27 Mei 2013

Abulia

Ke sotoy-an saya menjadi2, mendengar senior berkata ;
"abang cuti koass bkn karna apa2, udah abulia"

Nah, saya mengartikannya bahwa abulia itu sudah muak, libak dalam bahasa minangnya, udah mencapai limit. Saya telah bulat2 definisi ala sotoy saya tanpa mencoba mencari arti sebenarnya.
Sekarang, berhubung sudah masuk distase Jiwa maka saya ketemu lagi dg si abulia, dan pengertiannya kurang lebih begini;
" Pasien
memiliki kemauan yang lemah
(abulia) susah membuat keputusan
atau memulai tingkah laku. Pasien
susah sekali bangun pagi, mandi,
merawat diri sendiri sehingga
terlihat kotor, bau dan acak-
acakan"

Yah ternyata seperti itu, untuk kalimat pertama saya akhir2 ini sering sekali mengalaminya, tapi tidak utk kalimat kedua :D

1 komentar:

Nasution Clan mengatakan...

cma mau bilang, kasihan sekali liat Senior mu itu ce.... he he he

tweets

temen-temen

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget