03 Agustus 2010

Sognando palestine

Tuesday, August 03, 2010, 10:05am

Pernahkah kalian melihat sahabat kalian meneteskan airmata karna pengkhianatan kalian?

Saya pernah

Ups… ice tega!

Tapi…tapi… denger dulu ceritanya..


 

4 tahun yang lalu, ketika ce menjadi panitia bazaar untuk acara Rohis SMA, sobat ce widy, pengen banget banget banget buat beli sebuah buku, tapi berhubung lagi ga ada duit (walo harganya 'Cuma' 25.000 an , tapi namanya anak sekolah kan susah juga kalo ngumpulin duit segitu) jadi mau di tahanin aja dulu buku itu, jangan jual sama yang lain.

Tau bukunya apa?

"Sognando Palestine"

Sebuah buku yang ditulis oleh gadis cilik ketika ia berumur 11 tahun, org italia, dan peduli dg palestina.

Widy pengen banget baca n punya buku itu.

So, bazaar nya ada kira2 seminggu, beberapa hari di awal, bukunya masih ada, masih rapi terbungkus plastiknya, dan kalo lagi ngeliat2 barang2 di bazaar pastinya mata widy selalu lekat memandang buku yang sebentar lagi ingin dibelinya itu.

Kemudian beberapa hari kemudian,di kelas widy menunjukkan sejumlah uangnya yang udah dikumpulin + tabungan koinnya yang dikorbankan juga untuk menggenapkan 25.000 itu, dengan senyum sumringahnya.

But…

I said " widy, maaaaffff…. Buku Sognando Palestine nya udah ada yang beli"

Widy langsung terhenyak…

"kok ce jual…? Kan udah widy bilang tahanin dulu sampe widy punya duit"

Beneran deh, waktu itu ce udah ga sanggup utk berkata2, membela diri pun ga tau dengan cara apa.

Dan… dan… yang parahnya…

Ada tetes air mata yang merebak, ouh… no…. congrats CE! Dah bikin widy nangis! Dasar…. Sabahat macam apa ini….

Tapi udah… segitu aja, Cuma beberapa tetes, tapi ce yakin di dalam hati widy pasti udah remuk redam..

Widy, maaf….


 

Nah.. tega banget kan?

Tapi beberapa hari kemudian ce udah bisa bikin widy senyum lagi kok..

^____^

Tebak gimana coba? Padahal 'dosa' ce waktu itu kan ga termaafkan.

28 april itu, ce ngasih kado yang gede loh, coz kotaknya kotak sepatu sih, padahal isinya 2 buku tipis doank.

Buku apaan sih?

Hoho, tadaaa…… "Sognando Palestine" dan sebuah buku memo kecil yang diisi ucapan selamat ultah widy dari orang2 terdekat yang ce kumpulin beberapa hari (haduh ga ampe penuh bukunya… beneran deh, ngumpulinnya susah, takut ketauan, ga jadi surprise lagi ntar kan).

Ce ga bisa liat reaksi widy pas buka kado ce tu, coz ce pergi lomba ke padang( kalo ga salah inget), padahal pengen banget ngeliatnya, hehe kan buku Sognando itu yang bikin widy nangis, pasti dia pikir ce tega melanggar janji ce ttg buku itu, u know what… saia tersiksa menyimpan rahasia itu sampe nunggu tanggal 28 april, ga sanggup buat ga bilang kalo buku itu ce yang beli buat ce kadoin pas ultahnya.

So, masih bisa bilang ce sahabat yang tegaan?

Hehe, masih ya?

Iya deh… emang terlalu klo bikin sahabat sendiri nangis, tapi kan ce ga nyangka skenarionya melenceng kayak gini, but ga sampe perang dunia juga kok, widy nya kan baek.. ga pake acara ngambek2an segala abis itu, ce aja yang salah tingkah ampe nunggu tanggal 28, fiuh… setidaknya drama itu berakhir dg indah…


 

Ps: tulisan ini terinspirasi dari sms yang masuk tadi pagi.; From Widy 03.08.2010 , 09:34 AM "sognando palestine" Ingat?

Ce bales : of course, koin2nya juga :D

I luv u sist, bcoz of Allah

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget