02 Maret 2010

Anak angkat??


Monday, March 01, 2010, 8:14 pm


 


Foto di atas sengaja di edit, coz yang pake baju kuning tu ga mau publikasi, c Cuma mo ngeliatin 3 sepupu ce itu, kenapa?

Oke, kenalin dulu, yang paling tinggi tu pake baju batik, namanya Alfatul Aslam, dipanggil Uul, paling gede

Trus pake baju kaos putih, ndut.., Aqsa Accasa , c panggil aca septriasa, hoho ngga, tu si Aca

Yang paling kecil, yang jadi 'anak daro ketek', Aufa Afifah Putri Amanah, si Pipah yang ekspresif buanget2, paling lasak, paling cerewet, paling mendewasakan diri (belagak jadi orang gede gitu)

Trus kenapa dengan bertiga kakak beradik itu?

Mereka mirip ga?

Mungkin kalo di foto sana ngga terlalu jelas perbedaannya, tapi kami yang tau napak tilas hidup mereka (jiah..bahasamu ce..) tahu bedanya,

yang paling kecil, Fifah itu, mencolok bedanya,

ia sipit, abang2nya ngga,

dia berkulit gelap, abang2nya relative ngga,

badannya kecil untuk seukuran usia dia, abang2nya gede2 (ya iyalah…), maksudnya sesuai dg usianya.

ya, ia berbeda, karna memang ayah-ibunya berbeda dengan abang2nya

ketika masih umur 6 bulan ia dibawa dari Jakarta ke sini, diadopsi oleh Mamak dan mintuo ce (om dan tante), orangtuanya punya anak yang banyak dan mereka ngga sanggup menanggung biaya semua, ya..masalah klasik yang sering melanda keluarga2 kurang beruntung di kota besar yang butuh biaya besar untuk hidup, sedangkan beban mereka banyak.

Ia belum dikasih tau kalo ia anak angkat, belum, mungkin nanti ketika ia sudah mengerti, ia akan diberi tau (ah…ngga kebayang betapa shock-nya kalo ia tau).

Ayahnya (om ce) sangat menyayanginya dan ia paham dengan konsekuensinya nanti,lihatlah namanya di beri kata2 'amanah' begitu (Aufa Afifah Putri Amanah) , kedua abangnya sering menjahilinya (tapi itu biasa kan, c juga sering digituin) tapi mereka ga mengucilkan adek terkecil mereka itu, diajakin main juga kok, walo akhir2nya gitu, si fifah dibikin nangis.


 

Entahlah, mungkin persepsi orangtua berbeda2 dengan anak angkat itu, ada yang merasa biasa2 saja, dianggap sama saja. Tapi, ada juga yang kentara ngebeda2innya. Nenek c cenderung belum menerima persamaan status itu, tapi kami sudah menganggap tak ada beda, kandung ato pun bukan, mereka tumbuh besar bersama, otomatis rasa persaudaraan itu akan tumbuh juga.

Tapi, cepat ato lambat si anak pasti harus tau, dan semestinya sebelum ia akil baligh, kan tetap saja ayah dan abang2 angkat mereka itu bukan mahramnya, sedangkan mereka serumah.

Hmm… mudah2an si fifah kelak bisa menerima dengan bijak kondisi dirinya itu…


 

Anyway, c jadi mikir2, c 'cukup berbeda' dengan Ama-Apa dan kakak2 ce,

Ce sendiri yang bermata sipit dikeluarga ce, kawan..

Apalagi Tek ma ice selalu ngolok2in "aa..ko.. si ce ko anak dapek mah, tatuka di padang pasir, amoy padang ko (apa ni..si ce ni anak dapet, tertukar di puskesmas padang pasir, amoy Padang ni)", jadinya c ngeri juga ngebayangin kalo ternyata beneran c bukan anak kandung…huhuuuu..ga mau…

kan pas SMA taunya c golongan darah AB(perasaan waktu kecil udah di tes), Ama O, Apa A, mana mungkin c anak kandung kalo gini coba??

Tapi, pas donor darah kemaren c tau golongan darah ce O+, sama dg Ama ce, c seneeeeennnngggggg buanget2 (walo ga menutup kemungkinan),

Trus abang juga bilang, dia nungguin c waktu lahir kok, dan sepemantauan dia, ga ada yang iseng nuker ce kok ^_____^ (siapa juga yang mau ce….)

Huff… lega deh, ternyata ce anak Ama-Apa ^,^

7 komentar:

Hafshah Zone mengatakan...

hehehe...

Laik zis Che...

kk suka gaya berceritamu....


hayuuu..angkat anak! anak angkat!
(halaah, tak nyambung, hihihi)

Anonim mengatakan...

Calling all bloggers!

Everyone with a blog (personal, music, lifestyle, tech, etc) is invited to write an article about a band. The band plays jazz electropop and their videos have amassed over 400,000 views on YouTube alone.

Requirements:
• The article should at least be 400 words and should contain a link to the band’s website.
• Each blog you plan on posting the article to should contain at least 30 previous posts to be eligible for this task.
• Each qualified blog may post an article about the band ONLY ONCE; however, if you own several blogs, you may post one article in each of them.
• If you don’t own a blog but know someone who does, no sweat! YOU CAN ASK OTHER BLOG OWNERS TO PUBLISH YOUR ARTICLE; if they do, you are still qualified for the job.
• YOU ARE ONLY ALLOWED TO PUBLISH AN ARTICLE ONCE. If you have published an article in one of your blogs, don’t repost it in another blog; you will have to write another article if you want to post on another blog.
• Details about the band (information, website, pictures, etc) will be provided. No need for extensive research as the material and websites will be provided. All you need to do is be creative! :)
• The article can be a promotional write-up that introduces the band, talks about their music, and gives news about their upcoming album, OR it can be a music review. As for the writing tone, you can be as personal or as professional as you want, as long as all articles are positive and aimed at encouraging readers to listen to the band. In other words, there is no specific format you need to follow; just write to your heart’s content!
• NO PLAGIARISM; NO DUPLICATING OF ARTICLES. Articles will be checked using DupeFreePro and Copyscape. I will not tolerate anyone who breaks this rule.
• Lastly, the assignment is ongoing right now, which means there is no deadline yet. You can take all the time you need. Of course, the more articles you get published quickly, the more you earn fast!

Payment:
• For each article successfully published in a blog, $1.20 is awarded via PayPal. You can publish as many articles as you want, as long as the article-to-blog ratio is 1:1 (that is, one article only per blog).
• Payment is made after every article, or after every batch of articles – say, every after 3 or 5 articles – depending on your preference. If you plan on publishing just 1 article, then you shall receive payment right after it has been published. If you plan on publishing 5 articles but want to get paid every after one published article, that’s also fine. Others prefer getting paid after batches of 5 for convenience. I am flexible and will entertain any arrangement.

The task is easy and fun. The article will also help drive new readers to your blog, considering the thousands of fans the band now has. Also, you get access to great tracks of the band for free! That’s the easiest $1.20 you’ll make as a blogger. :)

If interested, contact me at doc_alma_jones(at)yahoo(dot)com. Thank you and hope to hear from you soon! Oh, and sorry if I posted this here – I couldn’t find a “contact me” page on your blog! But feel free to delete my comment after you’ve read it. :)

ice mengatakan...

hehehe (balasan hehehe :P)

"hayuu...angkat anak! anak angkat! " ???
kakak udah kepengen kak?
hehe
klo diangkat pake tangan sih ga papa(asal ga berat2 amat), tp klo ngankat anak beneran kakak dah siapp??

Fathel mengatakan...

hehehehe...


kok iyo na, lay nio ce mancarian nyo tuwwhh??
hihihi...

ice mengatakan...

haha
kakak salah orang, saia ga berbakat jadi mak comblang...
sama mere2 kakak aja deh, hehe
lebih cepat lebih baik ya kak.. ^0^

afifah muthmainnah mengatakan...

hoalah ka ice.. namaku disebut sebut. hihi. ^_^

ice mengatakan...

ni juga ada afifah nih
http://ms.langitilahi.com/istimewa-afifah-solihah/
lebih cakep dari fifah, huehehe, pisss

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget