31 Juli 2009

Antara padang n pekanbaru

28 juli 2009

Tau ga sih, ni baru jam 4.45am, c baru aja pulang dari pekanbaru, n knp c nganeh2i begini lgsg nulis?, well.. ni buat ngilangin kantuk aja, klo c GLP(gerakan lalok pagi) nyambung tidur di mobil tadi, shubuh c bakalan sayonara…so ywd nyari2 kerjaan ga penting kayak ginilah..

Oia ngapain c ke pekanbaru (pku)? Yg pasti bkn bwt pulang kampunglah :P, kan c baru selese ujian blok 6(yg bikin c hopeless, eh ga boleh y…?) kamis kmrn, trus Ama bilang beliau mo k pku tp c blm minat tuk ngikut, bsk paginya stlh tau tujuannya c mau ikut, n boleh2 aja, so jam 10 pagi kami berangkat, huwaaa… akhirnya jalan-jalan juga…..

Tak banyak yg berubah dari pemandangan sepanjang jalan lubuk alung-padang panjang-bukittinggi-payakumbuh tetap saja pemandangan hijau yg terkadang diselingi bangunan rumah atau gedung di permukiman padatnya, hanya saja setelah itu agak semakin gersang, apalagi udah deket2 perbatasan sumbar dan riau, banyak penebangan hutan bahkan juga ada bekas2 pembakaran hutan dan jalannya juga banyak lubangnya, bikin ga nyaman c yg duduk di jok paling belakang mobil travel, nah nyampe di kelok 9 juga jalannya ga bagus, kan lagi ada pembangunan jembatan laying di situ… memasuki riau, terlihat danau buatan yg seperti sungai mati, dulu Apa c pernah bilang danau tu dimanfaatin bwt PLTA, tp c heran, airnya dikit banget gitu, gmn bs jd PLTA? Sepanjang jalan itu puanasss bgt… sore2 baru nyampe riau, klo ga salah c tu ngelewatin rimbo panjang, bangkinang, panam, pekan baru (halah..c ga inget2 bgt, kan tidur..hohoho).

Yang menarik perhatian c tu, perkembangan kota Panam, c beberapa tahun yg lalu jg pernah k pku, n di sana(panam) blom rame2 amat, eh kmrn tu di sisi kiri kanan jalan udah berjejer aja ruko bertingkat tiga yang anehnya kebanyakan jendelanya di beri teralis besi, c mikir lah kok repot2 di kasih begituan, maling mana yg mau manjat sampe lantai 2 dan 3 dari depan?eh atau bwt menghalangi orang loncat dari ruko itu kali y?hagzhagzhagz..konyol..mana mungkin… oia di sana juga udah ada Giant, tp baru release kayaknya, deket2 kampus UNRI lah(about UNRI, ga keliatan amat, gerbangnya masih dikelilingi hutan gitu, ga tau deh dalemnya gmn).

Next, memasuki ibukota Riau, Pekanbaru, yang kata si Rico, kota yg krisis listriknya parah, suara generator dimana2, mati lampu bergilir tiap hari, hahahaha.. jujur banged promosinya, tp karna c masuk ke pusat kotanya masih terang benderang matahari sore jadinya yang menonjol adalah kemegahan arsitektur bangunannya, keren2 euy, padang c akui kalah deh, hotel2nya bagus2, mesjid2nya keren2,rumah sakit swastanya bagus2 jg,mal udah banyak jg, gedung pemerintahan ga mau kalah juga, tp anehnya ada beberapa gedung pemerintahan yang papan namanya jg di tulis dg huruf arab melayu (nama jalan juga), jadinya c inget pelajaran BeTeAEm(baca tulis arab melayu) pas es-de dulu,kan riau negri melayu,jadinya ada juga tulisan2 itu.

Oia c nginep di rumah sodara di daerah Gobah, kira2 tiga hari di sana c sempet jg keliling lah,tapi ga inget semua jalannya, taunya di jalan nangka, durian,sudirman, arifin ahmad,a. yani, jl. Jendral, daerah pasar loket, jl. Riau ujung, lapan raya,arengka, panam, yah keliling deket2 aja, untung ada yg nganterin pake mobil, klo turun naek angkot atau pake motor,wuah di jamin gosong deh coz panazzzz sekale n banyak kabut asap. Tp c baru nyadar klo juga udah ada busway dg namanya Trans Metro Pekanbar, ga sepadet busway Jakarta sih, trus blom ada jalur khususnya, klo ga salah baru 1 rute deh kayaknya, dr terminal AKAP sampe manaaaa gitu, c lupa. D Last, hmm.. c ngeliat dari jauh aja sih, kampus FK UNRI, awalnya di bunderan tu ada kayak gedung kantoran apaaa… gitu, ka nada kira2 ada 4-5 lantai gitu, trus berbentuk huruf V dari depan, trus ada label di depannya FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS RIAU, hah?itu kampus FK?,hikhik..beda bgd dg FKUA, yah walo gedung FK Unri tu jg ada catnya yg dah luntur,tp tdk tll mngurangi kmegahannya(in my opinion), ngkali di dalemnya pake lift tu, kan susah turun naek di gedung banyak lantai gitu. Yah walo gimana2,c ga berkecil hati dg keadaan FKUA, biarlah gedungnya biasa2 aja, asal lulusan2nya luarbiasa2, hehehe… setujuh kawandkawand……???!!!

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget