23 Juni 2009

Cerita 19-20 juni…hari2 yg tak biasa di LA

Peringatan..cerita ni relative mbosankankan, jd klo ga mau buang2 waktu, ga usah baca…he3 peace…

19 juni

Klo c nilai gmn hr ni, ada snengnya ada ga nya jg kali y

Di mulai dg pagi yg tgesa2(always…), mengingat,menimbang dan memutuskan klo hr ni da kuliah jam toejoeh sm bu rahmatina, ywd dah khwtir duluan bakalan telat msk n buat masalah lg,so di tengah jalan.."ojek bang"..gyahahaha.. ga bgt de.. sip dah ga jd telat, n y untung jg sih c bs dpt kuliah td jd lbh ngerti drpd pmbahasan tutorial krmn tu.then stlh kuliah 1,5 jam, bersambung dg pleno, tangan c dah gatel aja gitu pengen ngenet, coz kan ga smpet klo biz pleno, jadilah maen kucing2an sm bu eri bwt buka laptop, hohoho bbrp kali keliatan euy,heuheuheu..(ice-ku…bandel y…), tp sebel jg sih signal putus2, ga jd2 jg posting di kemudian.com tu,entahlah mgkin ga rejeki. N then biz pleno mo ngurus beasiswa k jerman(unand atas kale…) tp naasnya transkrip nilai c ktinggalan(aduh c, meski dah obsesif kompulsif gini, msh bnyk jg brg2 yg ktinggalan) ywd njemput d n trus nglanjutin k jerman naek bis kota yg gila2an ngebutnya..oh phuhlezz. Eng ing eng tnyta ketemu tmnd2 laen, thesa, heka, monissa n de el el, tp nasib kita dah segitu2nya, pas mo nandatangan eh ibunya bilang mo istirahat..yah..tu artinya nunggu 1,5 jam..heuheu..bagus, emg bener kt si William Shakespeare 'Better three hours too soon than a minute too late'. Then kita makan dulu, ketemu nak2 bwh jg, da k priska dkk, da hesti dkk, da mia dkk,n soon, tp mrk dah selese dr td..hix..hix… jd kami yg hrs nunggu..

Tp..namanya jg pe-ka-em, c lgsg ngiler bwt ngenet, no proxy, no blokiran, coz pengen download dr youtube yg notabenenya ga bs diakses di kampus. Trus dpt dikit2 bhn jg sih bwt minggu dpn yg kata2nya bakalan jd minggu terpadat, coz ada 2hari yg kepake bwt senampaten(aduh jd teringat masa2 penuh pejuangan tempo doeloe,snmptn…c masih mau nambuah…tp apa daya duit ta-ka-da)…y jadilah 1 jam-an nunggu dg ngenet,yuhuu.. n pd akhirnya bs nandatangan jg sih, n then hrs k BNI bwt follow up proposal regional meeting(oia, c ga pernah nyinggung2 ttg reg.meet ni y?iya nih,c tlibat dlm kpanitiaannya-yg ditentang oleh smw org di rumah,oh hello ice, org pada mau sibuk dia malah nyari kesibukan lain..terlalu-bwt nyari2 duit, alias di danus, acrnya sih besok(20 juni)ampe mgu dpn(27juni), bakaln asik sih kayaknya coz… rekan2 sejawat-wah sjk kpn- sesumatra bakal ngumpul, tp bakalan jd berat jg coz gad pt izin bwt ga ikut kuliah yg padet itu kan..wah ga tau deh bingung) awalnya blom mau di kasih dananya,tp krn tu acr besok, ywd ibunya berbaik hati mo ngasih, n awalnya lg dikasih 300rb(ktnya bulan juni ni bank mo tutup buku,jd ga bs royal2) eh ga taunya di bikini kuitansi baru lagi dg 500rb,hoye..hoye.. entah apa yg bikin ibunya berubah pikiran gitu, tp c senyum2 aja, kan bagus tu ada nambah2inlah,uff..tnyta gini y ceritanya follow up proposal, mana ga da persiapan lg(such as: kuitansi n stempel kpanitiaan, abiznya ga da yg ngasih tau gitu…oia ktnya lg klo bikin acr segede itu hrs nembus izin purek jg, ga Cuma ampe dekan aja,hump..nambah pelajaran baru ne). biz tu c njemput undangan k psr n k kampus lg bwt ngasih duit tu k tika n sblm c plg c sayup2 dnger, "micelia, u r my man" Tika said. hah? Maksudnya apa tu?he3 okay I get it, ga masalah klo si Tika ga bs mbedain c cowo pa cewe( ups…LOL).lalu dan lalu..cihuy pulkam juga, sblm tu minum es dulu di Abdul Muis, gersang bgt ni cavum oris..slanjut kita beralih kpd bus kota lubuk buaya,ga ngenakin bgt, coz bru ja dapet duduk bentar(awalnya sih dpt t4 duduk, tp ada ibu2 yg lbh ngebutuhin, ya udah c bdiri) eh dah di suruh pindah, coz bus kotanya ditilang polisi n kita ditelantarin gitu aja,pdhl dah byr 2000, huwa…teganya..teganya..teganya…(c sebel, coz jg dah pernah diginiin, nguji kesabaran bgt),akhirnya naek 2 kali angkot baru nyampe rumah…rumah yg sangat dirindukan,coz ada yg sangat merindukan c jg dirumah(azie..zie…ceila..)

Nyampe di rumah

Celingak-celinguk nyari2 es di kulkas, nyari makanan n minuman seger,tp dptnya cm es, ywd d. trus nongol Niwa "iceku….sudah pulang dirimu….bawa makanan ga?(aduh cape deh)", trus si fifah nyeletuk "k iwa kok seneng banget k ice pulang?" wah jealous dia, hahaha.. coz niwa-nya bakal c rebut. N then Ama jg baru balik dr pasar, bawa krupuk+anyang, sbenernya c ga suka anyang sih, tp ngeliat smw pd berebut makan, cjd tertarik jg tuk bersaing dg Fifah(ampun…anak kecil gitu masih dilawan c…hagzhagz), sip..sip…enak bwt nyumpel perut laper. Abiz maghrib c di service abis sama niwa, dipijetin kepala c+di kasih hair tonic (wuah…euenak…tenan…klo kyk gini mau c pulang-balik Padang-LA tiap ari, tp dg konsekuensi say good bye for 6th block,he3). Abis isya, kami(c n niwa) mikir2 enaknya malam ni jajan apaan y?yuhuu.. akhirnya kita merayu Apa bwt ngasih duit bliin sate, hohoho kami perayu ulung, dapet deh, makan kenyang euy..te..sate..sate… blom puas dg makan sebungkus, kami masih ngarep jatahnya Apa(anak2 durhaka… :P), tp dikasih juga,double..double..sate..we luv it! Sambil ngelahap sate kami nonton kan(aduh dah berapa lama c ga ketemu tipi yak?) ada acara 'Take Me Out' gitu, bikin il-feel deh, masa sih cewe2nya mau aja di ajak jalan hny dg pkenalan bbrp menit, n patokannya fisik n materi lg, wuah ga banget banget bwt di tonton anak2 tuh, penjerumusan banget…menyedihkan y tayangan Indonesia skrg, lgsng aja dg mudah niru2 program luar negri..

20 juni (cerita c dan niwa)

Pagi ini kami gagal maen badminton, coz ga dapet pinjaman raket n bulunya, ywd jogging deh, n tau ga, kami keluar dg strategi khusus, biar niwa ga ketauan sama Ma'wo keluar rumah(coz dia kan lagi dipingit…calon anak daro kan ga boleh2 maen2 lagi,takut diculik ato diapa2in gitu, oh no,what? niwa diculik? siapaaa jg yg minat nyulik dia…wakakaka…kidding my sist…).kita mngelilingi LA dg mnyusuri sungai, ga bnyk org sih pagi tu,trus nyampe di balah hilir deh, n kami excited bgt liat pemandangan pagi di sawah td tu, wah sayang kami ga punya camera digital, blackberry niwa pun ga bisa diandelin(coz…edisi jadul bgt..hagzhagz…ga punya camera blackberrynya), trus kami melihat dg seksama gimana embun dipucuk2 helaian padi itu cantik banget klo diliat dari bawah…, titik-titik bening diatas hamparan permadani hijau,subhanallah... Sepanjang jalan kenangan, kami bertukar cerita, coz jarang ada momen2 kayak gini, n sebentar lagi, dia jg bakal jd milik org lain yg ga bs c ganggu2 dg curhat2an remeh temeh c..hix..hix.. knp saat Niwa dah ada di sisi c dia bakal jd milik org laen sih?… itulah ga enaknya klo tinggal terpisah lama gini… ops bukannya saatnya mbahas itu, ada hal yg lebih gawat, kami tau klo di rumah pasti org2 dah sadar klo si Calon Anak Daro ga da di rumah, alias kabur bersama si penculik, yg tak lain tak bukan, ice..gyahahaha… kami mikirin strategi ngadepin kemarahan Ma'wo, yup… sogok pake jujur, eh bubur kacang ijo n lon-tong, eh tp ternyata ga mempan… c kena marah…"iko si c ko, baajak2 jo kakak e tu kalua" niwa yg ngumpet di belakang nongol dg tampang sok innocent-nya+nyengir, ah dia mah enak, c yg kena marah….

Yup, abiz kita smw kenyang makan lontong, c k psr bwt belanja(ga boleh ditemenin niwa, ah ga asik), ada misunderstanding dikit ma tukang jual ikannya, c nawarnya 7 ikan 8ribu(kan ditawarin 10000 dulu ma dia), dia nyangka 8 ikan 10rb, eh dibalikin duit 20rb-an c 10rb lg, trus dg linglung c bilang"td kan katanya 8rb", ups untung bapaknya baek, dia balikin jg 2rb lagi, eh merasa bersalah jg c belinya kemurahan…tp y gimana lg..trus masak deh pagi tu bareng niwa, gulai santan pedes ikan tongkol+kacang panjang, n ikan tongkol goreng, hump..yummy.., sambil becanda2 juga sih masaknya, y..klo kami dah bdua, gitu deh, rame, ga bisa diem… I luv u my sist.. coba kalo tiap hari bisa kayak gini…


 


 

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Mmm.... What a pathetic day on june 19th,but i believe the big matter for the big person:D, but... really... it was so beautiful on 20th.. send my warm regards to your sister:)

ice mengatakan...

yup...
btw..who's refer to ' d big person?'

ice mengatakan...

oh, i see...
heuheuheu..loading lama

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget