10 November 2010

Infus printer

Tuesday, November 09, 2010, 5:42 pm

*Belajar dari kesotoyan seorang ice

Buat kawan2 yg mau pake printer yang hemat tapi kualitasnya bagus ce saranin buat nginfus printernya, lebih murah daripada refill original ink dan nyuntik sendiri.

Tapi.. buat yang beli printer baru, ketika kamu masang infusnya langsung(botol tintanya terletak diluar trus ada selang infusnya langsung ke cartridge) pas beli maka garansi si cartridge asli bakalan hilang. Nah, abisin dulu tu tintanya abis tu baru deh di infuse. TAPI jangan sekali2 meniru apa yang ce lakukan, karena kesotoy-an ce, ce kira kalo refill pake original ink itu bakalan save dan garansinya ga ilang, ga papalah bayar mahal bathin ce, tapi ternyata…. Garansinya tetep ilang (ya iyalah.. ce ga mikir dulu sih, gimana caranya masukin tinta selain di suntik dan dibongkar coba?) dan karna cartridge nya dibongkar maka cartridge itu ga bisa lagi di jadiin cartridge yang mampu untuk diinfus coz ada rongga udaranya. Lemessss ce dengernya tadi, masa kalo masang infuse harus beli cartridge yang baru? Ga mau ah, baru sebulan lebih umur printer tu, ga rela ga rela, mana pas kemarin tu refill pake original ink itu juga warna ijo nya ga keluar sebagaimana seharusnya, lucu aja kop surat DPM jadi warna ungu begitu.

So, kalo mau ngapa2in dg barang2 elektronik kyk gitu, harus tanya2 banyak hal dulu, harus Tanya resiko dan keuntungannya.

Ah, coba kalo service computer dan printer kayak gitu pake inform consent, pasti ce ga terjebak 2 kali kayak gini (pertama harddisk external 250GB ce, datanya di hidden sama si shortcut, eh sama org di service di scan dan virusnya ilang, datanya tetep hidden 198GB, siapa yang ga bête, walo diawal udah bilang, pertahanin datanya ya, eh… ga taunya dia bilang udah dilalap abis sam si antivirus).


 

Sotoy ce…sotoy…

1 komentar:

infus printer mengatakan...

Itu kan karena bisnis printer itu ada pada cartridge/tintanya, keuntungan perusahaan bukan pada printer itu sendiri, makanya klo bukan pake tinta original, garansi hilang.

tweets

temen-temen

translate it

Google-Translate-Chinese (Simplified) BETA Google-Translate-English to French Google-Translate-English to German Google-Translate-English to Italian
Google-Translate-English to Japanese BETA Google-Translate-English to Korean BETA Google-Translate-English to Russian BETA Google-Translate-English to Spanish
Powered by
Grab this widget