23 Agustus 2010

First experience

Friday, August 20, 2010, 11:33 pm

Fiuu.. jadi juga tadi ce ngelakuin pemanggilan mentri bwt bahas proker BEM sebelum disahkan oleh MPM.

As u know, I was so nervous..

Malam sebelumnya ce udah bahas proker yg udah diberikan, ada 3 departemen dan 1 biro (ce dah bilang di posting sblmnya kan), nah, ce bahas semua, LPJ BEM 2 tahun terakhir udah ce liat juga, tapi lebih focus ke departemen Informasi dan Komunikasi, soalnya mentri yg diundang ke sekre DPM itu dulu. Udahlah ce begadang, serasa besok mau ujian, n bahan tersebut harus dipahami bener2 , ga boleh ngaco besoknya, ini yg pertama kalinya ce begini dan ngerinya ce sendiri yg bakal nanya2 dan bahas, sedangkan mentrinya bawa anggotanya.

Banyak banget yg ce mau Tanya dan setelah ce banding2in dg proker2 infokom BEM-BEM lain di Indonesia melalui situs mereka ada banyak hal yg ingin ce saranin buat INFOKOM BEM KM UNAND ini, tapi takutnya ntar dikira sok tau, cerewet bgt, atau apalah… (huhu, paranoid mulai merajalela)


 

Sejak ce duduk di bus kota pagi itu, jantung udah mulai terangsang oleh adrenalin, ouh.. berasa beneran ujian. Apalagi udah nyampe PKM, makin deh..

Ternyata yg diundang lebih duluan dateng, haihai, malu saia, tapi masih terkalahkan oleh gugup, untung ga senewen.


 

Kata orang, buat ngilangin nervous itu coba cairkan suasana, rileks..

But, that's d problem, I can't…

Sebagai tuan rumah, kita harus menerima tamu dg baik, bersikap ramah dg wajah berseri, tapi ce ga perlu repot2 buat senyum selalu(teorinya pak Mario Teguh), soalnya pak Mentri nya nunduk selalu, yuhuu.. at least wajah gugup saia tak terperhatikan (walo pun dari penyampaian ce yg agak tersendat udah kentara bgt kali ya).

Alhamdulillah ternyata ce ga harus menghadapi pak mentri dan sekretarisnya sendirian, beberapa menit kemudian dtg bg Rusdi, DPM Komisi 1 (ce komisi 2), pdhl ga ada janjian, tp that was good, nervous ce berkurang.


 

Banyak hal yg dibahas, tentunya pemaparan dari mentrinya udah menjelaskan banyak hal, baik yang tertulis di proker maupun yg ga, secara umum bagus, ada beberapa hal yang baru dilakukan, ada juga yg modifikasi dan lanjutan dari proker dari BEM kepengurusan tahun lalu. Tapi ce belum berhak deh kayaknya nyampein proker beliau di sini, walaupun dipublikasi in pun ga papa, biar warga UNAND lainnya tau, tapi kan jg blm minta izin. Tungguin aja gebrakan dari INFOKOM BEM KM UNAND skrg, katanya mereka bertekad utk berkontribusi dan melakukan inovasi. Good luck deh..


 

Ps : berusaha menjadi orang yang 'sok tahu' itu ternyata susah, klo ga modal ilmu, kita bakalan dipandang sebelah mata. Tapi ce bener2 ga mau yg begitu, ce harus tau, bukan hanya 'sok tau'.

1 komentar:

Dewy Sartieka mengatakan...

nice experience and nice blog ce...sangat bermanfaat

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget