14 Desember 2011

angry bird dan anak-anak

once upon a time
ah bukan,
pada akhirnya...
micelia memutuskan untuk memandikan si blacksweet ( a.k.a motor bebek hitam kumal yang telah melanglangbuana di ketaping city dan padang city)

diantara jeda kuliah dan skills lab, saya membawa dia ke ahlinya ;
"cuci motor"
hahaha, utk mencucinya sendirian sekarang, saya nyerah,dia benar2 parah, maklum saja sebelumnya motor ini berprofesi dari rumah LA menuju ladang Apa di ketaping, sering dipinjam oleh pekerja ladang, dan tentu tidak pernah dicuci. saya menyerah untuk itu.

dan si abang tukang cuci motor pun mengatakan hal yang sama, untunglah dia tidak menyerah seperti saya :P

wah, bukan cerita ini intinya
di tempat pencucian tersebut saya dihampiri gadis kecil yang berseragam putih merah;
"ini siapa ya?"
wah, kalimat sapaan yang sopan ya dek..
"oh, cuma mau nunggu cuci motor" jawab si-siapa tadi
dia masuk ke dalam rumah, tapi kembali lagi
"kakak kuliah dimana?"
"di jati, fk unand" si siapa belum dapat feel ngomong
"oh, bukan bung hatta ya?" tanya nya lagi
si-siapa menggeleng, lalu si gadis berlalu lagi

tuing..tuing... dia muncul lagi
"kakak, hape kakak layar sentuh ya?"
"Iya.." mengangguk dengan patuh
"apa merk nya kak?"
"samsung" aduh, sebenarnya saya cuci motor atau interview sama anak ini sih?

"oo.. boleh liat kak?"
wew, speechless dan tanpa curiga memberikan hape dan membukakan kuci layarnya
jeng..jeng..jeng, datanglah adiknya..
"apa tu kak?" dia berjinjit melihat apa yang dipegang kakaknya
" ee... ima jangan megang2, rusak hape kakak ni nanti haa" cegah si kakak yang masih berkutat dengan layar depan hape si-siapa

"siapa namanya tadi? ima ya?" saya gemas melihat senyumnya
"iyaaa, irma noer ... " suara cempreng lantangnya menjawab
"udah teka?"
"udaaaah " senyum bangga memperlihatkan deretan giginya yang rapi."apa tu kak?"
"kak, nama kakak siapa kak?" well, pada akhirnya si gadis berbaju putih merah itu menanyakan nama saya setelah dengan sukses meminjam hape saya.

"ice"
"oo.. kak ice" memandang sejenak dan kemudian kembali berkutat dengan hape saya.
"kak, ini ada permainannya ga?" tanya di gadis
"ada,ini nih" memilihkan angry bird, karna saya masih ragu dia bisa memainkan table challenge atau ngga.
"ooh.. rama punya nih pena nya" excited
"yaa..ya.."
"kak, ima juga mau" di adek lompat-lompat berusaha menjangkau tangan kakaknya.
"ee.. ima jangan, nanti rusak hape kak ice" lagi2, si kakak melarang.
"aaa....." si adek merajuk
"ganti2an aja rahma, irma " saran saya
ya, pada akhirnya mereka berdamai dan ganti-gantian main angry bird, meski pun ga pernah lolos satu level pun.
dan saya bermain dengan si kecil lainnya saja, si khalil.

sebelum saya pulang si irma bertanya;
"besok kakak kesini lagi kan?"
" hehe, ya ngga lah, kan motornya belum kotor .."
berpikir sejenak " oo... "
dia pasti kecewa, dia pasti merindukan saya, oh bukan, hape saya :p


ps: ketika membuka galeri saya, mereka bilang ; "wah, kakak imut2 disini"
saya jawab ;"hehe" -darimana kalian pandai merayu seperti itu?

Tidak ada komentar:

tweets

temen-temen

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget