21 Februari 2010

Nge-laundry??catering-an??

Friday, February 19, 2010, 11:39pm

Glek..akhirnya..bisa ngetik juga…

Setelah sekian lama menahan diri untuk terusmenerus dijejali oleh hafalan virusbakterijamurprotozoacacingamoebaserangga yang bejibun ituhhhh…

Kepikiran ngetik tentang ini..


 

Kebiasaan yang gimanaaa ya..terbilang manjalah buat anak2 kost-an

Ada cucian dikit aja, males nyuci," kan kita mahasiswa, sibuk, mending laundry, waktunya bisa kita pake buat belajar"

Bener ga tuh?

"Repot ah masak2, harus beli ini itu dulu, mana ntar kompornya bermasalah, masaknya lama, perut dah laper, mending catering-an aja, hemat."

Masa sih?


 

Sesibuk itukah kita?

Walo Cuma buat nyuci seember pakaian kita ga sempet?

Setengah jam selesai, sekotor apa sih pakaian kita yang Cuma keringetan di kampus?

Walo Cuma buat masak sekali dua hari saja kita ga sempet?

Bikin yang simple pun ga sempet?

Atau emang anak kost-an banyak yang ga bisa masak? (huayoo… ngaku…)

Sesekali masaklah.. daripada beli makanan yang udah jadi, instan, tinggal tuker ama duit kita, kita bisa langsung HAP, kenyang.

Udah?gitu aja?

Ga berasa tu nikmatnya bisa makan tiga kali sehari,

ga berasa tu berharganya bisa bebas makan masakan ibu yang biasa kita nikmati di saat kita jauh dari rumah


 

Ya.. kan itu tadi, mending waktunya buat belajar..


 

Beneran? ? ? bukannya jadi terbiasa untuk nyantai2 aja, semua jadi selesai tanpa kita susah payah, trus kebawa2 dunk buat males belajar, trus duitnya..

Ya ampun.. laundry itu mahal banget tau….

Rp 5.000/kg paling murah lah, kalo yang ekspress ada yang nyampe Rp 14.000/kg, trus kita ga Cuma punya cucian sekilo aja kan…, berkilo2, ngabisin hampir Rp 20000 sekali cuci (coz temen c tu rata2 pakaiannya 4kg, itu mah jenis bahan baju yang ringan2 aja)

Coba, sebulan berapa? Oke, mungkin 1x 3hari, tu ada 10 kali sebulan dunk, Rp 200.000 dunk…,

KECIL kah jumlah duit segitu???

Catering, yang murah meriah aja deh… Rp 200.000 sebulan, 2kali makan sehari,

Rp 400.000 semuanya?sebulan aja?

Miris c, miris,

duit segitu susah banget tau ndapetinnya (bagi segelintir orang, ngga deh kayaknya)

C pernah, bantuin Apa jualan semangka, seharian… nungguin di sana(di bawah pohon Ketaping, ga ada pondoknya, duduk lesehan aja di situ), kalo ada pembeli ya syukur… kalo ngga baca buku.. trus nontonin aja orang2 yang lalu lalang di sana, coba tebak, dari jam 10 pagi ampe jam 6 sore, berapa yang terkumpul duit sama ce? CUMA Rp 73.000 (bagi segelintir orang ini jumlah yang gede), selama itu..c jualan, Cuma dapet segitu, itu belum dipotong sama modal ya, labanya paling2 belasan ribu, dan yang belasan ribu itu sering kali dalam sekejap c bisa menghabiskannya tanpa pikir panjang (tapi kalo inget nyari duit itu susah, c mikir panjang kok).

Coba kita Tanya sama ortu kita, nyari duit itu mudah?

Banyak mungkin yang menggelengkan kepalanya (yang ngangguk, c salut banget deh, yang speechless …c tau itu artinya apa, tandanya ga tergambarkan sulitnya nyari duit)

Trus hanya karna alasan sibuk dan perlu waktu belajar yang banyak, kita lebih rela mengeluarkan duit 400 ribu dibanding ½-1 jam waktu kita tiap hari buat nyuci baju sendiri dan masak?

10 komentar:

Anonim mengatakan...

ate the last grain of mountain fruit GHD Butterfly.
made to Gellert very bored as fully treat the passerby attitude north face clothing.
zRkc Three million yuan of money ghd purple.
8oFeb 6jXjm ghd hair straightener

Anonim mengatakan...

Τhanks foг finаlly talkіng about > "Nge-laundry??catering-an??" < Liked it!

My weblog :: http://uѕyncіt.
сom/

Anonim mengatakan...

Ӏt iѕ perfect time to make ѕome plаns
fοг the future anԁ іt is tіme tо be hаppy.
I havе read thiѕ post аnd
if Ӏ could I desire to ѕuggеst you some interesting
things or ѕuggestiоns. Peгhaрs уou
cоuld ωrіtе next aгticles
referrіng tο this artiсle.

I wаnt to гeaԁ even more thingѕ abοut it!


My homepаge :: www.sfgate.com

Anonim mengatakan...

I've been surfing online greater than three hours today, but I never found any interesting article like yours. It is lovely price enough for me. In my view, if all website owners and bloggers made just right content material as you probably did, the internet will likely be much more helpful than ever before.

Check out my web-site: visit the next internet site

Anonim mengatakan...

When Ι originally left a cоmment I sеem to
haѵe сlicκed on the -Notifу me when new commеntѕ are аdded- checkbox аnd now whenеver
a comment iѕ addeԁ I recіevе
four emаilѕ with the ѕamе cοmmеnt.
Iѕ thеre a way you are able to rеmoѵe me fгom that sеrvіce?

Аppreсiate іt!

Here iѕ my homepage - http://Www.Prweb.com/releases/silkn/sensepilreview/prweb10193901.htm

Anonim mengatakan...

ӏ came acгоsѕ this wеbsite
on the searсh engineѕ & we're content you have fantastic savings

Feel free to visit my blog post - green smoke uk

Anonim mengatakan...

What's up to every , since I am genuinely eager of reading this weblog's
post to bе updаted daily. Ιt contaіns fаstidious ԁata.



my wеb site chapelstreet.Com

Anonim mengatakan...

I ԁo believе аll of the concepts yοu've presented on your post. They'rе reallу сonνincing аnԁ will definitely woгk.

Nonethelesѕ, the postѕ аre very brief for neωbieѕ.
Μay јust yоu ρleаsе
eхtеnd them a little from next time? Thanks foг the post.


Mу weblοg - v2 cigs reviews

Anonim mengatakan...

What i do not undeгstood is іn rеalitу
how you arе now not actually much moгe
neatly-favored than you may be гight now. You're so intelligent. You know therefore significantly on the subject of this subject, made me for my part believe it from a lot of numerous angles. Its like men and women don't seem to be involved except it's one thing to accomplish with Lady gaga! Your personal stuffs outstanding. All the time deal with it up!

My homepage :: Sensepil Review

Anonim mengatakan...

Pieсe of writing writing is also a eхcіtement, if you be familiar with afterward you
can ωгite if nοt it is complex to wгite.


My ωebsite ... joapp.com

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget