24 Desember 2013

mencari 'rimih'



sudah lama tidak melakukannya.
terakhir kali di pantai tiku, saat jalan2 fski di tahun 2009.

siang ini melakukannya kembali. dengan tanpa membawa alfin tentunya, membiarkan tek ir pergi duluan kemudian saat alfin main di kamar saya menyelinap keluar sembari menyambar topi caping jerami lebar.
ini hari yang panas boi.

sesampai di pantai yang sepelemparan batu, yang dengan mudah terlihat garis laut dari teras rumah, sudah menunggu tetangga2 yang mencari rimih juga.

well rimih itu semacam makhluk laut yg bercangkang, berjalan dg perutnya(tp saya pikir itu lidahnya) yang menjulur keluar diantara celah.
dia cepat sekali menghilang ke dalam pasir, seperti tersedot, saya berlari dari satu titik ke titik lain. capek, dan yang dapat yang berukuran mini saja, saya merasa gagal sebagai newbie.huks.
lalu saya berjalan mendekat ke arah tek ir , dan mengeluh " ndak pandai ce doh tek " , wedeww..
" haa takah iko caronyo ha,caliak jajak2 ditapi ombak ko, gali se disitu" terang Tek Ir.
hmm baiklah, saya kembali menyusuri tepi2 pantai yang dijilat ujung lidah ombak dan berkonsentrasi menjari jejak jalur masuknya si rimih " yataaaa! " akhirnya dapat, berkali2, dan lumayan besar.
senangnyaaaa..

well, ketekunan itu harusnya dengan ilmu, kalo ngga, capek sendiri.

anyway, hanya setengah jam saya fokus mencari rimih, setelah itu hanya main2 ombak, duduk di pasir menunggu air laut mengejar, badan basah separuh, haha menyenangkan, di pantai hanya ada kami berempat; tek ir , ulan, uci dan saya.

tek ir tekun mencari rimih dan dompet (?) yang mungkin saja terdampar.
uci dan ulan sudah pro sekali, sebentar saja kantong plastiknya penuh rimih dan kemudian mereka mandi hingga kejauhan 5M dari kedudukan saya, ya lah, mereka anak pantai yang jago berenang( walaupun saya tetap was was melihat mereka, takut terseret), sedangkan saya tidak bisa. arrghh..

hmm rimihnya akan di sup. nyum.

2 komentar:

nw mengatakan...

jadi kepengen nyari rimih-rimih :( .
itu kan hoby nw wkt SD. trakhir 2thn yg lalu nw nyari rimih2 sama ajo dan hadi, trus di sop, yummy...

micelia amalia sari mengatakan...

ayuklah pulang, kelamaan niwa disana :'(

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget