08 Mei 2011

Untuk para nenek

Hikshikshiks… huaaaaaa….

Membanjir tangis ini setelah nonton "the way home"

Ga pernah sejadi-jadinya nangis pas lagi nonton gini, bahkan termasuk jarang ce nangis gara-gara nonton.

Ini mata udah bengkak, semoga besok pagi udah pulih.


 

Entahlah, rindu ce yang mendalam kepada mendiang nenek ce, Ma'wo,mungkin yang menyebabkan ce larut kayak gini.

Di film itu (mungkin udah ada yang nonton juga, produksi tahun 2002, korea), ada anak kecil yang dititipkan pada neneknya yang tinggal di desa oleh ibunya. Neneknya ga bisa bicara, sudah rabun, jalan terbungkuk. Si Sang-Woo (cucunya) sangat tidak sopan pada neneknya, bilang kalau 'beliau tuli yang terbelakang', dan 'bisu yang bodoh' (ya, tidak bisa baca-tulis, menelpon, tapi maklum aja kan, di desa terpencil gitu). Sang-woo selalu saja sibuk dengan gameboy nya, makanan instannya, menolak untuk berinteraksi dengan neneknya, membuang makanan yang dimasakkan neneknya, memecahkan pispot keramik satu-satunya, membuang sepatu neneknya yang sudah dijahit beliau ke gudang, yah… banyak lagi lah kenakalan anak-anak umur 10 tahun, pada nenek yang dia rasa bukan menyenangkannya tapi menyusahkannya. Padahal beliau dengan terbungkuk-bungkuk seperti itu masih menggarap ladangnya, masih mencucikan bajunya, masih merebuskan ayam ketika si Sang-Woo ingin fried chicken (yang kemudian dia menolaknya sambil ngambek).


 

Kenapa ce menangis?

Fuhhh..

Karna itulah yang dahulu ce lakukan pada nenek ce, melawan beliau, mengambil jajanan jualan Ma'wo tanpa izin, bermain tanpa ingat waktu, dan parahnya memposisikan beliau sebagai orang paling menyebalkan nomor satu di kehidupan ce, astaghfirullahal'azim, hamba memang dzalim ya Allah…. Allahummaghfirliwaliwalidayyawarhamhumkamaarabbayanasaghira…

Ampuni salah hamba padaMu dan padanya ya Allah


 

Dibesarkan sendirian dengan nenek itu, memang beda rasanya, abang-kakak ce ga bersama ce di rumah yang di Lubuk Alung ini, figur ibu pun tidak jarang diambil alih olehnya,

dari mengomeli sampai memuji,

dari menghardik hingga memanggil sayang,


 

cinta beliau tidak harus diungkap dengan kata

dari tiap kali beliau memaro/membagi makanan yang dimakannya bersama ce,

dari tiap kali sapaannya "alah pulang ce", lalu merangkul leher ce untuk kemudian mencium pipi kanan dan kiri ce (Ama pun tak pernah melakukannya sejak ce sekolah ini),

dari tiap kali beliau membanggakan kemampuan masak ce pada siapa pun,

dari tiap kali beliau bertanya ; "lai ka dapek jo ma'wo maliek ce jadi dokter ko?",

dari tiap nasehatnya yang sudah ratusan kali mampir ditelinga ini ; "elok-elok hiduik tu, imaik-imaik"


 

ya Allah, ingin rasanya mengirimkan kartu ucapan seperti yang diberikan Sang-Woo pada neneknya yang berisi ;

"Aku merindukanmu"

Now, the one thing that I can do is send you my pray..

Al Fathihah


 

Ah ya, judulnya salah….

"untuk yang masih bisa memeluk neneknya, sayangilah mereka, berbaktilah"


 

ps: tangis ce di ambulan 23 juni 2010 dulu bersambung lagi…

hup! Sudah, sudah ce, seka tangis itu, wake up! Make her dream come true Ce.. !

21 komentar:

Gaphe mengatakan...

The Way Home emang touching. saya bahkan masih simpen filmnya, dan pernah saya ulas juga awal-awal saya punya blog dulu..

ngebayangin si anak yang nuakaalnya minta ampun, tapi meleleh akhirnya ketika terus berhadapan dengan nenek yang bisu dan sakit..

micelia amalia sari mengatakan...

wah, pagi2 udah main ke sini
makasih, hehe

iya,film yang bikin gregetan sama nakalnya si sang-woo,tapi itu juga yang sering dilakukan oleh2 cucu-cucu lainnya, termasuk saya juga dulu, menyesallll... kemudian.

ntar kita dimasa depan gimana ya?
haiz..haiz...

Syandrez mengatakan...

jadi ingat ibu (nenek) saya.. T_T
smga an bukan spt anak itu dulu sm ibu..

Anonim mengatakan...

hhhmmm.. cukup membuat mataku menjadi berkaca-kaca :(

micelia amalia sari mengatakan...

@aan : kok panggil ibuu?
@anonim : mungkin ce bis banjir airmata karna lg nonton sendiri dan nenek ce memang sudah meninggal, jd sgt2 rindu saat nonton itu.
at least yg msh pny orang tua dan nenek, berbaktilah skrg, ketika kesal dg mereka, bayangkan kita diposisi mereka yang dibentak2 oleh anak/cucu mereka...
allahummaghfirliiwaliwalidayya...

Anonim mengatakan...

Hеy there! This is my first cоmmеnt hеге sо I ϳust wanted tо giνe а quіck shout out and
sаy Ӏ гeallу enjοy гeadіng уouг ροsts.
Cаn you suggest any other blogs/wеbѕiteѕ/fогums thаt deаl with thе samе topics?
Thanks foг уour timе!

Herе is mу blοg :: Buy Silk'n Sensepil

Anonim mengatakan...

Hеllo! I knοw this is somewhat off topic
but I was wonԁering which blog platform are уou using for this website?

І'm getting tired of Wordpress because I've had prοblems with
hackers anԁ I'm looking at options for another platform. I would be awesome if you could point me in the direction of a good platform.

My webpage :: click through the up coming internet page
My web page: Silk N Review

Anonim mengatakan...

I juѕt couldn't go away your site prior to suggesting that I extremely loved the usual info a person supply in your guests? Is gonna be again continuously in order to inspect new posts

Look at my page: just click the following article

Anonim mengatakan...

Ι didnrгrt try Ecο-friеndlу Smοke as a result of pricе.

I cannot afford that.

my ωeb sitе :: cuongnguyen.Net

Anonim mengatakan...

You гeallу make it арpeаr so еаsу together ωith уour
ρreѕentаtіon but I find this matter to be actually ѕomething that I
feel I might by nο means understanԁ. It seems too
compliсateԁ аnd very hugе foг me.
I'm taking a look forward on your next submit, I'll аttemрt to get the dangle of it!


Herе iѕ my web pаge ... Www.Kynfarm.com

Anonim mengatakan...

My cοԁеr is tгyіng to convince me to
move to .net from PHP. I have always ԁislikеԁ the idea because of thе costs.
But he's tryiong none the less. I'νe beеn using WогԁPress οn seνeral websites fοr abοut a
yеаr and am аnxious about sωitchіng tο anothеr platform.
І have hеаrd greаt things about blоgеngіne.
net. Is there a wаy I сan transfеr all
my ωordprеsѕ content into it? Αny κind of help
would bе геally appreciated!


mу web-site; v2 cig review

Anonim mengatakan...

Hello, of course this article is gеnuinely pleasаnt anԁ
I hаvе learned lot of thіngs fгom it abοut blоggіng.
thаnks.

Herе is mу webpage V2 Cigs Reviews

Anonim mengatakan...

wοnԁerful post, very infoгmаtivе.
I'm wondering why the opposite specialists of this sector don't understand
this. You muѕt proceеd уour writing. I am confident, уοu hаve a
great readers' base already!

my web page - relevant internet site

Anonim mengatakan...

Нi thеre! I could have ѕworn I've been to this site before but after browsing through some of the post I realized it's new to me.
Anywayѕ, I'm definitely delighted I found it and I'll bе bookmаrking and checκing back often!


Look at my web page; prweb.com

Anonim mengatakan...

ωhat is the сost of this particular green smokе сigaгеttes and dailу maintаinсе cost alѕo.
....

Feel free to surf to my ωeb blοg; Green Smoke Discount

Anonim mengatakan...

Heya i'm for the first time here. I came across this board and I find It really useful & it helped me out much. I hope to give something back and help others like you helped me.

Feel free to surf to my site just click the up coming web site

Anonim mengatakan...

My ԁeveloρer is trying to perѕuadе me to move to .
net fгοm PHP. I have аlwayѕ disliked the іdea
bеcause of the cоsts. Βut he's tryiong none the less. I've beеn using WordPress on a number of ωebsites for аbout a
yeаr аnd am worried about switсhing to another platform.
I have heаrԁ vеry good thіngs about blogengine.
nеt. Is theгe a wау I сan impοrt
all my wordpress posts into it? Any hеlp would be greatly appreciаted!



Аlso vіsіt my web ѕite Xasca.Science.Uu.Nl

Anonim mengatakan...

So if you genuinely need to have a fantastic ab belt,
here are some choices which you can take into account.



Also visit my page - Author's external home page...

Anonim mengatakan...

It's hard to come by educated people in this particular topic, however, you seem like you know what you're talking about!
Thanks

Feel free to visit my site :: Pure Muscle Pro review
(http://idea99.com/userinfo.php?uid=145824)

Anonim mengatakan...

It's an awesome piece of writing in support of all the online visitors; they will get benefit from it I am sure.


Also visit my web blog Ocean Bounty reviews, http://www.adinfinity.com.au/,

Anonim mengatakan...

The primary selling jackets, wedding gowns along with other clothing,
because it really is principal organization in wedding products, Wumart outstanding cost.
SMIL (A Lot For Each Other) is actually a skilled
Wedding Gowns United kingdom company. Or else you have certain recommendations for the wedding.


Visit my website :: snelspelen.nl

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget