07 Januari 2010

dedicated for Veronica, my best friend

7 januari euy..

ada yang ultah..19 tahun yah?yah?yah?

sobat, c dah nyiapin kado jauh2 hari loh...
tapi.. kita ga bisa ketemu..

ngke,banyak hal yang berubah dari dirimu, dari ketika kita pertama bertemu
awalnya tak da terlintas kalo kita bisa sedekat itu
sepercik chemistry pun tak ada tahun2 pertama kita kenal...
ya c akui, c orang yang apatis
tak bisa melebur begitu cepat, kecuali diinduksi (hehehe, apo baso ko?)

tapi ketika kita ditakdirkan untuk duduk bersama
di bangku paling belakang (kita hobi sekali duduk di belakang, :P), ketika tak ada pilihan, ketika kelas 2 itu kita sama2 telat kalo ga salah...(ya ampun, hal sebegini juga sama), dan yah..begitulah, c coba memahami dirimu, dan coba enyahkan ego c untuk dipahami, karna jujur pertamanya banyak hal diantara kita yang tidak sesuai..

kita bisa mencair dikemudiannya
tapi tiap hari, dirimu yang selalu jadi korban (huhuhu...maaf ngke.. dan terimakasih menerima c apa adanya)
kita sama2 gila, kita sama2 paota, kita sama2 keras kepala, tapi dirimu sering mengalah, mengalah untuk seorang ice yang entahlah kenapa bisa dirimu betah juga bersama dirinya..

tahun ketiga SMA kita se-kost, hmmm... pengen lagi ngulang saat itu, saat bersama, saat saling mengerti, saling berbagi, dan bagusnya kita tak pernah bertengkar hebat, kalo jengkel2an mah sering yak... :P

tahun ketiga juga dirimu berubah, berubah atas 'provokasi' seorang ice, disela2 pelajaran kita berdebat (nah lo, lagi belajar masih berisik aja di belakang), berdebat tentang jilbab, yang ketika itu dirimu masih merasa belum siap untuk berjilbab yang memenuhi sunnah, belum siap dengan modal amalan yang dirimu punya, dan c pun mempertanyakan sampai kapan dirimu akan siap, ya Allah udah ngasih hidayahnya padamu, dengan perubahanmu itu banyak juga dukungan dan juga halangan, tapi c akan selalu siap untuk menjadi pendukungmu nomor satu.

ketika c mencintai dunia IT dan ingin kuliah di TI, dirimu juga kepengen....
apakah dirimu juga tercemar pengaruh dariku?wekekeke..rasainlah...
bahkan kita pun milih jurusan yang sama saat UMB (dan gagal 22nya, hohoho, how pity we r)
saat SPMB dirimu masih milih TI UIN SH jakarta juga karna tau c juga bakalan ngambil tes lokal di sana

udah kebayang pas c k jakarta, c bakalan kangen berat dengan dirimu, dan sangat berharap kita bisa lulus di tempat yang sama (TI Uin SH), eh tapi Allah menskenariokan lain, kita diterima di tempat yang berbeda, tapi masih di universitas yang sama. ya, ada hikmahnya juga c ngambil fkua, tu artinya c ga hanya bisa sekali setahun ketemu dirimu, tapi sering, malah kita magang ditempat yang sama, dan c seneeeeenngggg banget walo pun harus berpayah2 tiap minggu ke unand atas, asal ada dirimu, c mau2 aja. terimakasih atas genggaman erat tanganmu saat kita menyeberang di sungai batu busuk saat outbond tahun lalu, tak mungkin rasanya kita megang tangan senior yang semuanya cowok, tapi di tengah terjangan arus deras sungai itu (kita dengan 'sotoy'nya nyebrang sungai pake rok, hohoho) dirimu bisa bertahan mengokohkan langah2mu tanpa pegangan dan menggenggam erat tangan c biar ga kebawa arus, thanx so much sist...

dirimu sekarang,
udah jadi gadis yang anggun dengan jilbab lebarmu itu
udah jadi hamba Allah yang selalu peka ketika terasa jiwamu kering tanpa tarbiyah (bertahanlah sobat... kita harus selalu bisa mandiri, harus bisa me-manage jiwa sendiri, ketika kondisi memang tak kondusif, jangan pula kita menjadi cengeng dan lemah dengan itu)
dirimu yang sudah berubah
menjadi produktif
menjadi suka menulis (walo c dengan teganya masih ngegodain :P)
menjadi aktivis (huff... sulit sekali janjian dengan dirimu)
menjadi seseorang yang berbeda dari veronica fathnoer yang c kenal beberapa tahun lalu
tetep bergerak ngke, tetep bikin progresifitas, tetep saling mengingatkan...

uhibbukifillah ukhty
selamat ulang tahun...



ps:c bikinnya sambil OL, jadinya banyak kata yang tak terungkap jelas dan tertata, gomen..

5 komentar:

achyar89 mengatakan...

be friend forever...

Anonim mengatakan...

asalamualaikum wr br ukhti
dirimu bisa ya buat orang lain meneteskan air mata(lah? siapa?)
terlalu banyak yang mo di ucapin but karna terlalu banyak, g da satupun yang bisa ke ungkapin buat dirimu
terima kasih ukhti... aku sebenarnya tidak ingin menganggap dirimu sahabatku. ke mw mengganggap dirimu sadariku. saudari karna Allah, ibarat satu bagian tubuh sakit maka yang lain juga akan merasakannya. aku ingin selalu dengan dirimu
sebenernya ke sama kok dgn c, pas pertama kali g ada sedikit chemistrypun terhadapmu, tapi seiring berjalannya waktu, perbedaan dan persamaanlah yang menyatukan kita....
sebenernya ke baru nyangka dirimu menganggap diriku seperti itu, malahan ke nyangka c lah yang selalu berusaha memahami ke tanpa c peduli ke tidak memahami c. ketika ke ngambek pasti dirimu yang selalu menyapa duluan. ke pun g nyangka hal-hal kecil yang tak ke ingat sekalipun selalu membekas dihatimu. padahal sangat kecil sekali
saudariku....c

Anonim mengatakan...

terima kasih untuk kedua kalinya ukhti karna tadi keputus karna ke latihan nulis....
ke juga g nyangka ternyata ke sekuat dan sehebat itu dimata c. ke juga berharap dengan menjadi pribadi bagus di mata Allah dan manusia
amin...
tapi ke pikir ke g sekuat dan setegar dan seikhlas hatimu. aku iri padamu ukhti...
ke masih ingat c selalu bicara terang-terangan untuk membangun diriku,kadang menyakitkan tapi ke tau itulah sahabat sebenarnya yang harus selalu mengingatkan walaupun itu pahit
terima kasih sekali lagi ukhti karena ukhuwah ini...

maaf ke yang selalu melupakanmu
terimakasih sdah mengingingatkanku

maaf aku tak mengerti dirimu
terimakasih sudah memahamiku

maaf aku iri padamu
terima kasih dirimu membuatku berharga di matamu

maaf jika aku tidak disampingmu ketika susah ataupun senang
terimakasih sudah menemaniku selama ini

ps : kata2nya berserakan, habis sambil nangis siih
^_^
saudarimu
veronica fathnoer

ice mengatakan...

wa'alaikumslm ukhty...
i'm speechless now..
thx for visiting here(akhirnya..fiuh..., mampir jg toh, hehehe), thx for everything..thanx my sist... :P

Anonim mengatakan...

restaurant tea Pipa light song GHD Butterfly.
Gailetexingbu more heart north face store.
bYoi looking forward to a wonderful picture presents ghd nz.
1fJwi 1pPbo ghd straighteners

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget