18 April 2009

change!

Pernah seorang teman bkata, klo bingung mo bicara or cerita apa,mulailah dulu dari apa yg sdg dirasa…
Wah klo gitu, c mulai dg kata “panas” dunk, coz kamar c lagi panas bgt nih, he..he..he.. emg sirkulasi udaranya ga baek….beresiko TBC c nih(huahaha..ngaco!)
Ah ya, c mo berbagi pikiran dikit, ngoceh2 di blog skali2 ga pa2, walo ga bakal ada yg baca… :-P
Well,ini tentang perubahan… hmm,knp y hal ini bs tercetus di kepala c?
Barangkali ini sebentuk intropeksi dari sejauh mana hal yg tlh qt pbuat(c khususnya),seberapa banyakkah sudah qt torehkan perubahan itu?apakah permulaannya sebaik atau seburuk yg diduga?bagaimana pula prosesnya…apa qt bs konsisten dg apa yg kita pilih itu?lalu hasilnya?wah, kalo bicara tentang hasil, mungkin tak hingga jadinya..karna hasil tak bs ditentukan dr rentang waktu yg sejenak bukan?
Hidup memang selalu berubah, siapa pula manusia yang mau kestatisan melulu yang ditemui?
Tapi yang menjadi masalah dikebanyakan orang adalah merasa pesimis akan perubahan itu,tak siap dengan risiko,gamang dg apa yg di hadapan sana,atau malah bingung kenapa perubahan dirinya untuk maju terlalu tertatih , selalu tertinggal oleh org lain.atau yg lebih menyedihkan ada yg meratapi perubahannya tiada memberi pengaruh yg baik malah sebaliknya.
Trus gimana?tiap masalah ada solusinya kan?malah ada banyak solusi,coz masalah hidup ini bukan persis dg ujian kita di sekolahan yang hanya ada satu jawaban yang benar, tapi bakal ada banyak jawaban yang benar dari keputusan yang kita ambil, wah “banyak jalan ke roma” kalau begitu…
Hmm..menyinggung kegamangan dengan hasil terburuk perubahan,well kita bisa berbuat apa kalau begitu?lumrah sekali kita kita takut dg segala yg kita pny skrg berubah,kehilangan segalanya,segala yang sudah ada dalam genggaman,toh pada suatu saat akan ada masanya kita melepas hal itu…sangat berat, apalagi jika kita sudah memprediksikannya dg kmungkinan yg akurat(emg ada y?yah….adain ajalah).yah,c akui c sering skali gamang dg hal semacam ini,tp satu hal yg c pahami dr smw yg c punya dan c lepas,bhw memang tak ada yg abadi(oh,smw org tau ini!tp sering malah berusaha utk mengingkarinya) yah kecuali Dia Yang Maha Abadi. So, ngilangin rasa parno ini gmn??smw org pny cara yg khas utk menanamkan mindset pd benaknya,bgtu jg c,ketika silam itu begitu mbebani penerimaan akan perubahan itu,utk bbrp wktu lamanya diri ini masih susah utk berdamai dg kenyataan,knyataan tburuk dg hal yg bnama khilangan(oh,terlalu mdramatisir y?:-)),tp seiring wktu,rasa itu mengikis sedikit demi sedikit krn c tak terlalu jauh tseret prasaan pnysln itu,kita hanya perlu menetralisir perasaan yg mndominasi itu dg hal lain yg jg bs berkompetisi dg hal itu,dan jgn terlalu mcemaskan hal yg blm terjadi, sebab smw yg kita yakini dg kuat,nyatanya banyak yg mjd nyata, jadi jika kita meyakini perubahan itu akan menjadi hal yg mengerikan maka mengerikanlah ia….
Masalah kedua, bagaimana dengan yg bingung dg perubahan di dirinya yg maju alon2 wae,merasa ditinggal melesat kencang oleh lingkungannya?wah sepertinya hal ini sdg menyapa diri c deh,trus solusinya itu blm dpt yg pas, coz ga enak ceritanya dunk klo dokter yg mengobati dirinya sendiri, ntar pandangan bwt prognosisnya jadi sempit…(hohoho..bingung jg T_T).well bnyk sekali advice bwt merubah diri yg spti ini, tp itulah….teori mudah…praktek susah... Teorinya banyak,spt evaluasi dulu pd target2 yg pernah kita buat utk hari ini, wah!c ketemu tuh beberapa hal yg c citakan di jadul utk hari ini belum tcapai,wuah..payah nih ice… ngeri.bener jg kata k dati c tu NATO(wuaduh gubrak!baru nyadar c???woi bangun woi..sadarrr),trus….bebenah deh dg kelalaian itu……yups…harus smgt tuk kmajuan itu!trus c mulai dari mana dulu nih???hehehehe….loading lama jg otak c…..,aha!3M dunkzzzz….ehm…ehm…doain bhasil yak….
Masalah ketiga,yang mundur tak gentar,eh yg mengalami kmunduran dg perubhn itu..nah bisa dibilang jg bnyk yg ngalamin ini, y iyalah wong laut aja ada pasangsurutnya…ada yg meratapi dan mnyesal, tapi tak jarang jg yg ga sadar klo kmunduran yg tjadi bukannya kmajuan,tergantung dia mandangnya dr angle mana sih…bagus sih klo dia sadar trus nyesel, tp klo meratapi n ga bdaya tseret arus deras kmunduran itu yah gawat jg,trus klo ga sadar dg kmunduran itu?lbh gaswat lagee… harus ada orang kedua yg care ma dia n ngasih advice dg cara yg bs diterima.nah tuk yg nyadar…just wake up!(bangun..bangun..c..oi…dah..subuh…he3..gak nyambung :-P),sahabat Nabi aja jika mereka futur ato mengalami mundur 1 langkah maka mereka akan berderap maju 10langkah tuk menebus kemunduran itu,so….yuk sama2 lakukan perubahan itu,berubah tuk jd lebih baik,smg hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dr hari ini, ayo maju…maju…ayo…maju..maju…ayo maju..maju…(maju tak gentar mode on)
Nah, bagi yg kbetulan baca,maap aja klo pnuturan c ga tlalu baik,coz masalah2 beginian jarang2 bwt ditulisin,paling dipikirin sendiri,trus menguap stelah terpapar oleh masalah laen…e..eh atu lg, moga bmanfaat..!

Tidak ada komentar:

tweets

Follow by Email

temen-temen

Ada kesalahan di dalam gadget ini

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget