22 Agustus 2012

telatos

entah angin apa yang membuat saya teringat akan masa-masa preklinik a.k.a masa2 di kampus.

jarak kontrakan/wisma/kost saya yang pertama berbilang jauh dari kampus, jika ditempuh dengan berjalan kaki maka akan memakan waktu 10-15 menit, namun tidak terasa jauhnya jika berjalan dengan teman, sayang beribu sayang, saya dan Helma beda shift masuknya, saya AB dan dia CD, hanya pada hari jum'at kami berangkat bersama untuk pleno.
awal perkuliahan saya jarang terlambat. sepertinya masih ngefek euforia mahasiswa barunya (makin ke ujung, hufft... makin telat :p).
menyusuri jalan jati rawang, gang kecil samping fk, lalu gerbang dan jalan trotoar kampus yang katanya batu2 kecil yang ditempel sepanjang jalan itu mempunyai efek terapi, tapi saya tak terlalu menikmatinya, sepatu saya tipis, berasa sekali sakitnya (eh, berarti ini saya berpenyakit ya?)

kampus kami ga terlalu besar tapi panjang ke belakang, jadi kalo lagi panas, maleees bgt jalan ke blkg, pdhl kalo udah nyampe mesjid di ujung,rasanya udah adem juga kok. malesnya aja yg berlebih.
tahun satu, kuliah di EF.
kalo telat (ehm) bisa lewat pintu blkg, tapi jangan coba2 masuk setelah Bu E** atau Pak D, pasti diusir, maka mandilah pagi2 sekali dan berangkatlah setidaknya 20mnt sblm masuk.(ahee.. saya pernah kehilangan kelas bu E dan pernah diusir pak D krn nyelip di CD)
saya paham, ketelatan saya ini penyakit kronis, entah kemana saya harus mencari terapi terbaiknya.tak tertolong lagi.

ada efek baik sebenarnya,
saya jadi lari pagi,
saya jadi dikenal banyak orang (?)<< sadar ce...sadar...
saya jadi kenal teman sejawat seperjuangan dg saya yang sering telat.

tahun kedua kami kuliah di aula
uuh.. susah2 gampang untuk telat disini.
intip dosen dlu dari kaca pintu masuk, jika berdiri tepat di tengah dan menghadap ke pintu, jangan masuk, beneran..jangan masuk, kamu bakalan dilirik satu kelasnya karena di tegur sama dosennya.
maka lihatlah dosennya berdiri dimana.
tapi setidaknya jarak tempuh dari gerbang jd berkurang dan alhamdulillah saya sudah punya sepeda (seumur-umur, baru kali ini punya sepeda).
tapi, semakin saya punya sepeda, semakin telat pula lah saya nyetel waktu untuk nyetrika dan mandi. well, all iz well.
jarang deh saya melewatkan kuliah ditahun 2 ini, setidaknya saya dapet 40 menit dari 50 menit penjelasan dosen (bangga  ce? hadeeeeh)

tahun ketiga kuliah di GH
sumpah, saya senang kuliah di sini, ahaha tapi dampak buruknya penyakit saya makin tak terobati.
masa-masa tahun ketiga ini sepertinya banyak yang sudah jemu dengan pleno, hingga nyantai saja datang pleno setelah sejam berlalu, kemudian masuk di pintu blkg dg hanya membawa HP, tas ditinggal entah dimana.
eh..eh.. jgn mikir saya seperti itu..
umm... eh iya deh, sekali-sekali. glek (nelen pil pahit. #eh kok bisa?)

tahun duka juga sih sebenernya tahun tiga ini, sepeda cantik butut (beneran loh merk di besinya 'beauty dan ia sangat butut) saya hilang di AB, beberapa saat saya harus berjalan kaki

berminggu-minggu ngerengek-rengek, membujuk-bujuk, merajuk-merajuk, menangis-nangis, stop..stop.. belum sampe tahap yang terakhir. hoho, saya berkata pada ayah saya ;
"Pa, kampus ce tu jauah pa, padang ko angek, ce baok se lah motor di rumah tu, ka pai kampus-kost se nyo"
proposal diterima dengan segala syaratnya (yang pada akhirnya dilanggar).

ehm, setidaknya setelah bermotor, rentang waktu keterlambatan berkurang dikit, i mean, telat 5 menitan lah..(sama mawin ce!)

ye lah..
ye lah..
telat aja terus.
parah.

ops, tapi kawan, jika engkau mengira penyakit saya sudah parah, hmm...masih banyak jadwal di kampus atas yang lebih parah telatnya
janji rapat jam segini, mulai sejam berikutnya.
janji ngumpul di halte jam segini, 2 jam kemudian baru jalan.
ngeng. pasti geregetan para on timer baca tulisan ini.

hoho, tu baa juo lai
begitulah kehidupan.
-_-

Published with Blogger-droid v2.0.6

Tidak ada komentar:

tweets

temen-temen

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget