02 Februari 2010

Sediakan odol didapurmu kawan…

Saturday, January 30, 2010, 10:04am

Hohoho kenapa?kenapa harus ada odol?

Iya, kepikiran buat nulis beginian dah lama sih

Buat yang sering masak di dapur nih….

Harus sediain odol or pasta gigi kalo ngga ada bioplacenton, coz tu beguna banget kalo tangan or bagian kulit kita lain kena lentingan minyak panas, bête aja kan dengan gorengan yang nakal itu yang meledak2 ga jelas n bikin kulit kita melepuh n parahnya ninggalin jejas, so… mudah kok, pas kena tu jangan dicuci pake air, langsung kasih bioplacenton atau pasta gigi, ntar langsung dingin n ga bikin jejas kok.

Tapi odol ni ga ngefek kalo kita kena lentingan cabe pas ngegilingnya, kan tangan jadi panas tuh, kadang2 panas ga ketulungan(cabe ijo ga terlalu deh), yah… kuratifnya katanya jangan dicuci juga dengan air, tapi rendam tangan yang kepanasan gara2 cabe itu diberas, iya masukin tanganmu ke dalam beras yang kering itu, tp c pernah nyoba kok, ga terlalu ngefek(hehehe..ngapain ngasih tau). So kalo masalah yg satu ini, satu2nya cara ya preventif aja, pencegahan bisanya, makanya sebelum menggiling cabe, lumuri tanganmu dengan minyak goreng(yang bekas pake aja) n dijamin, mo cabenya muncrat seberapa banyak, mo pegang langsung tu cabe, insyAllah ga bikin tangan kepanasan kok..

1 komentar:

Muchlisin mengatakan...

Ooo.. begitu ya fungsinya. Tadinya sempat penasaran baca judulnya.

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget