24 Juni 2009

cerita selepas blok5 diumumkan

Hari ini (23 juni) ada kejadian besar apa sih..

Well, penting ato ga pentingnya suatu peristiwa emang relative,tgantung 5W 1 H lah, terutama ttg hal2 yg bhubungan dg hal2 kita yg tdekat..

Yup, hari ni peristiwanya adalah… pengunguman hasil ujian tulis blok 5, blok system organ tuk nak pendok 08 fkua…

Awalnya c ga nyangka2 klo hari bakal keluar tu hasil, trus pas maen k kost-an k sari,

c ketemu Lola trus dia langsung nembak gini "Ce,gimana nilainya",

dg tampang linglung c ngjawab "nilai paan?",

"nilai blok 5 dah keluar"katanya lagi

Dg histeris c ngerespon "hah? Beneran …aduh gmn c ni..lulus ga y…"

Trus tnyta si Eka dah pulang dr kampus bwt liat hasilnya,banyak bgt yg ga lu2s katanya, si Eka &Lola lulus, tp ga sempet liatin pny c(n mungkin jg ga tau BP c brp), yah… masih dirong-rong rasa penasaran+ tachycardia c nge-sms tmn c yg laen, yg kepikiran tu si rizki duluan, coz kata eka dia ada di sana tadi

Trus dg pulsa yg Cuma bisa ng-sms 2lagi doank, c sms rizki &essty (tp c nyesel setelah itu, coz berasa ego bgt, c hny nanyain gmn klulusan c, ga nanyain ttg mereka, maaf bgt y kawaaannn.. tak bermaksud spt itu). Lama bgt rasanya nunggu balesan itu…

Aduh knp sih terlalu mendramatisir blok5 ini? Kan udah berpengalaman dg 4 blok sebelumnya.. iya sih, tp ini materinya lebih2 beratnya, kayak homeostasis tubuh(beneran c ga ngerti, apa yg c jawab pas ujian, semua konsep bercampurbaur di otak ni, ga da yg jelas. semua abu2), system respirasi (alamak…fisiologinya ga nahan…), system saraf (oh no, anatomi yg c hafal "mati",nelen bulet2 tu slide2 ttg keluarga besar saraf dan turunannya..hihihi..lebay deh, hny bbrp yg keluar, lbh banyak fisiologinya…y c blank…blank..blank…berkeringat dingin..perut mules…mules….lemes…lemes…ah lebay…:P), system pencernaan (ni lumayan lah, tp histolginya..mengerikan bagi c!), biokimia(tahull…help me…..!bisa ga sih biokimia lbh disederhanain???), ada yg bilang blok5 n 6 ni terberat di tahun 1 pendidikan dokter, yg pd kenyataannya iya sih, susah, dan yg bisa sukses melewatinya juga dikit…tapi tunggu dulu emg bisa gitu men-judge dg lulus ujiian blok5, berarti kita dah sukses mlewatinya?

Sukses tu bagi c ga dinilai dr hasil akhir aja sih, tp prosesnya itu, apakah kita dah berusaha dg kemampuan kita yg terbaik yg kita punya?do'anya juga gimana?trus keikhlasan menjalaninya jg gmn?

Dari blog k priska c baca, klo Mario teguh pernah bilang (klo ga salah) "semua org bisa sukses, setidaknya sukses tuk mbuat dirinya gagal " he3..ini mah sindiran biar kita lebih berusaha lagi yak?

Menurut hemat c sih, ketika effort kita tuk hal2 yg bener2 kita perjuangan itu dah kita rasa cukup tuk meraih kesuksesan itu, tp kenyataan akhirnya malah yg terjadi bukan hal yg kita ingini, y ga da cara lain tuk menerimanya dg penuh keikhlasan(meski ngelakuinnya harus jungkir-balik, jatuh-bangun, nangis sjadi2nya bwt ngilagin pnyesalan..de el el deh, yg pasti ga semudah memutabalikkan telapak tangan ini) dan positive thinking klo da hal indah dari kejadian ini… klo kita pnya kesempatan tuk remedial kan bisa dapet nilai yg lebih lumayan, n bahkan terkadang lebih tinggi dari yg ga remedy. Akan ada terang setelah gelap, akan ada penurunan setelah pendakian, akan ada saatnya roda berada di bawah dan kemudian di atas…

Tetep semangat kawan, guru terbaik kita memang si pengalaman itu, ketika dah merasakan sangat tidak enaknya remedial itu, pastinya kita trauma dg hal itu, trus bikin semangat kita terlecut tuk ga kan jatuh ke lubang yg sama tuk kedua kalinya, n ada lagi nih.. say no to SKS… say no to "nyontek"…..sip….sip…sip…

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget