01 Januari 2010

2010 atau 1431?

Friday, January 01, 2010, 5:52 am

Lihat…lihat…udah 2010… ^_^


 

Hmm… aura menyambut tahun baru masehi ni kentaraaaa banget, beda bangetbanget sama 18 desember 2009 kemaren yang merupakan tahun baru hijriah, tahun baru kita, umat muslim.


 

Dimana2 orang sibuk mbicarain

Mau tahunbaruan kemana?

Mau ngapain setahun(pas pergantian tahun)?

Kalau c ditanya begituan bakal c jawab

Ke pantai indah kapuk (hehehe, kasur kapuk impian)

Tidur setahun (tumben2an nih? Abisnya……. kemaren malam udah begadang buat ujian, yah…tepar deh :P)


 

Orang jualan terompet dimana2, tuamuda pada berisik niup trompet ga jelas itu, aih mending duit Rp 2000 sampe puluhan ribu itu dibeliin barang yang lebih bermanfaat, atau buat yang udah kelebihan duit, sini…. buat c aja, hehehe :P


 

Entahlah apa yang membuat salah satu diantara 1431H dan 2010M itu lebih menonjol, apakah yang terpampang jelas perubahan kalender Cuma 2010, pas kemaren tahun baru hijriah pada ga tukar kalender baru kan?huayoo…. ngaku…(ya iyalah…….)

Trus ekspos2 lebay media untuk menyambut tahun baru itu memang mayoritas ditujuin buat 2010 doank kan…

Bikin acara di TV dengan konser besar2an (nauzubillah…entah seberapa maksiat yang terlah tertoreh dipenghujung tahun dan di awal tahun tadi malam di belahan dunia manapun dengan hal itu…ngeri c ngebayanginnya)

Bikin acara dipusat2 kota dengan bakar kembang api (bahkan di daerah sekecil Lubuk Alung ini, tadi malam baru jam 8, udah banyak aja kembang api yang dilesatkan memecah kesunyian langit)


 

Sebenernya buat apa sih ganti kalender?

Kalau toh ternyata diri kita yang 'lama' belum juga mengerti bagaimana dengan mengganti 'diri' kita menjadi lebih baik lagi?

Sebenernya buat apa sih bikin acara hura-hura, yang memubazirkan duit ratusanribu hingga milyaran rupiah or jutaan dollar lah kalo diluar negri?

Hohoho…mungkin sebagai perlambang kalo maksiat didunia ni ga bakalan habis2nya, wong di awal tahun aja udah temenan sama setan(kan temennya setan kalo mubazir) n ga inget kalo di 2009 dan adek2nya(2008, 2007, dst) hutang2 kita tu masih menumpuk, masihhhhhh juga sanggup ngadain acara begituan.

Sebenernya buat apa sih tuamuda pada bikin konvoi tengah malam gitu dijalanan, naek mobil, naek motor (ouh…no!!!! banyak kali lah pasangan illegal tadi malam bersiliweran dijalanan utk ngerayain tahun baru dengan mesranya, yang udah kehilangan pengontrol malunya, yang system GABA nya udah kacau, pede gila peluk2an di atas motor) hanya buat seneng2, hanya buat rame2 niup terompet pas ting tong, jam 23.59 pm 31 desember 2009 berubah menjadi 12.00 am 1 januari 2010?

Ga banget! Ga banget!


 


 

Ouh…. Menyedihkan sekali gambaran tahun baru di kepalamu c….


 

Hehehe ngga juga kok

Hanya saja udah mumet kepala ni ngeliat gitu2 mulu tiap tahunnya, kalender selalu berubah, eh tabiat orang2 nya jalan ditempat


 

Tapi tadi malam ada peristiwa istimewa(sayang c ga bisa liat langsung)

Shubuh tadi c baca Koran,katanya;

terjadi gerhana bulan di malam tahun baru ni, mulai pukul 00:17 WIB (bulannya mulai memasuki penumbra bumi) n puncaknya sekitar 02:24 WIB (ketika 8% permukaan bulan tertutupi umbra bumi, sehingga bukan Nampak gelap sebagian) n berakhir 02:53 WIB n akhirnya bulan penuh lagi,purnama lagi

huwaaa…pengen liat…., pengen liat dengan mata kepala c sendiri

rabu malam kemaren Cuma sempet liat bulan purnama yang indah sampe kebawa2 buat nyanyi

ambilkan bulan bu

ambilkan bulan bu

untuk menerangi

tidurku yang lelap dimalam kelam

di malam

bulan benderang

cahyanya sampai ke bintang

subhanallah….cantiiiikkkkk banget, langit cerah (n langsung nyadar, ups! Tadi kelupaan puasa ayyaumul bidh!, yah ketinggalan satu, ya udah tanggal 14nya baru dapet dah)

hmmm.. kalo bulan purnama tadi shubuh ga terlalu jelas, coz di langit Lubuk alung lagi mendung, jadinya tersaput awan

tapi pengen banget ngeliat gerhana tadi malam……….


 

Ps: satu hal yang c nanti2 di 2010

11 september 2010

Coba lihat kalender baru deh

Idul fitri tu 10-11 september 2010

Kyaaaa…..senengnyaaaaaaaa ^________^, ulang tahun c bertepatan dengan lebaran…

Hari special c…. Alhamdulillah, semoga ja itu hari yang baik, n semoga c masih bisa mencapai usia 20 ce tu, amin…


 


 

2 komentar:

Anonim mengatakan...

gerhana bulan jatuh pada hari jum'at? menarik...

ice mengatakan...

yup
tp padang diguyur hujan kan..
entahlah keliatan ato ngga (kan c tidur juga, hehehe)

menunggu gerhana berikutnya datang...
klo gerhana matahari serem juga kali ya..???

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget