06 Agustus 2010

lagilagilagila

Thursday, August 05, 2010, 11:05 pm

Ngerti baca judul tu?

Hump… yah… lagi2 org gila, org gila lagi2…

Kenapa ya di deket rumah ce ini (yg di lubuk alung) banyak bgt org gila, baik itu yang depresi, yang berwaham ga jelas maupun kegiatannya itu ga ngegambarin klo dia org normal.

Coba ce itung2 dulu..

Well… banyak juga, semua laki2.

Ada 3 orang gila yang sering banget gangguin rumah ini.

1st : orang gila lama, Pian , kata orang itu namanya. Sejak ce SD, Pian ini udah ada, kata org dia depresi krn ga bisa sekolah lagi, dia sering baca2 tulisan di dinding orang, atau di Koran robek. Ga terlalu mengganggu sih, soalnya dia bisa di usir kalo mulai2 ngambil barang2 di rumah, tapi minggu lalu dia bikin masalah, ponsel Apa ce diambilnya, untung aja ada tetangga yang liat, akhirnya tukang ojek yang bisa ngambil ponsel itu lagi dengan menukarnya dg uang Rp 10.000,-, tapi….. ponsel Ama ce juga ilang hari itu, ga tau dia yang ambil juga ato gimana, dia ngga ngaku (gimana maksa orang gila ngaku coba? Ditakut2in klo nyuri itu dosa? Hadowh… ga ngefek yg begituan… )


 

2nd : orang gila baru, Dedi, ni yang nakutin buat saia. Dia punya waham(meyakini hal yang bukan sebenarnya, tapi kalo dibantah dg bukti rasional ia marah) kalo saya.. kalo saya.. istrinya (what's the hell going on? Apa iniiiiii?), ah bukan… bukan hanya saya, kemaren2 tetangga sebelah juga dianggapnya sbg istrinya, skrg ce yang jadi korban berikutnya (ya Tuhan…).

Serem euy..

Walo dia ga pernah berani melangkah masuk ke rumah, dia Cuma berdiri di luar warung dan berdiri berjam2 melihat ke dalam, ke arah tempat ce duduk, tapi dia berani gangguin ce di luar. Waktu itu pernah ce pergi membeli sesuatu ke warung di seberang jalan, maka ce di ikutinnya…. Ouh no…. ga Cuma itu, dia nyerocos ga jelas(yang jelas ce ga mau denger, bikin setres juga), trus dia ketawa2 ga jelas dan nunjuk2 ce sambil bilang "dia lagi ngambek nih", ngeeekk… ga tau dia tampang dilipet ce tu gara2 ce gusar ga tau caranya supaya ga di ikutin orang gila kayak gitu.

Dari satu warung ce di ikutin ke warung berikutnya, ce percepat langkah … ee…dia juga, walo dia ga nyentuh ce tetep aja ce takut sejadi2nya, diikutin orang gila siapa yang ga takut coba?, apa lagi ce pernah liat dia ngelawan mamak (oom) ce, nantangin buat betinju, nah… apa ce harus 'mawashi geri'-in dia? Oh come on… dia laki2, tenaga ce ga mungkin sanggup (dg kemampuan karate yg secuil) buat ngelawan. Maka cara teraman yang ada dipikiran ce adalah cepet2 nyampe rumah dan ga mau ketemu orang gila ini di jalanan lagi. Di jalanan aja ce udah disorakin tukang2 ojek di simpang " lari dek… LARI, dia ngikutin", ah.. kenapa pula mereka ga mau bantuin ngusir coba?

Maka kalo liat dia udah stand by di depan rumah, ce bakalan ngumpet di dalam. Pernah loh, pagi2 pas buka pintu, mau beli makanan di pasar, dia langsung nyengir di depan pintu, jiah…. Ce langsung mengekeret, untung aja ada Apa ce, beliau lansung bilang "masuk Ce, biar Apa yang beli".

Oh… liburan yang 'menyenangkan' di rumah yang dihantui orang gila kayak gitu.


 

3rd: ga tau namanya, yang jelas ini agak lebih kooperatif tapi agresif.

Dia berani banget masuk rumah orang tanpa izin, lalu apa pun makanan yang ia temui langsung di makan, minuman di gelas ce pun mau diminumnya. Trus digeledahnya lemari di bawah televisi trus klo nemu buku dia baca keras2 sambil duduk nyantai di bangku di dalam rumah. Susah banget di usir. Ce hilang akal juga waktu itu, karna di dalam rumah ce doank, ada mintuo Ita di luar tapi dia ga patuh kalo disuruh keluar. Tapi, kemaren ce udah bisa ngusir dia kok, tinggalin pelototin dan bilang "pak, ancak apa di lua se lah, manga di siko" , bukannya bermaksud buat berbuat kasar ato apa, tapi kalo dia ngeganggu kayak gitu gimana, apalagi kata saudara ce yang jualan di pasar kalo orang gila ni berani megang2 cewek2 yang lagi membeli di pasar, nah… ga mungkin dikasih izin buat sembarangan masuk rumah kan? Apalagi kalo ce sendiri… iiii… serem…


 

Entahlah gimana prosedur penanganan orang2 gila ini, ce tanyain sama Mak Uncu ce, apa ga ada puskesmas ato dinas sosial yang bakal masukin orang2 itu ke RSJ, beliau bilang itu tanggungjawab keluarganya. Nah.. ya kalo mereka punya keluarga, kalo ngga gimana dunk?

Kayaknya ce harus belajar neuropsikologi dulu buat mahamin permasalahan ini deh.


 

Ps: doain ya, besok2 mereka ga berani2 gangguin ce ato pun org lain..

Prihatin sih ngeliat keadaan mereka, tapi kalo merekanya kayak gitu ya… ga jadi prihatinnya.


 


 

11 komentar:

benny mengatakan...

tu rumah ditulis orang gila silakan masuk ya....banayk kali orgil yang masuk rumah...


ngomong2 soal pian, kabar2nya dia tu orang pintar ce...

micelia amalia sari mengatakan...

rumah ce ga pake pintu bang..
mo di tulis dimana coba?

iya, dia aja bisa ngitung pake bhs inggris,
coba tu diajakin ngomong cas cis cus bg, kali aja nambah skill conversation dia ato ga bg benny, haha

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
benny mengatakan...

ada tokonya bukan??emang langsung ruang rumah?

dia bukannya sempat kuliah? di teknik kalo gak salah...karena frustasi gitu...tp wallahu'alam..

kalo cuma ngomong "cas cis cus" mana nambah skill abang...kan cuma "cas cis cus" :)

tapi berhubung ice yang lebih dekat dengan pian..tafaddhol lah C se ya
lah dulu yo..hoho

micelia amalia sari mengatakan...

yups.. kan ruko, ga ada daun pintu kayu seperti rumah pd umumnya di depan.
masa ga tau rumah ce yg mana? yg di sebelah rmh bg dino, tp bg dino rumahnya di lantai2 aja.

cas cis cus kan istilahnya bg, haha.

percakapan yang pernah sama ce ;
"nasi..nasi.."
hehe..

Anonim mengatakan...

I can not participate now in discussion - there is no free time. But I will return - I will necessarily write that I think.

Anonim mengatakan...

siapkan aja fenobarbital ato diazepam. kalo nganggu langsung injeksikan ke jugular vein pasien /OP.. :D

biasanya org2 kek gitu suka ngliat mangsanya (ce) dlm ketakutan.. hayok!

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
micelia amalia sari mengatakan...

@ anonim
haha sayangnya ga punya obat begituan..
jangankan mau nginjeksi, ngeliat sekelebat bayangan dia aj di depan rumah saya sudah ngacir..

but, makasih buat sarannya

Anonim mengatakan...

[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra dangerword [/url]

[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]min levitra [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra reaction [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra boy [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]propafenone and levitra cialis [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]buy links online levitra [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]sildenafil efectsfrom side levitra [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra high blood sugar [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]india and levitra men [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra shopping [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]djvadim levitra [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]min levitra [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]discount levitra cialis levitra online canada [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]buying levitra on weekends [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]need levitra [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]epinions levitra [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]trusted generics levitra sildenafil [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]side efect o levitra [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra high blood sugar [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra quick prescription [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra t commercials [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]readily available alternatives to levitra [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra inurl [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]cheapest levitra online pharmacy [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra shopping [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]babys lungs and levitra [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]how to get levitra hmo [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra found sanfrancisco bay [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra levitra online buy levitra [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]order cheap levitra soft 100mg [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]readily available alternatives to levitra [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra usage information [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra t commercials [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]discount levitra cialis levitra online canada [/url]
[url=http://www.atv.com/forum/showthread.php?p=26410#post26410]levitra t commercials [/url]

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget