25 Juli 2012

gadis kecil

umurnya mungkin baru 5 th.
nama aslinya Diral, tp entah obsesi apa yang membuat Ama ngasih nama baru Khairunnisa Qoyyima (ndeh bingik wak), jadi dia sudah nyaman saja dipanggil nisa.

dia datang kerumah ini karena berbagai hal yang terjadi dikeluarganya,singkatnya dia akan menetap disini sampai waktu yang tidak ditentukan.
kepada Mama dan Papa saya dia memanggin nenek kakek
kepada kakak saya dan suaminya dia manggil Ammah dan Ammu [tante dan om]
kepada saya dia manggil kak ce [oh, family tree yang aneh]

dia gadis yang manis, walaupun rambut pendeknya sering mengecoh kami (kayak cowok bgt).
dia punya senyuman dan binar mata yg membuat luluh
dia punya pelukan manja pada siapapun
dia punya tawa khas anak-anak yang menggemaskan

dia selalu berciloteh ini itu
dia harus diperbolehkan membantu apapun yang kita kerjakan walaupun pada akhirnya mengacaukan saja
dia benar-benar haus perhatian, lebih daripada kanak-kanak lainnya yang saya kenal
masa tenggang fokusnya hanya sebentar, jika sudah bosan ia akan membuat ulah yang tidak kita inginkan, dan itu ga bisa ditegur, akan smakin menjadi ulahnya walaupun akan melukai diri kita ataupun dirinya
ya, seharusnya kita mahfum, dia masih anak-anak, bahkan apa yang dialaminya sebelum ini lebih berat dari apa yg kita bayangkan. tapi ini benar-benar menguji kesabaran.
dia ga takut dengan ancaman apapun
mata kecilnya akan membulat dan menantang siapapun yang melarangnya
semacam pertahanan diri

entah fase kehidupan mana yang tak terlewati dg baik olehnya sehingga pribadinya seperti itu.
saya mau belajar psikologi anak.

# treatment gadis ini seabrek:
- pengobatan psoriasisnya yang parah, seumur-umur baru kali ini liat koreng anak2 yg memenuhi tungkai bawah kiri dan kanan
- pembasmian kutu dg peditox
- pembasmian cacing2 perutnya

semoga ia bisa menjadi lebih baik, sebaik namanya.
finaly, saya punya adik :)

Published with Blogger-droid v2.0.6

1 komentar:

mutia ardila mengatakan...

semangat kakak..
si nisa yg semangat.. dia mmerlukan sosok kakak.. good job.

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget