16 Maret 2010

Kenapa ce ga pake ‘ana’?

Monday, March 15, 2010, 7:21 pm

Hujan kian menderas , petir kadang menyentak

Yup, sekarang lagi ujan di LA, mungkin di Padang juga…

Semoga aja ngga ada yang kebanjiran, tadi malam udah ujan terusmenerus juga.


 

Hmm, selagi nunggu azan isya c nyoba2 ngetik, sambil menyeruput coklat panas sesekali (slurrppp… enak euy.. ^_^)

Oia, teringat ini,

Tadi sore c nge-sms adek kelas yang udah lama ngga kontak2an lagi (pernahnya sesekali chatting di FB), nah, c pake no simpati, n dia bales gini kira2

Subhanallah..

Ya akhi or ukhti syukron jazakmllh

Tp klo ana
boleh tau ni no siapa ya?

Hehe, emang c biasanya ngesms pake no im3, tapi bukan itu masalahnya, tapi yang c garisbawahi itu loh, "ANA"


 

Yup, tumben2nya adek kelas c tu pake 'ana' gitu, secara yang ce tau setaon yg lalu dia belum begitu, dia belum hijrah menjadi seorang 'akhwat' (hmm..c masih bingung ,apa sih standarnya seorang cewek itu dibilang akhwat? Lah, c aja masih dibilang akhwat ¼ sama abang ce, tapi setidaknya akhwat jugalah namanya, hehe), dan setelah c baca sms dia tadi tu ce sangat2 berharap mendapatkan kejutan(udah jadi akhwat maksudnya) dari dia klo ketemu nanti, amin…


 

Nah, emang sih udah dari beberapa tahun yang lalu berkecimpung di lingkungan yang berbau islami, such us : rohis SMA, mentoring, liqo,rapat2 kepanitian acara islami, ldk, etc lah, tapi kenapa ya ce masih belum juga terbiasa untuk memakai kata ganti 'Ana' buat diri ce sendiri seperti yang lain? Hah, mungkin banyak yang nganggap itu mah hal sepele, terserah ajalah make 'ana' kek, 'saya' kek, 'aku' kek, asal jangan gue aja, emang ada masalah dengan itu?

Ya, ada masalahnya di sana.

Taulah, kalo lagi rapat kan, baik itu nyampur (ikhwan-akhwat) ato akhwat2 aja, resminya kan pake 'ana-antum' gitu

Tapi ce ga bisa….

Oouh….. okay, ralat

Tapi ce ga biasa… (ya pasti bisa aja kan, kalo dipaksain)


 

Ya…ya…ce tau itu kebiasaan baik, memakai bahasa arab dikeseharian, tapi entahlah kalo sepotong2 itu ce belum sreg(ntar nyaingin bahasa campurnya Cinta Laura lagi, hihihi :P)

Itu lagi, pake 'akh-ukh'… (ukhti, kadang2 masih dipraktekin tapi bukan secara lisan)

Akh blablabla…

Hmm.. ga pernah ce gunain yang diatas tu, paling2 panggil 'bang' kalo lebih gede, klo sama ya panggil nama aja, hehe sopan ga sih??

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget