21 Februari 2010

Epilog blok 9 :imunologi dan infeksi


Wednesday, February 10, 2010, 3;50pm

Sekarang udah rabu, n rabu depan ujiaaaaaannnnnn…waaaaa….belum siaaaaapppphhh..


 

Blok imunologi dan infeksi ini blok yang sulit ( IMO… sulit…sangatsangadsangats)

For the first : Kuliahnya bejibun, padet, udah masuk ke sesi klinis nya, udah nyentuh2 penyakit2 yang kita bahasnya ga Cuma pengertian aja(tapi ga dalem2 juga kok, secara umum aja dari factor resikonya, manifestasi kliniknya, patogenesisnya, diagnosisnya, pemeriksaan penunjangnya, terapeutiknya, klo ada sih rehabilitatifnya juga, tuh kan…ternyata banyak juga). Dosen2nya juga banyak, n banyak ilmu tentunya, terimakasih banyak bapak-ibu dosen…muga ilmu yang diberikan bs kami pahami dg baik dan berkah tentunya..


 

2nd : praktikum nya ga mau kalah juga, padet bangetlah, mungkin ni kompensasi kali ya, pas blok 7 ga da praktikum n blok 8 kemaren kami Cuma sekali praktikum dan itu pun Cuma praktikum SPSS. Nah ini, mulai dari pemeriksaan darah, kami nyuntik orang untuk PERTAMA kalinya euy, yang sering jadi OP ya cowok berdua di kelompok kami tu, Dika dan Yeap, dan yang selalu berhasil mengambil darah mereka adalah Wulan. C juga sempet nyoba, pas nusuknya udah bener, tapi karna gugup or grogi pas ngalihin tangan buat menarik (apa sih tu namanya..pum ya?) pangkal syringe buat nyedot (wuih..serem juga dengernya) darah si Dika, eh jarumnya lepas, n mungkin merusak vena si dika, n hasilnya bengkak or hematom…..

maaafffff….maafkan saia…saia baru belajar….(dengan tampang bersalah sekali meminta maaf sama temen c tu yang Cuma cengar-cengir aja, ga masalah lipatan tangannya udah bengkak gara2 ce).

Praktikum berikutnya masih banyak rentetan tusuk menusuk gitu, di farmako juga buat tes antihistamin, di parasitologi juga ngeliat ada Plasmodium dan microfilaria di darah kita ato ngga.


 

3rd : skills lab, ada pemeriksaan bakteri dengan pewarnaan gram dan pewarnaan khusus utk kuman BTA, n the last tusuk menusuk lagi,tes Mantoux or uji intradermal, dan alhamdulillah smw lancar..


 

4th : tutorial, wuih…seneng bgt dpt tutor yang baek, ibu dr. Aswiyanti asri, SpPA, jadi kalo kami ada tersendat2 dikit lagi analisis masalah beliau bantu, sistematika juga (horee….c ga bikin skema lagi, coz kita bikinnya bersama), trus ngasih nasehat2 juga gmn kita kemudiannya, gmn hrsnya smw content yang kami dapetin di blok imunologi dan infeksi ini ga boleh dilupain n hrs diaplikasikan apa yg udah kami omongin di tutorial, kita belajar bukan hanya untuk menjadi dokter (mencapai gelar itu lwt pendidikan) tapi untuk kita setelah menjadi dokter itu, so ngafal itu harus sambil mahamin biar ilmunya lengket sampe kita nanti learning by doing-nya saat praktek sbg dokter.


 

5th :ujian???tahun kemaren banyak yang remedial, tp ada juga yang dapet A+(satu2nya), karna ni udah klinis bgt mungkin hal itu yg membuat sulit, tp pasti bisa kok kita melaluinya dg persiapan yang optimal, ikhtiar , do'a dan tawakal, SEMANGAT!!!! \(^_^)/




(kunyah abis ni buku....ampe mo muntah, hikzhikzhikz...)

16 komentar:

phiijustmuggle mengatakan...

iceee,
waahh
kaliaan udah suntikmenyuntik yaa ?
duh fk unsri belum niih
*selalu telat :(*

btw,
korban suntikan kamu syp ?
hihihi
berhasil ga nyuntiknya.. ??

eniweii
met masuk blok 10 ..
smoga tetep lancar menjalaninya

eh itu buku imunologi udah abiis dikunyah belumm ?
ampe mau muntah gitu
hihihi :)

uci cigrey mengatakan...

ice, rajin belajar yah :D

ice mengatakan...

iya udah...
biasanya kan klo disekolahan dulu kita banyak yang takut disuntik ya..skrg malah lebih takut nyuntik loh, kesian ma temen c tu (walo dia cowok, ga bakalan nangis, hehe)...ntar kenapa2
nyari venanya udah bener phi, tp pas mo nyedotnya karna tremor lepas deh, maklumlah baru pertama kali, tp abis itu dah nyuntik2 lagi bbrp kali, seru, coba di hematologi nanti phi..

blok 10 ce neoplasia dan geriatri, phi udah yang materi ini??


iya tapi muntahnya abis ujian aja, ntar yang dihafal pd ilang lagi, hehe, ga cuma itu kali yang bikin muntah phi, bahan btumpuk, masih setia pula sama SKS, ya gitu deh... :P

met masuk blok11 yaw...
moga lebih baik dr blok2 sblmnya ^___^

ice mengatakan...

@ uci
makasih... ^___^
ganbate ne
i'll do my best

Anonim mengatakan...

You could definitely see your expertise in the article you write.
The sector hopes for even more passionate writers such
as you who are not afraid to mention how they believe. Always go after your heart.


Also visit my page: simply click the up Coming site

Anonim mengatakan...

Hi there, just became aware of your blog through Google, and found that it's truly informative. I'm going to watch out for brussels.
I will be grateful if you continue this in future.
Numerous people will be benefited from your writing.

Cheers!

Feel free to visit my web blog: simply click the up coming website page
My website - http://www.stalkerfrance.com/wiki/index.php?title=Utilisateur:VioletEar

Anonim mengatakan...

Hello to every , since I am genuinely keen of reading this web
site's post to be updated on a regular basis. It carries good information.

Here is my weblog; krankenkassen leistungen vergleich
Also see my webpage: vacation all inclusive

Anonim mengatakan...

It's hard to come by well-informed people in this particular subject, however, you seem like you know what you're
talking about! Thanks

my webpage :: Inwicast has a problem

Anonim mengatakan...

I have to thank you for the efforts you have put in writing this site.
I am hoping to check out the same high-grade blog posts by you later
on as well. In truth, your creative writing abilities has encouraged me to get my very own site now ;)

Also visit my web site typing jobs from home

Anonim mengatakan...

I don't know if it's just me or if perhaps everybody else encountering problems with your site.
It seems like some of the written text in your content are running off the screen.
Can someone else please comment and let me know if this is happening
to them as well? This could be a issue with my browser because I've had this happen previously. Thanks

Have a look at my web page :: private krankenkassen im test

Anonim mengatakan...

Great blog! Do you have any suggestions for aspiring writers?

I'm hoping to start my own site soon but I'm a little lost
on everything. Would you recommend starting with a free platform like Wordpress or go
for a paid option? There are so many options out there that I'm completely overwhelmed .. Any tips? Cheers!

Also visit my web page ... Read More

Anonim mengatakan...

Thanks for sharing your thoughts on development mortgages.
Regards

Also visit my web blog - click through the up coming website page

Anonim mengatakan...

Τhese peоple may bе happieг to share thеir геsources to you.
If you аre the spirituаl oг mуstic sогt, whу
not create a tattoo tο call doωn thе blеssings of the godѕ οn yοurѕelf.

Somе of the deѕigns haѵe comments frοm members аnd guests of the site.



Feel fгee tο νisіt my web sіte: coy fish tattoos

Anonim mengatakan...

Thanks for ones marvelous posting! I truly enjoyed reading it, you may be a great author.
I will make certain to bookmark your blog and will
eventually come back in the future. I want to encourage continue your great posts,
have a nice weekend!

My web site ... Quelle

Anonim mengatakan...

I want to to thank you for this great read!! I definitely loved every bit of it.
I have got you bookmarked to look at new things you post…

my blog :: www.guenstig-urlaubmachen.com

Anonim mengatakan...

The write-up ргoνides vеrified
neсesѕаry to me. It’s quitе educatiοnal аnd you're simply naturally really educated in this region. You have opened up my own sight in order to different views on this kind of topic along with intriguing, notable and sound written content.

Also visit my blog post: viagra

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget