04 Juni 2009

Trik ngilangin stress pasca ujian (blok5 tentunya … ^_^)


Adu..du..duh… pada puyeng ga sih abiz ngejalani ujian….?
C iya nih…, baru selese ujian blok system organ…
Nah klo sblm ujian kita kan pusingnya mikirin gmn crnya.. bs ngafal yg efektif n bs ngejawab soal ujian, trus abis ujian pusingnya beralih ke pusing2 yg disebabkan penyesalan… example:
“Ah…tadi kok jawab itu sih, pdhl kan udah feeling jwb yg laen..nyesel..nyesel…nyesel….”
Ataw
“Ya ampun,…kok bisa lupa ttg yg itu y?kan udah komatkamit ngafalinnya ampe kepala butek gini…”
Ato gini
“Gila!, soalnya ga ngira2,susah stadium4, susah banget nebak A,B,C,D,E nya…”
Klo ngga…
“Huwa…… td salah baca…….huhuhuwaaaaaaaa(hohoho..nangisnya lebay)”
N yg lebih parah
“Paan tu soal?ga pernah diajarin deh…suze…”(pdhl kemarennya ketiduran pas baca bagian yg itu,ato ga nyimak pas kuliahnya)

Hagzhagz…ada2 aja..
Tp ada jg yg pusingnya dipendam2, stressnya di tahan2, emg bagus sih klo bs ngontrol emosi, tp terkadang bisa jd boomerang jg, kita bisa aja depresi dg cara mendam2 emosi gitu klo udah nyampe puncak emosi ga disalurin..y meledak deh…

Baiknya gmn y abiz ujian tu?
Sesuai selera aja sih
Idealnya… abiz ujian kita bs evaluasi dulu, gimana ternyata cara belajar kita selama ini berhasil at ngga,yg bagus diambil, yg jelek2 dituker bwt kedepannya.klo sanggup, tulis lagi soal2 ujian tadi(lumayan ada modal bwt bekal remedy,he3). Trus jgn berlarut2 nyelesin apa yg udah terjadi, klo kita gampang panikan dg membahas hasil ujian barusan, ya udah, ga usah deket2 temen2 yg lagi bahas2 soal ujian tadi, ntar klo tau kita banyakan salahnya ntar makin gede nyeselnya…
Klo masih kepikiran juga, cari kesibukan lain, cari hiburan tapi tetep yg positif dunk…
N yg jelas kita ga boleh merasa pesimis(pheww…. C bisa ga y?) dg apa yg udah maksimal kita lakuin… setidaknya kita dah ikhitiar sungguh2 bwt smwnya, tinggal kita tawakal dg sgl yg dah ditentuin sm Yang Maha Sempurna Keputusannya…., mau dpt nilai A+ (wow…pengen bgts…), B doank, C+ ato pun E (eine katastrophe!!oh no…!) sabar aja, coz pst da hikmahnya dunk dibalik smwnya…

Nb: keep spirit my friends…. Kita sambut blok6 dg senyuman paling manis yg kita punya… ^_^… harus lebih baik dr blok5 ni ..ok…(denger2 sih sama aja susahnya…hix..hix..hix…, tp klo dijalani dg sungguh2…pasti sukses kok….)

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget