnya para blogger tu narablog (coba bandingin sama narasumber dan narapidana, huhu…)

Hmm… c apakah udah qualified jadi narablog yang baik(..hati, rajin , suka menabung, dan suka menanak nasi, Lho???) ga ya?


 

Udah lama juga sih blogging, 2007, itu juga karna ngeliat temen c, widy, punya blog (eh, gimana kabar blog dia ya?), iseng2, pengen coba2, udah bikin ya udah gitu aja, jarang kesentuh, waktu itu lagi seru2an di friendster, n YM aja, email juga (tuker2an kabar sama widy). Tapi entah kenapa(hehehe ngga kok, boong, c tau alasannya kok), akhir bulan april 2009 kemaren(hah, lama beud hibernate nyahhh?2007-2009), mulai deh..mulai nulis apa aja, kalo ngga salah emang udah dari awal blog c ni c kasih title "just write what I want", jujur aja, c ga da ide waktu itu buat bikin judul blog, ya…jadi apa yang lagi ngiter2 di kepala c ni :P, huhu ga kreatipppp c, dan kenapa checool.blogspot.com?? hahaha..maklumlah abege, masih jaman narsis2an begitu(emang sekarang ngga c?? ops..pertanyaan menohok!), terkadang males juga sih ngasih alamat email c sama orang (kayak si fitri yang juga terlanjur bikin email yang aneh; ketawa_ketiwi[at]hehehe.com, jadinya dia nuker, tapi c sayang banget buat nuker email c) michelia_funniest[at]yahoo[dot]com, narsis abis, hikzz.. jadi malllu(rasain c… wekekeke).


 

Back to blog, c yang emang pada dasarnya suka baca dan bercerita (istilah kerennya 'paota') mulai menyalurkan hal2 ga penting di kepala c ni (oh no!jangan keseringan c), terkadang posting soal2 ujian juga, terkadang copas abis juga, terkadang bikin puisi ga jelas juga, terkadang publish laporan tutorial yang panjangnya bujubuneng itu, terkadang iseng2 berkicau ge-je-ge-je, kadang2 baru berbagi opini ttg perbaikan diri dan ttg da'wah, entahlah orang2 pada ngerti dengan penyampaian c ato ngga, kalo c bikin tulisan tu di rumah, biasanya c baca berulang2 dulu, biar tau anehnya dimana, biar tau ni layak ato ngga(tp kebanyakan, hanya layak menurut c aja :P ntar juga ada yang monitor kok, bakal ada yang nge-check c bikinnya hal yang bener ato ngga, tenkyu niwa ^^)


 

Blogwalking…wuhuuu seru banget, apalagi kalo ketemu tulisan2 orang yang keren2 n bmanfaat tentunya, langsung save page as aja,ntar di rumah baru deh baca (c dapet koneksi gratisan di kampus sih, jadi waktunya terbatas, mending baca di rumah), seringnya sih jadi silent reader aja, pengen komen tapi bacanya di rumah, ga bisa konek internet, kadang ngiri sama orang2 tu kenapa mereka bisa banyak ilmu dan ide,n kenapa mereka bisa selalu update (berbeda dengan diriku yang sering juga mentok, n hanya menjadi blogger pasif aja dalam beberapa waktu, susaaaahhh banget nyalurin isi kepala lewat tulisan, apalagi kalo lagi ga mood, ya jadinya gitulah).


 

C dulu punya targetan, setaon abis SMA c bisa bikin web sendiri, tujuannya buat da'wah, tapi sanggupnya baru bikin blog aja (n itu pun belum focus buat itu, masih rintisan, merintis ilmu dan mental, do'akan saja), tapi untuk web yang laen udah bikin (turut andil besar dari niwaku yang baik sekali ^___^), coba liat di www.dukung-caim.co.cc, baru hari selasa kemaren mengudara(halah memangnya radio?), amanah pertama c di suruh bikin web, bukan blog, jadi bikinnya pake joomla, walo kata niwa joomla tu mudah, c ngaturnya udah puyeng banget, ribet, ga instan kayak blogspot ni, harus banyak perbaikan di sana-sini, tapi c ga bisa all out ngurus web tu, masih banyak prioritas akademik yang akan terlantar nanti, jadi maklum aja web itu sangadsangadsangad sederhana, coz baru testing pertamax. insyAllah kalo c rajin c bikin lebih layak lagi besok2 (dan itu artinya c bakal menghantui labkom minggu depan, hihihi).


 

Oia, beteweaniweybaswei, c ga nyangka jugalah blog 'antah-antaha' kayak gini bisa dapet award kemaren ni saat kompetisi blog terbaik se-FK (yang ngadain FSKI FK Unand, otomatis yang ikutan se –FK dunk..),

mungkin karna gado2nya kali ya?

Mungkin karna ngga jelasnya itu kali ya?

coz emang masih banyak blog2 senior c yang layak utk ngedapetinnya (terbukti, coz kak aini dapet juara di lomba blog islami unand, mungkin dia ga ikut pas c yang menang itu kali ya? For information, c ga jadi ikutan yang lomba di Unand tu, ada miss communication gitulah).

Tapi pas udah dapet penghargaan itu, c harusnya jadi termotivasi lagi dunk, buat terus menulis, buat terus memberikan manfaat lewat blog sederhana ini (sebaik-baik manusia adalah manusia yang banyak memberikan manfaat kan….)


 

Yang pasti c bukan expert yang udah punya segudang ilmu yang akan dibagi, coz umur baru seumur jagung(ada gitu jagung 19 tahun?hohoho :P) ilmu baru setampuk pinang.

Yang pasti c bukan ahli web design yang bisa memukau pengunjung page c dengan hal2 yang artistic , yang wah, tapi tampilan biasa aja(malah templatenya masih yang dikasih blogger, biru, biasssaaa banget, tapi c suka, i'm lovin' it!)

Yang pasti c bukan ustadzah yang dalem banget ilmu agamanya, yang bisa jadi rujukan, tapi kalo da'i??? kita kan da'i sebelum segala sesuatu..

Yang pasti c juga belum jadi dokter yang bisa dijadiin tempat konsul yang dipercaya (tapi kalo ada juga yang mau, sok atuh, ntar resiko ngga ditanggung, hahaha)

Tapi…

C pastinya seneng kalo hal2 dikit yang c bagi di blog ni bermanfaat bwt yang laen

C pastinya seneng masih ada juga yang mampir di blog biasa banget punya c ni, walo jarang yang ngomen L,huhu, tp gapapa, c juga sering silent reader di blog orang, jadi c mengerti(halah gayya!)

C pastinya seneng bisa berkontribusi dalam jalan da'wah itu, walo hanya sedikit, tp nanti akan c terus tambah-tambah,harus banyak baca dulu, harus dibenerin amalannya dulu, seiring itu mungkin ada hal yang bisa di syiarkan

C pastinya dengan senang hati nulisin lagi ilmu2 berharga yang c dapetin kuliah di fakultas kedokteran Unand ini, nulisin dengan bahasa c sendiri, n mudah2an c bisa rajin nerusin materi symposium kemaren ni yang belom selese :P


 

Gajah mati meninggalkan gading

Ice mati (lho?kan 'ice=es=benda mati'?, yeee… enak aja, ice=Micelia=manusia=benda idup=bisa mati……aih..kok nyebut2 mati sih c? iya, sesuatu hal yang paling pasti di dunia ini adalah kematian, tp c belom siap juga sih…) meninggalkan apa?

Klo istilah blogger;

Narablog mati meninggalkan blog

Ya..lumayanlah meninggalkan jejak di dunia maya :P

13 komentar:

Muchlisin mengatakan...

Bagus nih, bisa jadi peribahasa baru ^_^

Trustco Gresik mengatakan...

Nara blog = blogger ya?

micelia amalia sari mengatakan...

@akh muchlisin
yup...
peribahasa buat para blogger :)

@ trusco gresik
iya, kata pakar IT, ya gitu, diindonesiain gitu

Fathelvi Mudaris mengatakan...

waaahh..
like this C(FB mode : ON)

gaya berceritamu bener2 luwess dan cair..., nyambuung!
bagus..bagus..., di tunggu karya2 ke FK-an dirimu..^^

Semangaaaat!!

micelia amalia sari mengatakan...

@k fathel..
like this too :P

kakak..kalo ice cair...lumer...abis dunk..., bagusnya beku aja, hehehe

teknyu kak..tenkyu...c masih hrs bljr bnyk, kakak mo ngajarin kan...kakak kan rajin nulis..FLP pula.., bagi2 ilmunya ya..

Fathel mengatakan...

FLP atawa gak, tak menjamin orang2 bisa berkarya kan c??

hehehehe..

Semangaaaat!!!

jangan beku c,
ntar lebih cool dari es kutub
hihi

micelia amalia sari mengatakan...

smangaddddd...

checool=ice cool= ice keren kakak..weekekekeke ^,^

Anonim mengatakan...

ice..
kak berkunjung lagi ke blog ce yang ga ada habisnya ini..

maaf dah lama ga berkunjung..
Sekarang kak, lebih sering update blog kak yang di wordpress...

mhm..sudikah dirimu menambahkan link blog kak yang di wordpress ke blogroll ce??
ko alamatnyo ce
http://silfianaelfa.wordpress.com

makasih ce..

micelia amalia sari mengatakan...

hehehe..iya k..
ntar c tambahin k..

ga ada matinya??ga juga sih kak..biasanya sabtu-minggu ga da c liat2 blog c niy, coz nge-net bisanya cm di kampus..
n kalo acara kuliah padet jg ga sempet update..

tp klo c rasa ada yg penting c tulis juga, share juga, walo dah dikit basi, hehehe

makasih dah bkunjung lg k...
:)

emilia90 mengatakan...

Seru nih tulisan Ice...
Nanti lama-lama es (baca: Ice) nya mencair...hhe

micelia amalia sari mengatakan...

hehe..janganlah kak..
c mau jadi ice cool=checool ajahhh... :P

Anonim mengatakan...

Herzlich Willkommen hier im Sex-Community.


Der Sex-Community bietet ihnen eine Alternative frauen nackt und jedemenge andere Sachen,unter anderem erotische Rollenspiele
Hier im besten Sex-Community erwarten dich frauen nackt Sexgeschichten
Suchst du sexuellen Vorlieben , dann bist du hier genau richtig.Ok los geht es,auf was wartest du?
Aufregend chatten geile mollige ,schnell anmelden .
Du suchst jemand von Steiermark, oder aus Genf, oder aus Adliswil , oder von Bern, oder in Rankweil? Mit Sicherheit kein Problem.!

Anonim mengatakan...

Hallo und Willkommen in unseren Flirt-Chat.


Dieser Flirt-Chat gibt ihnen eine Alternative kontaktanzeigen frauen und natürlich vieles mehr,sicherlich auch Heiße Live Chats
Hier im Flirt-Chat findest du kontaktanzeigen frauen Live Dates
Suchst du Aufregend chatten , dann bist du hier genau richtig.Gut,auf was wartest du?
Aufregend chatten nackte aktfotos ,anmelden .
Suchst du jemand von Bern, vieleicht aus Hagen, oder aus Bottrop , vieleicht von Zürich, oder Vöcklabruck? Bestimmt ist da jemand dabei.!

tweets

temen-temen

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget