16 Mei 2009

bercerita tentang cinta (eps 1)


Wah ada apa lagi dg si cinta?knp pake ngegosipin dia segala?? Hehehe ngga ding…
Ya, ini tentang cinta
Aneh, knp c bisa kepikiran bwt nulis beginian y?
Mungkin ni krn c geli aja td ngebaca salah satu blog temen c yg da juga nyinggung si cinta n derivatnya….y tentunya cinta dia ma lawan jenisnya..hny saja dlm persepsi c dia terlalu picik dlm memaknai cinta n derivatnya(eh ada istilah beginian ga sih?maksudddnya kyk rasa kagum, tertarik,rasa ingin memiliki n de-el-el deh..kan bnyk bgts…). Awalnya dia berasa ada sedikit cinta tp krn hal lain ia pun beralih jd benci..hump…yah wajar2 aja sih, emang cinta begituan ‘barang palsu’ punya, bisa ngecewain…

Well, cinta emang udah menjadi kebutuhan kita bgt..,ga da makna hidup tanpa si cinta(aduh si cinta udah gede kepala tuh,dipuji2 mulu :-P), tapi cinta dari n buat siapa dulu?

Nah semua org pnya selera masing2 tuk merangking cintanya buat siapa aja n kadarnya berapa aja…tp kadang2 org2 ga nyadar seberapa bener dia nempatin tingkatan cinta itu di hatinya.ada yg gila2an mencintai harta, ada yg tergila2 dg pasangan hidupnya, ada malah yg teramat mencintai dirinya sendiri, tp ada juga yg begitu mendamba cinta Yang Maha Pemberi Cinta itu sendiri(wah ni keren bgt nih)

Sebenernya mudah mengetahui kadar cinta kita untuk hal2 yg begitu banyaknya kita cinta. Ketika lisan n hati yg selalu menyebut2 namanya, ketika yg kita lakuin berdasar utk menyenangkan hatinya, ketika terpukulnya n kecewanya kita ketika kita mengecewakannya, ketika pedihnya hati ketika ia telah melupakan bahkan meninggalkan kita… semua bisa ditakar dari itu semua..

Tapi coba simak syair dari Saujana ini deh;
Cinta pada bunga
Kan layu akhirnya
Cinta pada harta
Akan musnah binasa
-na..na…na..na..-
Cinta pada manusia
Tiada kan kekal selama
Cinta pada Illahi
Akan abadi selamanya
Harum mewangi….mewangi

Wow… bener bgt tuh, meski banyak2 org berlomba2 mngejar harta n cinta manusia.. tp pd akhirnya akan ada endingnya(entahlah apakah akan happy ending ato sad ending..), cinta tsb sangat rapuh…mudah berpaling..bikin kita jatuh bangun di antara kecewa dan bahagia (aduh…. Udah kayak pakar cinta aja nih c ngomong…pdhl ga ngerti2 amat).
Trus gimana dunk?katanya kita butuh cinta?trus kita kan ada ikatan hati jg dg namanya manusia… ups, sabar dunk, kan ga da yg larang bwt mencintai manusia, harta, n de-el-el, tapiiii semua itu tergantung kadarnya. Kalo aja kita lebih menomorsatukan cinta utk manusia, nanti Sang Pemberi Cinta cemburu lah…. kenapa Dia malah yg memberi kita kebahagian harus dikecewakan dg dinomorduakan, dinomorsembilankan atau bahkan tidak pernah kita mengenali cintaNya sama sekali, wah kan gaswat tuh….

Bcambung..coz blom sempet nulisnya..he3 peace..

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget