25 Agustus 2010

Tahun ketiga di pendidikan dokter

Wednesday, August 25, 2010, 10:28 am

Hahai… bentar lagi kuliah….

Lalala… akhirnya… kuliah juga, kangen belajar ngumpul bareng2 temen lagi, biarlah walo Cuma seminggu yang penting happy..

Yap, tanggal 30 agustus 2010 blok 13 , blok pencernaan udah dimulai. Hmm.. tu artinya tahun ketiga ce, huhu.. ga berasa banget udah sejauh ini perjalanan, ajie…ajie…

Tahun ketiga ini bakalan lebih berat kayaknya, blok2 yang padat materi dan penyakit2, wew… itu berarti makin banyak juga buku yang harus dimiliki dan diBACA (jangan dianggurin lagi buku2 tu ce..).

Tapi… ga boleh lemes di awal gini, harus semangat!!!, hayoo… kita berburu A+ !!! (buruan yang sangat liar, susah banget dapetnya, huhu kenapa orang lain bisa dapet ya?)


 

Oia, sampe sekarang ce blm tau juga kelompok tutorial di tahun tiga ni siapa2 aja, tapi anehnya tadi ce mimpi, mimpinya ga seru bgt kali, si helma, k sari n tahul dapet sekelompok, ce ga sama2 mereka, huu.. bikin sebel kan, masa mereka bisa dapet kayak gitu sdgkn ce ngga, ups.. tapi tu kan cuma mimpi, hehe, ga penting ce..


 

Well, kalo ce ga salah kami bakalan belajar ;

  • Pencernaan (sepertinya bakalan aseek ni, masalah perut kan biasanya lebih mudah dicerna otak, hehe, tapi banyak juga ni penyakit yang seputar pencernaan ini, penyakit sehari2 sih..)
  • Kardiovaskuler ( hati-hati dengan jantungmu, jangan sampe jantungan juga ujian tentang jantung, haha kabar2nya sih susah..)
  • Neuropsikiatri (syaraf??? Ouh..ouh… kenapa tiba2 kepala langsung nyut2an membayangkan pelajaran jaras2 panjang yang banyak banget cabangnya itu ya?)
  • Musculoskeletal (sobotta… dimana kamu nak?? Sini..sini.. mari saya hafalin lagi ratusan nama tulang dan otot itu..)
  • Sistem respirasi (walo perjalanannya hanya sebatas hidung ampe paru-paru tapi vital juga euy…, kompleks juga masalahnya,sekompleks masalah Apa ce yang ga mau mengasihani paru-parunya, susah banget cerai dg rokok)
  • Apaan ya satu lagi? Bener2 ga inget ce.. yang jelas urologi dan indra kan di tahun 4, apalagi ya??


 

Nah..nah..nah.. buat temen2 yang ga belajar system blok seperti kami, pasti heran, satu tahun Cuma belajar 6 materi pokok? Kan ga susah2 amat tu jadi dokter..

Huhu, jangan salah…, 6 materi itu buku2nya bisa mencapai 1 lemari besar, itu buku ajar yang wajib di baca, belum lagi bahan jurnal, bahan internetan..

But, emang semuanya harus dipelajari, 1 batang tubuh manusia itu sangat kompleks, apalagi manusia yang ga bisa jaga kesehatannya, lebih ribet lagi.


 

Udah ah…, sekian dulu cuap2nya, do more, less talk ce…

Yang penting tahun ini harus lebih baik dari tahun 2 dan tahun 1, biar bisa jadi dokter yang bener, belajarnya harus bener.

semangatS! Allahu Akbar ! ^____^

2 komentar:

.:sin_bad:. mengatakan...

arjuna mumtaz, InsyaAllah~! =)

micelia amalia sari mengatakan...

amin ya Rabb
.
.
.
semangat!!!

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget