23 Februari 2010

Sebenernya ga mau bor itu menjamah gigiku lagi…, tapi…

Tuesday, February 23, 2010, 5:49pm

Liburan ga keluar kota, bingung mo ngapain, eh ujug2 inget kalo udah lama ga ke klinik gigi (atau rumah sakit gigi ya? au ah gelap), harusnya kan 1x 6 bulan, nah di kartu berobat terUPDATE c, itu tuh ketika c berumur 18 taon, skrg dah jauh bgt dari 19 (berapa bulan yak?), ngebersihin karang gigi lagi nyookkkk…


 

Secara di puskesmas ga bisa ngebersihin karang gigi(kata senior ga mau mereka, gajinya kecil di sana, hah apa iya?), jadinya ke tempat langganan aja deh, bukan di dokter gigi (saia tak kenal satu pun dokter gigi di padang ini, tungguin dulu temen saia 5 taon lagi, barulah…,hohoho) tapi ke klinik gigi Baiturahmah (dari dulu ampe skrg, dari cabut gigi –pake tang yang seremnya minta ampun-, nambal gigi, trus mbersihin karang gigi rutin ya di sini), eh kenapa ga di RSUP M. Djamil aja ya? hehehe takut2 c ke sana, ntar yang ada residen lagi praktek n ga bisa milih dunk, ntar bapak2 lagi, mending di Baiturahmah mahasiswinya kan banyak, tinggal request, hehe :P


 

Hal 2 yang harus dipersiapin mo ke klinik gigi itu…


 

1st : duit. ya iyalah….

Beda2 sih, klo buat bersihin karang gigi di praktek dokter tu kira2 Rp 60.000 lah (harga pasaran di padang ya..)

Di klinik itu Rp 40.000 + RP 7.000 kartu berobatnya, itu kalo pake mesin bor, kalo manual Rp. 20.000 aja

Klo di RSUP M. djamil, karcis aja kalo ga salah, Rp 9.500, murah kan? (tapi saia belum berminat ke sana :P)

Kalo nambal gigi, c udah lama banget, pas c SMP, kira2 waktu itu satu tambalan Rp 25.000

Kalo nyabut gigi berapa ya? ga inget..

Lah kita udah melewati masa2 utk nyabut gigi itu, ya..ntar ajalah kalo udah berumur cabut giginya, tapi usahain jangan, ni kan investasi ampe kita mati, ga jarang kita jadi susah kalo dia rontok terus, so… selagi muda2 gini, rawat baek2 dulu ya..


 

2nd : sapu tangan or tissue

Ya taulah…di situ bukan resto yang nyervis kita abis, jadi ga ada selama c berobat ke sana disediain begituan, padahal kita BUTUH banget tu sapu tangan ato tissue. Secara kita harus berkumur2 hingga puluhan kali, saliva melimpah2, darah mengalir terusmenerus (lebaih), trus masa sih cukup dengan punggung tangan kita aja??, ngga dong…, lagian bisa kolonisasi kuman tuh di sana, di mulut kan kebun flora normal kita


 

3rd : mental

Sodara2, c dulu juga takkut bgt ke dokter gigi,

takut ngeliat pencungkil (apa sih tu namanya, yang pake kail di ujungnya?huh payah ce begituan aja ga tau) gigi tu

takut ngeliat tang buat narik gigi tu (c udah pernah loh, don't try this at home, wekekeke)

takut disuntik anestesi, bikin gusi rasanya tebal hingga ke pipi

takut di bor buat mbersihin karang gigi (dulu pertama kali, belum pake bor, Cuma dicungkil aja,tapi lamaaaaa bgt, bikin rahang pegel, sekarang 15 menit paling lama lah pake bor ini), kawan…. Suaranya akan mendenging , nguing..nguing..nguing…zetttzettzettt , trus nyembur airnya deh di mulut, semua plaque2 tu ngacir ga bersisa, tapi kalo tu bor nyasar mo kenalan sama gusi kita, siap-siap mengaduh deh ,

"ouh..ouh…", nah dokternya ato ko-ass nya bakalan langsung berhenti kok, coz emang udah muncrat darahnya n kita di suruh kumur2 biar jelas lagi apa aja yang mo di bor


 

Jadi siapin mental, tapi jangan pikirin hal yang terburuk (kayak Andrea Hirata tuh, di kan phobia banget sama dokter gigi) ga seseram itu kok…


 

Ps: hiks…hiks…gusi depanbawah c udah 'turun' kata kakak ko-ass itu, ini gara2 cara sikat gigi yang salah, udah diajarin juga nyikat gigi tu dari atas ke bawah, eh… tetep bandel dari kanan ke kiri..dasar!

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget